Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kata Motivasi Untuk Diri Sendiri Agar Lebih Baik

Kata-kata bijak untuk diri sendiri singkat, akan sangat berguna untuk  diri kita yang sedang membutuhkan inspirasi. Memberikan berbagai-bagai pengertian dalam kehidupan.  

Melalui artikel kata motivasi atau quote untuk diri sendiri, Anda mampu berkata-kata kepada diri sendiri. Sehingga diri Anda dapat meresponnya dengan baik dan dapat menjadi lebih baik dari hari ke hari. 

Setiap kata positif yang keluar dari hati dan dapat didengar oleh telinga kita, pada waktunya akan berdampak. Hal inilah yang kita kejar untuk semangat baru yang pernuh makna dan kehidupan yang bergairah.

Baiklah saya akan membuat kata motivasi kali ini 15 kata dari hasil refleksi diri saya sendiri dan 10 kata motivasi pada bagian yang kedua dari para tokoh dunia beserta penjelasan singkat saya di bawahnya. Selamat membaca dan menikmati setia kata-kata motivasi yang akan menjadikan diri lebih baik lagi.

 Kata Motivasi Untuk Diri Sendiri Agar Lebih Baik

Kata bijak penuh makna menginspirasi

15 kata motivasi untuk diri sediri REFLEKSI PENULIS

1. Tidak ada yang gampang dan memberikan kenyamanan jika itu untuk sebuah  kesuksesan. Maka dari itu aku berkata kepada diri sendiri untuk kuatkan  pikiran dan hati karena ke depan tantangan akan semakin besar.

2. Bagaikan anak panah yang melesat, begitulah setiap kata motivasi untuk diri sendiri. memberikan diri asupan energi, cara membaca dan menulis terus menerus.

3. Membaca adalah cara terbaik untuk memotivasi diri sendiri, cobalah untuk membaca buku dan lakukanlah hal itu setiap hari. Kamu akan bersemangat olehnya dan akan terus bertumbuh menjadi lebih baik dari hari ke hari.

4. Jalan buntu, karena pikiran kita terlalu gelap. Bagi saya  inilah alasan terbaik saya harus belajar setiap hari untuk menempuh kehidupan yang seperti ini.

5. Tidak ada jalan pintas, untuk meneju sukses dan kebaikan diri. Hal ini perlu latihan yang dilakuka terus menerus tidak bisa ada kata berhanti. Lakukan setiap hari bahkan setiap saat untuk mecapai apa itu kebaikan diri yang dapat berdampak.

6. Berdampak bagi sesama adalah pekerjaan yang tidak mudah, diperlukan keahlian khusus untuk bisa melakukannya. Kerjalan yang terbaik jangan pernah menyerah. Jangan lupa untuk memberikan kata untuk diri sendiri dan kamu bisa.

7. Aku bisa dalam kelemahanku, hanya saya aku perlu berlatih lebih  keras lagi. Karena tidak ada latihan yang akan membuat seseorang mati, yang ada hanyalah latihan yang akan membuat seseorang makin ahli dan kuat.

8. Bila berjalan dan tak sampai, bila memukul dan tidak kena. Bukan berarti itu akhir, aku perlu belajar untuk dapat sampai dan untuk dapat mengenai sasaran yang dituju.

9. Akhir dari setiap perjuangan adalah ketika kita tahu bahwa napas tidak lagi berhembus dan kehidupan rasanya sia-sia. Temanku, jika Anda masih muda, marilah kita pikirkan masa itu dan katakana pada diri kita yang masih muda sekarang ini, “aku tidak akan menyesal suatu saat nanti” jangan biarkan semuanya sia-sia. 

10. Terkadang kabut kelam menghapiri, kerkadang kita harus terjatuh, pada diriku aku berkata bersabarlah, karena pada waktunya akan datang dimana semua perjalanan hidup akan mendapatkan hasilnya pada waktunya.

11. Diriku saat ini, aku berkata kepadamu, ayo bekerja dan belajar. Bukalah mata dan janganlah tertidur terus menerus dan tidak berbuat apa-apa lagi. Suatu kerugian besar jika masa muda terlalu sia-sia.

12. Diri sendirilah yang menjadi penanggung jawab dari masa depan. Dirilah yang mampu mendorong diri sendiri sehingga menghasilann sesuatu yang berguna untuk kehidupan ini. Dirimu sedirilah jangan lupakan itu.

13. Tidak,  jangan salahkan keadaan kepada diriku aku berkata. Bahwa perjuangan harus teruss berlajut dan napas masih terhembus dan kekuatan masih ada di dalam diri ini.

14. Sia-sia yaaaaa akan sangat sia-sia setiap perjuangan yang dimulai. Jika tidak diteruskan dan hiduplah untuknya dan jangan pernah menyerah.

15. Diriku tujuanmu itu penting, maka fokuslah kepada tujuan itu. Jangan salah fokus dan hidupmu menderita karena ketidakfokusan itu. Selamat menikmati hari dan tetaplah kata  motivasi diri ada di dalam diri kita.

kata bijak kehidupan dan motivasu

10 Kata-kata Motivasi Untuk Dari Para Tokoh dan Pemaknaan

1. Angin yang membawa terbang tinggi

“Layang-layang tidak akan bisa sampai ke tempat yang tinggi jika angin yang kuat tidak membawanya kesana, kita tidak akan sampai ke tempat yang tinggi jika tidak ada masalah yang membuat kita untuk belajar dan bertumbuh.”~Marius Ginsu

Demikianlah kehidupan Anda dan saya, tidak ada masalah yang buruk, tidak ada persoalan yang tidak mendewasakan. Tidak ada yang harus disesali, maka dari itu berjuanglah dan kerjakanlah setiap persoalan akan berlalu dan mendewasakan. Perjuang akan menguntungkan, siap untuk hal-hal besar di dapan sana.

Kita harus diterpa badai agar kita dapat terbang tinggi mencapai suatu mimpi. Tidak ada yang namanya diam. Karena dalam diam tidak akan mungkin adanya badai, tetapi dalam senyapnya kehingan dan diam diri yang berjuang. Akan mendapatkan hasilnya pada waktuya. Jangann menyerah kawanku.

2. Kuatkan dasar hidupmu

“Angin dapat membuat layang-layang semakin tinggi, tapi dapat juga memutuskan benangnya. Jadi kuatkanlah benangnya.”~Marius Ginsu

Inikah yang selalu saya pikirkan, saya harus secara serius belajar dan belajar untuk menguatkan benang yang akan diterpa angin. Jika benang saya kuat, maka saya akan tetap berada di atas sana dan menikmatinya.

Tidak ada kehidupan tanpa belajar, ketika Anda berhenti belajar dan mempelajari sesuatu. Maka pada saat itulah benang Anda putus dan laying-layang yang terlah terbang tinggi akan terbang tanpa arah dan akhirnya terjatuh.

Demikianlah diri Anda dan saya, kita selalu saja mikirkan bagaimana saya ada di atas sana. Tanpa memikirkan bagaimana saya membangun pondasi yang kuat agar saya tetap dalam ketenangan ketika ada di atas.

Pondasi terkuat saya ketika saya mulai untuk menulis blog adalah membaca, yaa saya suka membaca buku dan membaca dan membaca. Maka temanku kuatkan benangmu, kuatkanlah.

3. Berkali-kali adanya kesempatan

“Sebagian orang mengatakan kesempatan hanya datang sekali. Itu tidak benar. Kesempatan itu selalu datang, tetapi anda harus siap menanggapi.”~Louis Amour)

Saya sangat setuju dengan kata-kata  di atas, karena saya dunia kali diberikan kesempatan untuk mempelajari dan menulis di blog pribadi. Tetapi pada kesempatan yang kedualah saya baru mengampil keputusan untuk menjad blogger.

Temanku, jika ada kesempatan ambillah, jangan sampai kita yang menyukai setiap hal yang dapat kita kerjakan. Kita malah bermalas-malas sehingga kita tidak melaksanakan kesempatan tersebut.

Amblillah setiap kesempatan yang sesuai dengan keahliaan dan kesukaanmu. Jangan sia-siakan itu dan teruslah berkarya untuk bermanfaat bagi sesama kita. 

4. Terus bekerja kawanku berhenti bersantai

“Walaupun berada di jalur yang benar, anda akan tersalip jika hanya duduk-duduk disana.”~Will Rogers

Bagi saya terselip  yang dimaksudkan adalah ketika saya bermalas-malasan saya akan kehilangan kebenaran. Diselib oleh kemalasan yang mematikan saya tentunya. Hal ini sangatlah kacau dan menyedihkan. Maka dari itu, bekerja adalah cara terbaik untuk mengalahkan semua itu dan tetap meyakininya.

Jalanlah untuk kebenaran dan tetaplah lakukan yang baik, terselib oleh kemalasan tidak seenak makan bakso. Hal itu menyakitkan bahkan menyengsarakan banyak orang yang mau membiarkan dirinya tertanam dalam selipan kemalasan.

5. Kelayakkan kita

“Orang yang tidak punya cinta terhadap bangsanya tidak layak dipakai untuk bangsanya, lebih dari itu orang yang tidak punya cinta terhadap Tuhannya sama sekali tidak layak dipakai untuk bangsanya. Sebab itu lebih penting dari kemampuan.”~Marius Ginsu

Temanku, adakah rasa cintamu pada bangsamu, adakah Anda ingin memberikan diri untuk berguna bagi bangsa. Kehidupan yang berguna, dimulai dengan adanya cinta pada Tuhan, sesama dan itulah cinta pada bangsa.

Kita akan sangat terdorong dan termotivasi, ketika adanya cinta di dalam diri kita, jangan lupakan itu, kekuatan cinta benar-benar nyata. Teruslah kerjakan apa yang bisa kita kerjakan, dan cinta menjadi pondasinya.

6. Gigih meskipun gagal 

Seseorang yang sukses bukanlah mereka yang mudah mundur dan takut gagal, juga bukan orang yang tidak pernah gagal; tetapi mereka adalah orang yang terus gigih meskipun gagal.”~Charles Swindoll

Tanpa kegagalan kita tidak akan mendapatkan nikmatnya kehidupan, karena dari kegagalanlah kita ditantang untuk berjuang maju. Memulai semuanya dari awal dan tetapkan langkah yang pasti tanpa  rasa takut dan bimbang untuk gagal lagi.

Siapa yang mau gagal, namun bagaimanapun kegagalan adalah bagian dari kehidupan. Ia datang untuk menunjukkan jalan lain yang lebih baik sebagai pembelajaran. Jika saya ingin katakana inilah pertumbuhan itu. ketika dari yang tidak baik menemukan kebaikkan dibalik kegagalan.

7. Menciptakan untuk kebaikan bersama

“Orang yang dapat menciptakan sesuatu yang hanya dapat menyenangkan orang lain untuk sementara adalah seorang perusak, tetapi orang yang dapat menciptakan sesuatu yang membuat orang lain menjadi lebih baik adalah seorang penolong dan penyelamat”.~Marius Ginsu

Sama seperi memulai menggerakan jari, saya memulia sebuah karya dan terus berjuang untuk memberikan menfaat yang pasti bagi sesama saya. Maka dari itu menciptakan sesuatu dengan maksud untuk kebaikan bersama jauh lebih baik.

Terkadang dalam suatu tulisan bahkan seringkali saya harus menaruh hati saya di sana agara orang-orang dapat mengerti bagaimana saya secara iklas berkarya untuk memberika pengertian. Temanku mari ciptakan sesuati, walau itu seuatu quote pendek sekalipun, tetapi itu akan sangat berharga bagi yang membutuhkannya.

8. Perbedaan adalah keindahan

"Tuhan tidak pernah memberikan kita pilihan untuk lahir di keluarga siapa, suku yang mana, kulit yang bagaimana dan di negara yang mana? Jangan menilai seseorang dengan perbedaan."~Marius Ginsu

Saya teringat kata guru SMK saya, jika Pelangi warnanya hanya kuning maka itu kotoran manusia. Keindahan Pelangi sehabis hujan terjadi karena adanya warna-warna indah yang membentang. 

Saya rasa itulah keindahan sejati, keindahan yang tiada taranya. Maka marilah kita melihat setiap perbedaan di antara kita sebagai suatu keindahan untuk tetap bersama-sama menjalani kehidupan setiap hari.Karena tanpa adanya perbedaan ini, saya rasa tidak ada yang namanya cerita indah, cerita yang membuat kita penasaran. 

Cerita-cerita lain yang membuat kita tertawa. Setiap wilayah dan katar belakang ada ceritanya masing-masing, baiklah perbedaan ini menjadi ikatan antara kita dan Saling mengisi dalam kekosongan diri.

9. Permasalahan yang adanya cinta

“Dengan cinta masalah besar akan terlihat kecil, tanpa cinta masalah kecil akan terlihat besar.”~ Marius Ginsu

Baiklah cinta menyatukan, cinta dapat dengan mudah meredakan amarah yang berkelanjutan. Cinta tidak aka pernah terpadamkan jika itu benar-benar cinta sejati yang hadir dari dalam diri.

10. Merefleksikan sejarah

"Apakah sejarah itu? Pengulangan masa lalu di masa depan; refleksi dari masa depan pada masa lalu.”~Victor Hugo (1802–1885), pujangga, novelis, dan dramawan Prancis"

Melihat kehidupan dari sudut pandang sejarah sangatlah bagus dan baik. Hal ini bisa kita lakukan. Tidak peduli sejarah apakah itu, akan selalu ada pelajaran penting yang dapat dipetik dan diambil sebagai bahan bakar kehidupan kita.

Kita dapat belajar dari buku-buku sejarah, sejarah kehidupan kedua orang tua kita dan sejarah sahabat kita, sejaharah kekasih. Bahkan sejahrah diri kita sendiri untuk menemukan sebuah cita rasa yang pasti dan dapat kita bawa ke dalam kehidupan nyata.

Baca Juga: qoute motivasi diri sendiri bersemanagat

kata mutiara penuh makna dan penuh cinta memotivasi dan memberikan kekuatan untuk diri

PENUTUP

Demikiankah kata motivasi untuk diri sendiri dari saya, semoga dapat memberikan inspirasi baru untuk tetap semangat dalam menjalani hari-hari Anda.

Posting Komentar untuk " Kata Motivasi Untuk Diri Sendiri Agar Lebih Baik"