Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ukuran Story Instagram yang Harus Anda Ketahui

takaksehat.com_Ukuran story Instagram yang baik akan membuat tampilan postingan Anda tidak terpoong maupun menjadi buram. Oleh sebab itu, Anda perlu mengetahuinya supaya lebih bagus dan serasi, terutama bagi pelaku usaha. Hal ini tersebut tentu akan mengganggu dan mengurangi daya tariknya.

Beberapa Ukuran Story Instagram

Instagram merupakan salah satu platform yang memiliki banyak pengguna dari berbagai kalangan, namun identik dengan menengah ke atas. Hal ini kemungkinan karena kuota yang dibutuhkan cukup besar, namun saat ini cenderung lebih fleksibel dan multifungsi. Berikut ulasannya:

Ukuran Story Instagram yang Harus Anda Ketahui

1. Ukuran Story Instagram Foto

Instagram story bukan hanya dapat Anda gunakan untuk video saja melainkan juga foto. Agar tidak sampai pecah-pecah atau blur menggunakan ukuran yang sesuai dengan ketentuan. Hal ini sangat penting Anda perhatikan, berikut ulasannya:

  • Format JPG, JPEG, atau PNG dengan maksimum ukuran 30 MB.
  • Dimensi ukuran foto instastory yaitu 1.080px x 1.920 px.
  • Aspect ratio 9:16
  • Anda juga dapat menggunakan ukuran 720 x 1280 pixel.

2. Ukuran Story Instagram Video

Aplikasi media sosial ini menjadi platform yang memiliki banyak pengguna. Dengan begitu, menjadi peluang besar bagi Anda yang ingin menguangkannya baik menjadi influencer maupun olshop. Hal ini karena pengaruhnya cukup besar, namun ketahui terlebih dahulu untuk ukuran story video.

  • Aspect ratio 9:16.
  • Dimensi ukuran video instastory yaitu 1.080px x 1.920 px.
  • Format MP4 atau MOV  dengan maksimum ukuran 4 GB.
  • Resolusi video terbaik yaitu 720p.

Aplikasi yang Bisa Anda Gunakan Membuat Instagram story

Perkembangan teknologi saat ini dapat memudahkan berbagai kegiatan masyarakat terutama yang berkaitan dengan dunia digital. Anda bisa menggunakan beberapa platform untuk membuat Instagram story baik berupa video atau foto. Berikut beberapa ulasannya:

1. Over

Aplikasi satu ini menyediakan berbagai template Instagram dengan beberapa desain yang dapat Anda gunakan untuk membuat feed atau Instagram story menjadi lebih menarik. Hal ini penting bagi para pelaku usaha baik makanan, minuman, maupun benda pakai.

Over sendiri memiliki dua versi yaitu berbayar dan gratis. Pengguna bisa memilihnya sesuai dengan kebutuhan. Templatenya dibuat dengan warna eye popping sehingga cara pengeplikasiannya cukup mudah. Yaitu dengan memilih foto yang ingin Anda edit kemudian padukan pada template pilihan.

2. Unfold

Aplikasi ini hanya dapat berfungsi pada sistem operasi iOS, sehingga hanya bisa Anda dapatkan melalui AppStore. Hal tersebut berlaku pada awal perilisannya, namun saat ini Android sudah dapat mengaksesnya, keunggulannya yaitu memiliki pilihan berbagai macam font.

Rating Dari Unfold sendiri cukup tinggi baik di Android maupun AppStore. Selain itu aplikasi tersebut bisa Anda dapatkan secara gratis, namun ada beberapa fitur serta tampilan yang terbatas. Oleh sebab itu penggunaannya hanya bagi pengguna berbayar.

 3. . Canva

Menjadi salah satu aplikasi yang memiliki banyak pengguna, hal ini karena tingkat kepraktisannya. Selain itu platform tersebut juga menyediakan berbagai template gratis dengan kualitas bagus. Bahkan penggunaannya juga cukup mudah, namun tetap harus terkoneksi dengan jaringan internet.

Sebelumnya pastikan sudah memiliki aplikasinya, Anda dapat melakukan pengunduhan di Playstore secara gratis. Bagi para pengguna, tidak perlu khawatir jika belum menguasai desain karena sudah tersedia berbagai template dengan berbagai tema serta bentuk menyesuaikan kebutuhan.

4. Tex On Photo

Kalau yang ini app yang saya gunakan baik untuk membuat story Intagram, Pinteres, dan halamn Facebook saya. Anda dapat menemukannya di Play Store. Cara mendesainnya yang mudah dan saya sangat suka karena saya bisa mengedit foto-foto dari situs Pixzabay.com. Sebagai Template saya. Jika dibandingkan Canva App yang satu ini kalah dalam hal Template.

Baca Juga : Cara membuat 2 App Whatsap dalam satu Hp untuk keperluan usaha

Namun dalam hal kepraktisan, dan saya memang lebih suka memakai App ini, maka Anda bisa mencobanya. Jika Anda ingin mencoba semuanya juga bisa. selamat mencoba.

Demikian penjelasan mengenai Ukuran Story Instagram untuk mempermudah pekerjaan Anda. Seringkali beberapa aplikasi tersebut bermanfaat guna mempermudah pembuatan baik untuk branding akun baik pribadi maupun olshop. Semoga bermanfaat terimakasih.