Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sedotan Stainless dengan Beragam Manfaat

Seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih. Penggunaan sedotan kini justru beralih ke sedotan stainless. Apalagi penggunaannya sendiri bisa digunakan dalam jangka panjang. Itu karena bahannya berbeda dengan sedotan plastik, pada akhirnya jadi sampah tidak terurai.

Sedotan Stainless dengan Beragam Manfaat

Kelebihan Penggunaan Sedotan Stainless Steel 

Pada dasarnya, sedotan stainless ini memang mempunyai banyak sekali manfaat serta keunggulan. Daripada sedotan yang terbuat dari bahan plastik. Mengingat bahannya sendiri pada akhirnya akan menjad sampai tidak mudah terurai. Itulah mengapa semuanya beralih ke sedotan ini, apalagi aman.

1. Sifat yang Ramah Lingkungan

Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh sedotan stainless, yaitu sifatnya yang ramah lingkungan. Perlu Anda ketahui, bahwa ada begitu banyak sekali bahan kimia pada sedotan yang terbuat dari bahan plastik. Bahan tersebut tentu saja akan berbahaya, karena bisa mencemari udara dan jadi polusi.

Apalagi sifatnya yang tidak mudah terurai dan menyebabkan dampak buruk untuk ekosistem laut dan darat. Itulah mengapa semua masyarakat beralih ke sedotan stainless, bahannya bisa digunakan berkali – kali. Bahkan bisa meminimalisir pencemaran lingkungan yang disebabkan oleh sampah.

2. Dapat Mengurangi Limbah Sampah 

Salah satu alasan mengapa banyak sekali masyarakat yang beralih ke penggunaan sedotan stainless. Mereka mengetahui, bahwa sedotan tersebut mampu mengurangi limbah sampah. Berbeda dengan sedotan yang terbuat dari bahan plastik, bahannya sendiri saja sudah tidak bisa teruraikan.

Apalagi sampah plastik itu, memerlukan waktu sampai ribuan tahun untuk bisa terurai. Oleh karena itulah, supaya dapat meminimalisir masalah tersebut. Penggunaan sedotan stainless steel kini semakin marak. Secara tidak langsung Anda telah mengurangi limbah sampah tidak berguna.

3. Lebih Hemat Biaya 

Mungkin sebagian besar masyarakat tidak banyak yang mengetahui, bahwa penggunaan sedotan stainless ini justru lebih hemat biaya daripada sedotan plastik. Meskipun harganya terkenal sangat murah di beberapa toko setiap daerah. Jika Anda lihat dari segi penggunaannya tentu cukup singkat.

Baca Juga: Cara Merawat tempat tidur Anda

Dalam artian singkat, karena Anda tidak bisa menggunakan sedotan plastik berulang kali. Tentu saja berbeda dengan sedotan stainless, bahannya bisa digunakan dalam jangka panjang. Apalagi harganya terkenal jauh lebih ekonomis. Meskipun agak mahal pada awalnya, tapi penggunaannya sampai tahunan.

4. Penggunaannya Aman 

Perlu Anda ketahui, bahwa bahan sedotan plastik memiliki sifat yang mudah / rentan rusak. Ada bahan lain pengganti sedotan tersebut, seperti bambu atau bahkan kaca. Semuanya mempunyai sifat bahan yang berbahaya. Meskipun nampak elegan, ada kekurangan tersendiri. Terlebih lagi kaca.

Penggunaan sedotan kaca akan jauh lebih cepat pecah, apalagi anak – anak yang menggunakannya. Sedangkan bahan bambu juga mudah patah.Tentu akan lebih baik jika menggunakan sedotan stainless. Bahannya kokoh, aman, serta tidak mudah rusak / pecah. Inilah keunggulan terbaiknya.

5. Sedotan Stainless Jauh Lebih Sehat

Berbeda dengan penggunaan sedotan berbahan dasar plastik, sedotan stainless ini rupanya sudah terkenal karena termasuk alat makan yang bersifat menyehatkan. Untuk sedotan plastik sendiri, bahannya memiliki kandungan seperti kimia Bisphenol A. Tentu saja bahan tersebut berbahaya.

Bahkan parahnya bahan BPA tersebut bisa merusak / mengganggu sistem reproduksi manusia. Sedangkan untuk sedotan stainless ini memiliki kandungan yang jauh lebih aman dari bahan plastik. Jadi, tidak perlu khawatir terkait virus / kuman yang menempel pada sedotan.

Baca Juga:

Seperti itulah beberapa penjelasan secara singkat, namun bermanfaat mengenai kelebihan sedotan stainless. Seperti yang Anda tahu dari pembahasan di atas, bahwa penggunaan sedotan tersebut jauh lebih aman dan sehat daripada sedotan berbahan dasar plastik.

Posting Komentar untuk " Sedotan Stainless dengan Beragam Manfaat"