Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mendapatkan Uang Dari Blog Sendiri Tidak Gratis Tapi Terjangkau

Bagaimana cara mendapatkan uang dari blog? Melalui artikel ini akan menejaslaknya untuk Anda. 

Jika Anda pernah membaca artikel maupun video dan bisa menghasilkan uang tanpa modal, itu adalah kebohongan yang mutlak dan pastinya akan membawa kita kepada pemikiran yang gampangan. Menjadi malas berjuang dan yaa begitulah perngaruhnya pada mental kita.

Jadi saya melalui artikel ini saya mengarahkan cara mendapatkan uang dari blog sendiri. Bayar tetapi tetap terjangkau. 

Kita harus memiliki modal ketekunan dan sedikit mengeluarkan isi dompet untuk bisa menjadi seorang blogger. Apa lagi usaha yang lainnya, kalaupun ada saya rasa butuh keahlian khusus dari Anda. Tidak ada yang gampangan di dunia ini.

Ada ya cara mendapatkan uang tanpa modal. Oleh sebab itu saya memberikan judul artikel saya kali ini tCara Mendapatkan Uang Dari Blog Sendiri Tidak Gratis Tapi Terjangkau. Kencing aja bayar.

Tidak ada yang gratis dalam dunia, kecuali Anda masih tinggal bersama orang tua Anda dan memakai segala fasilitas yang orang tua Anda berikan. Hal itu baru saya bisa akui gratis.

Blog merupakan tempat di mana kita bisa menulis dan dari menulis kita bisa menghasilkan uang, di zaman serba online saat ini jika kita tidak memiliki website sendiri untuk usaha maka kita harus belajar cara membuat website. 

Bahkan juga harus belajar secara serius bagaimana sebuah blog dapat bersaing di mesin pencarian google.

Menjadi penulis blog pribadi adalah salah satu pekerjaan online  atau usaha online yang tentunya bisa kita jalani di rumah saja kapan saja dan di mana saja. 

Pastinya pekerjaan yang satu ini sangatlah menjanjikan jika kita tekuni. tapi tidaklah mudah.

Cara Mendapatkan Uang Dari Blog Sendiri Tidak Gratis Tapi Terjangkau

Cara Mendapatkan Uang Dari Blog Sendiri Tidak Gratis Tapi Terjangkau

1. Adapun syarat utama menjadi penulis blog menurut saya:

1. Anda harus suka membaca 

Blog saya ini saya bangun atas dasar, agar saya lebih rajin membaca dan saya ingin kawan-kawan saya juga memilik gaya hidup yang sama terutama Anda yang membaca artikel ini sekarang. Ketika kita malas membaca, kita sedang mematikan kreatifitas diri kita. 

Akan sangat gampang bagi orang-orang yang memang sudah terbiasa menulis dari kecil karena mereka dilatih orang tua mereka mungkin saudara mereka mungkin, suka membaca dan menulis untuk memulai menjadi penulis blog mereka hanya perlu belajar sedikit saja tentang blog.

Namun ketika Anda sama seperti saya yang latar belakangnya mempunyai keluarga yang malas baca, kita harus secara serius membaca dan terus belajar agar tulisan kita dapat terarah dan mampu dimengerti oleh pembaca. 

Membaca merupakan tahap awal latihan untuk bisa menulis. Karena jika Anda tidak suka baca, apa yang mau Anda tulis? Silahkan jawab sendiri.

2. Harus bisa menulis sehingga tulisan tidak plagiat 

Kita sudah mau membaca, dan rajin membaca maka saatnya latih diri untuk menulis. Kita harus benar-benar bisa menyusun kata-kata, mengungkapkan yang di otak kita melalui tulisan, bisa menulis dengan hati yang tulus dan tulisan yang memang bertujuan memberikan informasi kepada pembaca.

Baca Juga: Cara agar konsisten menulis di BLOG

Kita harus benar-benar bisa cinta menulis, karena dengan begitu Anda akan melakukan pekerjaan Anda menjadi penulis blog akan dengan sukacita. Dan yang terpenting Anda tidak melakukan plagiat, melainkan hasil dari tulisan Anda sendiri. Karya sendiri dari yang telah Anda baca dan pelajari.

3. Mempunyai laptop

Hal ini saya rasa harus ada sebagai syarat seorang blogger. Saya untuk bisa menjadi penulis blog sekarang ini, saya memutuskan untuk membeli laptop baru, karena saya benar-banar ingin menekuni propesi menjadi seorang blogger. Inilah modal utama yang Anda keluarkan ketika ingin mempunyai penghasilan dari blog. Membeli laptop jika Anda sekarang belum memilikinya.

4. Mempunyai wafi atau jaringan internet

Modal berikutnya kita harus punya jaringan internet baik itu melalui paket data maupun wafi.

5. Dan mau terus belajar

Poin ini adalah poin yang sangat penting karena jika kita malas belajar ya sudahlah tidak usah raih cita-cita Anda. Sebelum Anda mempublis artikel Anda ke blog pribadi. Saya harap Anda mempelajari dulu cara mengoptimasinya artikel. Ada banyak channel Youtube dan blog-blog yang menjelaskan hal ini, termasuk blog saya ini.

Itulah syarat-syarat ala saya, pengalaman saya selama kurang lebih jalan satu tahun saya menjadi blogger dari tanggal 26 Mei 2020 lalu. Hari ini 08, Juli 2021.

Selanjutnya apa yang harus kita lakukan setelah kita tahu apa saja syarat yang harus kita lakukan untuk bisa menjadi seorang blogger yang bisa memiliki penghasilan. Berikut penjelasan saya silahkan Anda baca sampai selesai.

2. Hal-hal yang harus segera dilakukan untuk menjadi blogger

1. Menentukan topik yang akan ditulis

Dalam proses Anda membangun blog, menentukan apa yang akan Anda tulis di blog pribadi merupakan keputusan awal yang sangatlah penting. Anda mau menuliskan topik di blog tentang informasi berita, teknologi, resep masakan mungkin, informasi wisata, dan lain-lain. Tentunya Anda harus memilih topik yang memang Anda sukai untuk Anda tulis.

Sehingga ketika Anda membangun blog pribadi, Anda tidak kesusahan saat menulis, Anda tidak merasa terbeban saat setiap hari harus menulis artikel. Seperti saya, saya menyukai tulisan-tulisan pengembangan diri, psikologi, filsafat, dan lain-lain maka saya menulis artikel dengan topik-topik tersebut.

Hal terpenting saat menjadi blogger adalah menguasai topik, maka belajar dan menambah pengetahuan merupakan syarat penting harus secara mutlak Anda lakukan.

2. Segera membuat blog jangan menunda 

Agar Anda tidak bingung saat ingin membuat blog dan tidak menunda lagi. Karena ingin menjadi penulis blog maka Anda harus memilih platform yang cocok untuk bajet Anda dan tentunya mudah dalam hal mempelajari cara kerja platform blog tersebut.

Membuat blog, saya menawarkan Anda untuk membuat blog gratis di awal pembuatannya, sama seperti blog yang sedang saya pakai untuk menulis sekarang dari platform blogger.com , Syaratnya sangatlah mudah, Anda harus memiliki email untuk membuat blog gratisan ini.

Ketika blog Anda sudah Anda buat dengan blogger.com maka nama blog Anda akan menjadi takaksehat.blogspot.com sebagi contohnya nama blog saya. Untuk menjadikan nama blog Anda takaksehat.com maka Anda harus membeli domin.

Saya sarakan jika membeli domain Anda bisa membeli domain .Org .Net .Id .Com ini adalah domain-domain yang cukup terkenal dan tidak asing di telinga masyarakat. Maka janganlah menunda, tunggu apa lagi segeralah buat blog pribadi Anda.

Saya membeli domain sampai sekarang di rumahweb.com untuk umur domainnya sendiri satu tahun. Jadi setiap setahun sekali kita harus membeli domain.

Jika ingin yang lebih bagus lagi dan tentunya perlu membayar lebih mahal Anda bisa memakai platform wordpress.com Anda harus membayar hosting dan lain-lain tentunya memerlukan banyak biaya.

3. Mempercantik blog mengatur template blog

Pada awal membuat blog bingung dalam hal mempercantik blog. Maka disini jika Anda benar-benar pemula, tidak mengerti samasekali sebelumnya.

Anda harus secara serius belajar. Blogspot sendiri mempunyai tempalate (tema) gratis yang memang sudah disediakan oleh pihak perusahaan.

Tapi jika Anda ingin tampilan blog yang sama seperti blog saya ini, Anda harus membeli template blog dari sugeng.id. Penyedia atau kreator template premium blogspot yang menurut saya, terbaik dan memang banyak komentar positif bahwa template yang disediakan memang memuaskan.

Saya pun sangatlah puas dengan templatenya, maka saya sampai sekarang tetap setia memakai template ini.

Belajarlah mengedit template, SEO template, dan HTML. Agar blog Anda menjadi menarik untuk dikunjungin, bahkan orang yang mengunjungi blog Anda bisa betah.

4. Konsisten menulis jangan pernah menyerah menulis

Pada poin ini saya menganggap Anda sudah bisa menulis, sudah balajar menulis, dan rajin membaca. Konsisten menulis adalah syarat mutlak dari seorang yang ingin sukses menjadi seorang blogger. 

Jika sedikit saja kita mengabaikan blog kita tanpa konten atau artikel maka pada saat yang sama kita sedang merusak blog itu sendiri.

Jangan sampai kita berhenti menulis atau meninggalkan blog kita hanya karena tidak ada pengunjung, sedangkan konten kita baru puluhan. Kecuali Anda memang sudah memiliki pekerjaan yang menjanjikan dan tidak ada niat menjadi blogger pemula yang bisa sukses beberapa tahun ke depan ya itu hak Anda.

Jika Anda ingin sukses menjadi blogger, rajinlah menulis, jangan pernah menyerah. Harus mempublis artikel setiap hari ke blog Anda. Itu jauh lebih baik. Memang konsisten menulis tidaklah mudah. Maka saran saya carilah kawan yang mau diajak berkomunikasi tentang blog.

Jika Anda sekarang tidak ada kawan dan masih membangun blog sendiri Anda bisa hubungi saya. 

Saya siap menjadi kawan cerita. Karena saya bisa semangat sampai sekarang salah satu faktornya, saya memiliki teman-teman blogger yang juga selalu saling memberikan semangat dalam hal menulis. blog mereka gurupenyemangat.com.

5. Motize blog agar bisa menghasilkan

Jika blog Anda sudah memliki banyak pengunjung, maka sangatlah berpotensi akan menghasilkan pundi-pundi rupiah. Motize sendiri ada banyak cara agar Anda bisa menghasillakan. Seperti menawarkan jasa, menjual produk, dan membuat blog Anda menjadi sumber backlink. 

Yang paling populer dikalangan blogger sendiri, Anda bisa menghasilkan uang jika blog Anda dihubungkan dengan platfrom penyedia iklan. Saya sendiri menghubungkan blog saya dengan penyedia iklan yaitu google adsense dan MGID, Masih banyak lagi sebenarnya.

Anda bisa mencari sendiri informasi tentang orang-orang yang sukses, sudah puluhan tahun menjadi seorang blogger.  

Baca Juga:

Penghasilan dari adsense sendiri tidak main-main jika kita sungguh-sungguh menekuni dunia blog dan siap untuk rugi dan sabar pada awal pembuatan blog. Karena artikel kita masih sedikit.

PENUTUP

Jadi itulah informasi dari saya tentang Cara Mendapatkan Uang Dari Blog Sendiri , semoga bermanfaat tetap semangat jika ingin membangun usaha sendiri dan jangan lupa untuk berdoa, terimakasih sudah membaca artikel saya ini sampai sejauh ini. Saya TAKAK SEHAT salam perbloggeran Indonesia.

Posting Komentar untuk "Cara Mendapatkan Uang Dari Blog Sendiri Tidak Gratis Tapi Terjangkau"