Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

AC Kipas Angin dan Informasi Penting Lainnya

AC Kipas Angin dan Informasi Penting Lainnya

AC Kipas Angin dan Informasi Penting Lainnya

Mungkin terdengar unik, karena nama dari ac kipas angin ini seperti menggambarkan dua barang yang berbeda. Padahal, artinya adalah sebuah kipas angin yang mempunyai bentuk persis seperti air conditioner pada umumnya. Termasuk fungsinya pun juga sama, yaitu untuk mendinginkan ruangan.

Informasi yang Perlu Anda ketahui Tentang AC Kipas Angin

Kipas angin AC ini merupakan kipas angin biasa, namun tampilannya persis seperti air conditioner pada umumnya. Fungsinya sendiri adalah untuk dapat mensirkulasikan udara yang ada di dalam ruangan. Lebih tepatnya juga sebagai pendingin ruangan, fungsinya sama seperti AC .

1. Bagian dari AC Kipas Angin

Sebagai salah satu alat elektronik yang mampu mendinginkan ruangan, ac kipas angin ini memiliki bentuk yang persis seperti air conditioner pada umumnya. Fungsinya pun juga sama saja, yaitu untuk mensirkulasikan udara ruangan. Perlu Anda ketahui, bahwa kipas ini tidak mempunyai kompresor.

Bahkan ac kipas angin ini juga tidak memakai freon seperti pada air conditioner pada umumnya. Jadi, udara yang dihasilkan itu tidaklah dingin. Melainkan hanya sesuai dengan suhu ruangan Anda. Meskipun tidak dingin, namun bisa dikatakan lumayan sejuk. Tapi tetap tergantung pada suhu kamar.

2. Udaranya Jauh Lebih Bersih 

Penggunaan ac kipas angin ini juga memiliki kelebihannya sendiri, seperti salah satunya udara yang dihasilkan jauh lebih bersih. Itu karena alatnya terdapat filter udara, jadi kipas anginnya menyedot udara secara langsung ke dalam badan kipas ac. Dengan begitu, udaranya menjadi lebih bersih.

Tentu saja akan sangat berbeda dengan kipas angin biasanya. Inilah yang menjadikan banyak masyarakat yang jauh lebih memilih penggunaan ac kipas angin. Selain udaranya lebih bersih, harga dari barangnya sendiri jauh lebih terjangkau. Sudah terbukti di beberapa market place yang menjual.

3. Bentuknya Sangat Elegan dan Mewah 

Seperti yang Anda ketahui, bahwa ac kipas angin ini memiliki bentuk yang menyerupai seperti air conditioner pada umumnya. Jadi, model desainnya tampak sangat elegan dan mewah. Apalagi sekarang ini tersedia banyak sekali desain menarik. Ada yang warna netral dan bermotif kartun.

Anda bisa memilih desain tersebut sesuai dengan keinginan. Berbeda dengan kipas angin biasa, terlihat dari desain ac kipas anginnya saja sudah elegan. Jadi, akan sangat cocok jika melakukan penempatan di ruang tamu atau di kamar tidur saja untuk mensirkulasikan udara di dalam ruangan.

Siapa yang Menggunakan Kipas Angin AC?

Perlu Anda ketahui, supaya tidak salah memahami fungsi dari ac kipas angin ini. Fungsi sesungguhnya dari barang ini adalah untuk memutar udara yang ada di dalam ruangan saja. Jadi, tentu tidak direkomendasikan bagi mereka yang ingin mendinginkan ruangan / menyejukkannya.

Itu karena ac kipas angin ini tidak akan membuat ruangan menjadi dingin, fungsinya hanya memutar udara di sekitar alatnya saja. Jikalau memang ruangannya memiliki udara panas, maka udara panasnya lah yang disirkulasikan oleh ac kipas anginnya. Bila ingin ruangan dingin, beli AC saja.

Apakah Lebih Hemat Listrik?

Selain dapat mensirkulasikan udara yang ada di dalam ruangan. Penggunaan ac kipas angin ini juga memiliki keunggulan lainnya yang tidak akan memberatkan penggunanya. Salah satunya adalah lebih hemat listrik.

Penggunaan ac kipas angin ini memang lebih hemat listrik. Itu karena produknya memiliki fungsi yang sama seperti kipas angin pada umumnya. Jadi, kipas ini tidak akan memakan banyak daya listrik yang begitu besar. Biasanya hanya beroperasi dengan daya 10 hingga 30 watt saja.

Baca Juga:

Itulah beberapa macam penjelasan yang cukup bervariasi, mengenai ac kipas angin. Perlu Anda ketahui, jika ingin mendinginkan ruangan. Jangan membeli barang tersebut, melainkan fungsinya hanya mensirkulasikan udara saja. Bukan mendinginkan.

Posting Komentar untuk "AC Kipas Angin dan Informasi Penting Lainnya"