Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tempat Liburan Wisata Yang Ada Di Aceh Dan Tomohon

 Takaksehat.com_ Siapa sih yang tidak suka berwisata? Di kala ada waktu senggang atau libur, berwisata merupakan kerinduan semua orang, bahkan berwisata bukan hanya memberikan rasa nyaman karena bisa bersantai.

Berwisata juga ternyata mampu menaikan produktifitas kerja dan meningkatkan kesehata. Dapat membuat kita lebih kereatif dan hidup lebih membahagiakan. Maka melalui Artikel saya ini saya merekomendasikan 2 tempat daerah yang memiliki berbagai tempat wisata nan indah yang tidak akan membuat Anda menyesal jika menginjunginya.

Tempat Liburan Wisata Yang Ada Di Aceh Dan Tomohon

Inilah Beberapa Rekomendasi Tempat Wisata di Banda Aceh 

Tempat Wisata Aceh dan  Tomohon
Sumber Foto: Acehkita.com


Inilah Beberapa Rekomendasi Tempat Wisata di Banda Aceh! Indonesia memiliki kekayaan yang sangat berlimpah. Arti kaya di sini tidak hanya terlihat dari banyaknya pulau saja, tapi juga budaya, bahasa, adat istiadat, dan lain sebagainya. Selain itu, Indonesia sendiri memiliki tempat wisata yang sangat indah. Mulai dari pegunungan, taman, sampai pantai. 

Salah satu kota yang memiliki tempat wisata sangat bagus adalah Banda Aceh. Di kota ini, kamu bisa menemukan berbagai macam jejak sejarah yang sangat menarik untuk dibahas. Terlebih, bencana tsunami tahun 2004 meninggalkan berbagai bangunan yang memiliki nilai sejarah tinggi. Nah, untuk kamu yang kebetulan sedang berada di Banda Aceh, ada beberapa tempat wisata yang bisa dikunjungi. Berikut rekomendasinya!

Rekomendasi Tempat Wisata di Banda Aceh 

1. Museum Rumah Cut Nyak Dien 

Tempat wisata di Banda Aceh pertama yang bisa kamu kunjungi adalah museum rumah Cut Nyak Dien. Tempat wisata ini sangat cocok bagi kamu yang suka dengan sejarah. Di tempat ini, kamu bisa melihat langsung senjata yang katanya digunakan oleh Cut Nyak Dien ketika melawan penjajah. Menariknya, bagunan ini selalu bersih dan kokoh. Sehingga, bisa menjadi destinasi wisata yang baik. 

2. Air Terjun Kuta Malaka 

Selanjutnya, ada air terjun kuta malaka. Air terjun ini terletak di Kecamtan Sukamakmur, Aceh Besar. Tempat wisata ini bisa menjadi opsi yang menarik untuk dikunjungi. Terlebih bagi kamu yang memang menyukai alam. Air terjun satu ini menawarkan keindahan lanskap yang begitu asri. Perpaduan panorama berwarna hijau membuatnya sangat enak untuk dipandang. 

3. Museum Tsunami Aceh 

Museum tsunami Aceh merupakan rekomendasi tempat wisata di Banda Aceh selanjutnya. Tempat wisata yang satu ini terletak di Jl. Sultan Iskandar Muda. Sesuai dengan namanya, museum ini dibuat untuk mengenang tragedi dan korban tsunami 2004. Selain itu, tempat wisata ini juga memberikan edukasi kepada masyarakat luas mengenai bencana tsunami. Arsitektur dari museum ini sangatlah unik, terlebih dilengkapi dengan backsound gemuruh dari lautan dan air di beberapa sudut. 

Baca Juga Bro: Silahkan tuliskan pengalamanmu selama wisata

4. Puncak Geurutee untuk tempat wisata di Banda Aceh

Tempat wisata terakhir yang bisa direkomendasikan adalah puncak Geurutee. Tempat wisata yang satu ini sering menjadi pilihan para wisatawan. Eksotisme alam berupa hijaunya kepulauan kecil dan birunya lautan luas akan sangat memanjakan kamu. 

Tempat wisata ini akan cocok dikunjungi oleh kamu yang memang menginginkan suasana alam damai dan tenang. Selain itu, di tempat wisata ini kamu juga bisa mencoba berbagai kuliner khas Aceh yang bisa ditemukan dengan cukup mudah. Terdapat juga spot foto menarik yang bisa kamu gunakan. 

Demikianlah beberapa rekomendasi tempat wisata di Banda Aceh yang bisa kamu kunjungi. Anda dapat mencari beberapa tempat lainnya sehingga tidak perlu merasa kebingungan sama sekali untuk liburan. 

Inilah Beberapa Rekomendasi Tempat Wisata di Tomohon

Tempat Liburan Wisata Yang Ada Di Aceh Dan Tomohon
Sumber Foto: Wisato.id

Inilah Beberapa Rekomendasi Tempat Wisata di Tomohon! Indonesia merupakan negara yang memang memiliki jutaan potensi. Pulau yang banyak, budaya beragam, bahasa berbeda dan lain sebagainya membuat negara ini sangatlah kaya. Bahkan, ada banyak sekali tempat wisata yang sering dijadikan tujuan oleh para wisatawan asing. 

Biasanya, tempat wisata unik yang bisa ditemukan di Indonesia berada di daerah terpencil. Sebab, di daerah seperti inilah kondisi alamnya masih terjaga. Salah satu daerah yang memiliki tempat wisata lengkap dan unik adalah Tomohon, Sumatera Utara. Di sini, kamu bisa menemukan wisata danau, keluarga atau air terjun. Ada beberapa tempat wisata yang akan direkomendasikan dalam ulasan ini. Berikut pembahasannya. 

Beberapa Rekomendasi Tempat Wisata di Tomohon 

1. Danau Linow

Tempat wisata di Tomohon yang pertama adalah danau Linow. Danau yang satu ini menyimpan keunikan tersendiri, sehingga membuatnya sangat indah. Danau ini kerap mengalami perubahan warna yang menarik. Biasanya, air danau ini memiliki warna cokelat, hijau dan biru toska. Untuk bisa melihat perubahan air secara sempurna, ada baiknya datang ketika menjelang matahari terbenam. 

2. Jendela Dunia 

Kalau tempat wisata yang satu ini terbilang masih baru di Tomohon. Meskipun begitu, sudah mulai banyak orang yang mendatanginya. Di tempat wisata ini, kamu akan menemukan berbagai reflika cantik dari wisata seluruh dunia. Di sini, kamu bisa melihat miniatur gerbang fushimi Jepang, menaa effiel, sampai kincir angin Belanda.

3. Air Terjun Tumimperas 

Tempat wisata di Tomohon yang selanjutnya adalah air terjun tumimperas. Untuk bisa mencapai air terjun ini, kamu harus menuruni 800 anak tangga yang merupakan akses menuju lokasi. Meskipun memerlukan banyak tenaga, tapi semuanya akan terbayar dengan air terjun yang sangat segar. Selain itu, lingkungannya pun bersih dan tentu akan membuatmu betah untuk berada lama-lama di sini. 

4. Puncak Kaisanti tempat wisata di Tomohon pilihan 

Sebenarnya, Tomohon sendiri sangat identik dengan wisata puncaknya. Hal ini dikarenakan, lokasinya berada di dataran tinggi. Puncak kaisanti merupakan salah satu puncak yang direkomendasikan dan tentunya indah. Dari puncak ini, kamu bisa melihat aktivitas penduduk minahasa. Selain itu, ada juga spot foto berupa ayunan dan gardu panjang. Menariknya, harga masuk ke tempat wisata ini pun sangat terjangkau. 

Baca Juga : Berwisatalah Kekarawang yang indah

5. Gardenia Country 

Tempat wisata di Tomohon yang terakhir adalah Gardenia Country. Tempat wisata yang satu ini berupa hamparan taman dengan tumbuhan. Ada ratusan tanaman yang bisa ditemukan di tempat wisata yang satu ini. Menariknya, kamu bisa bertanya-tanya kepada pengelola tentang cara perawatan dari setiap tanaman. 

Demikianlah beberapa rekomendasi tempat wisata di Tomohon yang bisa menjadi pilihan kamu ketika hendak berlibur. 

Posting Komentar untuk "Tempat Liburan Wisata Yang Ada Di Aceh Dan Tomohon"