Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengunjungi Beberapa Tempat Wisata di Cilacap Terbaru 2021

 takaksehat.com_Mengunjungi Beberapa Tempat Wisata di Cilacap! Berbicara mengenai tempat wisata memang tidak akan ada habisnya. Selalu ada saja tempat baru yang menyenangkan untuk di eksplore lebih dalam lagi. Itulah kenapa semua orang akan sangat senang sekali jika disuruh melakukan perjalanan wisata.

Di Indonesia sendiri, sektor pariwisata juga tengah digalakkan untuk mendongkrak pesona lain dari Indonesia khususnya pada turis asing agar mereka juga tahu wajah lain negara ini dan tidak hanya menyebutnya dengan istilah Bali, Borobudur, juga Lombok.

Sebelum melangkah terlalu jauh, di wilayah Pulau Jawa saja, ada banyak sekali tempat yang belum di eksplore, bahkan belum diketahui ada tempat wisata apa saja ada dalamnya. Beberapa tempat wisata di Cilacap salah satu contohnya. Masih banyak orang yang belum tahu akan keberadaannya.

Cilacap sendiri merupakan sebuah wilayah yang masuk ke dalam area Barlingmascakeb (Banjar, Purbalingga, Banyumas, Cilacap, Kebumen) dan terletak di provinsi Jawa Tengah. Kita semua tentu saja tahu bahwa wilayah Jawa Tengah merupakan salah satu tempat dengan destinasi wisata terbanyak.

Mengunjungi Beberapa Tempat Wisata di Cilacap!

Mengunjungi Beberapa Tempat Wisata di Cilacap! 

Tempat Wisata di Cilacap Pilihan tentu saja fakta tersebut juga terjadi di Cilacap. Ada banyak sekali referensi tempat wisata di Cilacap yang patut kalian coba. Entah itu untuk quality time bersama keluarga, teman, atau hanya sekedar me time bersama diri sendiri. Baik, langsung saja, berikut ini diantaranya:

1. Tempat wisata di Cilacap Benteng Pendem

Sesuai namanya, pendem sendiri mempunyai arti terpendam. Benteng ini memang sempat terpendam oleh pasir dan menjadi tempat yang tidak terurus hingga tahun 1986. Sejak saat itu, tempat ini mulai diurus, dan menjadi salah satu destinasi potensial di Cilacap.

Benteng Pendem ini sendiri sebenarnya sudah ada sejak 1861 yang merupakan salah satu bukti fisik peninggalan Belanda. Adapun jika kalian ingin mengunjungi tempat wisata di Cilacap yang satu ini, kalian hanya perlu merogoh kocek sebesar lima ribu rupiah saja.

Mengunjungi Beberapa Tempat Wisata di Cilacap!

2. Pantai Teluk Penyu

Secara letak geografis, Cilacap berbatasan langsung dengan Samudera Hindia. Dengan demikian, tentu akan kalian banyak jumpai pantai di wilayah ini. Salah satunya adalah Pantai Teluk Penyu. Sayangnya, kalian tidak akan menemukan penyu di pantai ini.

Baca Juga: 

Meskipun tidak ada penyu, rasa penasaran kalian akan terbayar tuntas dengan sajian panorama alam yang luar biasa indah. Ditambah lagi latar belakang Nusa Kambangan menambah kesan eksotik dari tempat ini. Tentu saja senja menjadi pilihan waktu terbaik untuk menikmati tempat wisata di Cilacap ini.

3. Curug Mandala

Tidak hanya wisata sejarah dan pantai saja. Di Cilacap kalian juga akan disuguhi dengan pesona wisata alam pegunungan berupa curug atau air terjun. Destinasi wisata ini berada di desa Mandala. Untuk bisa mencapai tempat tersebut kalian harus menyiapkan fisik karena medannya cukup berat.

Tapi, kalian tidak perlu khawatir. Rasa lelah akibat perjalanan yang lumayan berat tersebut akan hilang begitu kalian menikmati pemandangan yang disajikan oleh tempat wisata di Cilacap ini.

Posting Komentar untuk "Mengunjungi Beberapa Tempat Wisata di Cilacap Terbaru 2021"