Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penanak Nasi dengan Beragam Kegunaan Magic Com

Penanak Nasi dengan Beragam Kegunaan Magic Com

Penanak Nasi dengan Beragam Kegunaan Magic Com

Kegunaan Magic com tenyata beragam, ketika saya memikirkan kembali apa yang  harus saya tulis, maka saya mendapatkan satu informasi yang cukup penting,  yaitu tentang Penanak Nasi dengan Beragam Kegunaan atau kegunaan penanak nasi. Setiap rumah, pada masa modern sekarang ini tentunya sangat memerlukan penanak nasi.

Dengan kecanggihan teknologi masa kini, memasak nasi tidak perlu repot lagi. Itu karena sekarang sudah ada alat penanak nasi yang biasanya terkenal dengan sebutan rice cooker. Namun, sebenarnya alat tersebut memiliki fungsi lain. Jadi, tidak hanya bisa memasak nasi saja / multifungsi.

Berikut ini penjelasan lebih lanjutnya;

Kegunaan Alat Penanak Nasi yang Multifungsi 

Selain bisa membantu untuk memasak nasi, rice cooker atau alat penanak nasi ini sangatlah multifungsi. Artinya fungsi dari alat tersebut tidak hanya satu, melainkan bisa Anda gunakan dalam keperluan lainnya. Seperti memasak air, membuat mie instan dan masih banyak lagi lainnya.

1. Alat Penanak Nasi untuk Memasak Air

Bagi Anda yang tidak memiliki dispenser air panas, penanak nasi bisa jadi salah satu pilihan alat terbaik ketika hendak memasak air. Apalagi bila ada kendala gas sudah habis, alat tersebut bisa menjadi alternatif paling aman. Cara menggunakannya pun sama saja seperti sedang memasak nasi.

Namun, bedanya Anda tidak perlu memasukkan beras ke dalam alat penanak nasinya. Cukup tuangkan saja air secukupnya sesuai kebutuhan ke dalam wadahnya. Lalu tutup dan juga tekan tombol bertuliskan “cook”. Langkah selanjutnya hanya perlu menunggu sampai airnya mendidih.

2. Dapat Merebus Sayur Mayur ke Dalam Penanak Nasi

Siapa bilang jika penanak nasi hanya bisa digunakan untuk memasak nasi saja? Alat dengan tingkat panas yang cukup tinggi ini bisa menjadi multifungsi, bila Anda menggunakannya untuk kebutuhan memasak. Salah satunya seperti merebus sayur mayur sebagai menu masakan sehat dan segar.

Akan tetapi, sebelum membuatnya Anda harus memanaskan air sesuai kebutuhan terlebih dahulu ke dalam wadah penanak nasi. Sambil menunggu airnya mendidih, potong sayur favorit. Bila sudah selesai, masukkan sayurannya ke dalam dan tambahkan bumbu. Aduk secara merata dan tunggu hingga matang.

3. Dapat Membuat Mie Instan 

Selain dapat merebus sayur, Anda juga bisa membuat mie instan dengan menggunakan bantuan alat penanak nasi. Jadi, proses pembuatannya akan jauh lebih simpel. Tidak perlu lagi menghidupkan kompor untuk memasaknya. Apalagi saat malam hari, menyalakan kompor cukup berisiko.

Baca Juga:

Sama seperti menanak nasi pada umumnya, tahapan membuat mie instan adalah dengan memasak airnya terlebih dahulu ke dalam penanak nasi sampai mendidih. Kemudian, masukkan mie ke dalamnya. Anda harus sabar menunggu matang, karena membutuhkan waktu yang sedikit lama. 

4. Membuat Sup Ayam yang Lezat 

Apa pun menu utamanya, jika tidak tersedia makanan berkuah maka tidak akan lengkap rasanya. Apalagi saat sarapan atau makan siang, sayuran seakan menjadi menu paling cocok untuk dikonsumsi. Cobalah membuat sup ayam yang nikmat hanya dengan menggunakan penanak nasi.

Untuk membuat sup ayam ini, tuangkan sedikit minyak terlebih dahulu ke dalam wadah penanak nasi. Kemudian, bahan yang diperlukan membuat sup masukkan saja semuanya. Aduk sampai merata memakai spatula. Lalu tunggu supnya matang.

5. Membuat Dessert Jelly atau Agar – Agar

Tidak hanya berfungsi untuk memasak nasi dan membuat sayuran saja. Alat penanak nasi ini juga sangat multifungsi, contohnya bisa digunakan untuk membuat dessert lezat seperti jelly atau agar – agar. Caranya pun juga cukup mudah.

Pertama, merebuskan campuran air, bubuk dari agar – agarnya lalu gula pasir ke dalam wadah penanak nasi. Tunggu sampai airnya mendidih, bila sudah matang, tuangkan adonan ke cetakan jelly dan masukkan ke kulkas. Mudah bukan?

Sungguh menakjubkan bukan? Alat penanak nasi yang selama ini dikenal hanya sebagai alat untuk memasak nasi. Justru menjadi multifungsi, alatnya bisa Anda gunakan untuk keperluan lain. Seperti membuat dessert contohnya.

Baca Juga:

Posting Komentar untuk "Penanak Nasi dengan Beragam Kegunaan Magic Com"