Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mendapatkan Pacar dengan Mudah

Setiap orang pasti memiliki kriteria pasangan masing-masing. Memulai dengan berkenalan, mengobrol dan jika cocok biasanya mereka akan langsung melanjutkan hubungan ke jenjang yang lebih serius. Namun, bagaimana cara mendapatkan pacar yang sesuai kriteria Kita?

Berbagai Macam Cara Mendapatkan Pacar

Mencari pacar ataupun pasangan hidup memang bukanlah hal yang mudah. Tidak jarang orang akan mengalami kegagalan dalam urusan percintaan mereka. Dimulai dari sakit hati yang sulit hilang, kurang motivasi mencari pasangan baru, dan masih banyak lagi.

Cara Mendapatkan Pacar dengan Mudah

1. Cari Pasangan Hidup yang Setara

Hal utama yang harus dilakukan dalam mencari pacar atau pasangan hidup ialah mencari seorang lelaki / perempuan yang setara. Maksudnya, memiliki kesamaan nilai hobi. Alhasil, Anda akan lebih mudah beradaptasi dengan pacar karena suasananya tidak akan canggung walau pertama bertemu.

Mencari pasangan yang memiliki kesamaan akan jauh lebih menyenangkan daripada mempunyai perbedaan kesukaan. Itu karena di awal pembicaraan keduanya pasti tidak akan terasa canggung, dikarenakan mempunyai topik pembicaraan yang menarik untuk dibahas oleh kedua belah pihak.

2. Merawat Diri Dengan Cara Menjaga Kebersihan Tubuh dan Wajah

Tidak dipungkiri bahwa setiap orang yang tertarik kepada lawan jenis itu akan dilihat dari penampilannya terlebih dahulu. Oleh karena itu, Anda disarankan untuk selalu merawat diri dengan cara menjaga kebersihan tubuh atau kulit wajah agar selalu tampil segar, fresh dan memukau.

Tubuh yang dirawat secara rutin, tentu akan berdampak pada penampilan sehari-hari. Orang dengan penampilan bersih akan memberikan energi yang positif kepada orang di sekitarnya. Hal ini bisa dilakukan dengan cara perawatan kulit, mengetahui cara berpakaian, dan masih banyak lagi lainnya.

3. Jangan Seringkali Menutup diri Anda

Salah satu faktor pemicu mengapa orang sulit untuk menemukan pasangan yang tepat ialah karena mereka suka menutup diri. Cara mencari pacar yang benar tidaklah seperti itu, justru dengan menutup diri maka seseorang akan menjadi tidak nyaman berbicara atau canggung.

Cobalah untuk bersikap terbuka dengan lawan jenis sehingga akan menghasilkan topik pembicaraan yang lebih nyaman. Dalam tahap ini Anda harus dapat menjaga sikap supaya lawan bicara atau calon pasangan selalu nyaman jika bercerita dan mengajak ngobrol panjang lebar.

4. Merawat Diri dengan Rutin Berolahraga

Selain merawat diri, Anda bisa mencari pacar dengan cara menjaga kesehatan yaitu dengan berolahraga secara rutin. Tubuh yang sehat dan bugar akan memberikan penampilan tampak lebih segar dan fresh. Tentu saja bisa menarik perhatian juga, maka selalu jagalah kesehatan.

Tidak hanya itu saja, kegiatan olahraga secara rutin ini mampu memberikan energi yang positif bagi Anda yang melakukannya. Jadi, berolahragalah agar tubuh terjaga dengan cukup baik. Dengan begitu penampilan tenang, fresh, bugar akan tampak dalam diri Anda.

5. Mencoba Berbagai Aktivitas yang Ekstrem

Cara mencari pacar selanjutnya yang bisa Anda lakukan ialah mencoba berbagai macam aktivitas ekstrim bersama. Menurut pakar psikologi yang berasal dari Amerika, menyatakan bahwa melakukan aktivitas tersebut di masa pendekatan dapat mendekatkan hubungan dengan calon pasangan.

Apalagi Anda bisa lebih jauh mengenal bagaimana karakter calon pasangan. Dengan pemikiran ini, kegiatan ekstrem juga bisa menjadi suatu kesempatan dalam memberikan dukungan serta semangat satu sama lain, dapat juga melatih sebuah kerja sama antar pasangan. 

6. Mencari Pacar di Lingkungan Terdekat Anda

Selanjutnya, Anda bisa mencari pacar di lingkungan sekitar tidak perlu jauh-jauh. Carilah calon pasangan yang sekiranya diri sendiri dapat berjumpa secara langsung, maka dapat mengetahui bagaimana sifat dan kriteria dari pasangan tersebut. Contohnya di lingkungan rumah atau kampus.

Tidak hanya itu saja, Anda juga bisa mencari pacar di lingkungan kerja. Apalagi dengan mencari pasangan di lingkungan sekitar, justru akan mendapatkan kriteria pasangan yang tepat sesuai dengan keinginan. Karena pastinya bisa langsung mengetahui wajah dan sifatnya secara nyata.

7. Usahakan untuk Selalu Tersenyum

Selalu tersenyum merupakan salah satu faktor yang bisa Anda lakukan ketika sedang mencari pacar atau pasangan hidup dengan cepat. Cara ini tentu tidak boleh disepelekan begitu saja, orang yang murah senyum pasti penampilannya juga enak dipandang dan energi positif seakan terpancarkan.

Dengan murah senyum, tampilan menjadi semakin menarik. Tidak hanya dilihat dari cara berpakaian saja, akan tetapi aura / energi positif yang Anda hasilkan juga cukup membantu. Salah satunya dengan tersenyum ketika bertemu dengan orang baru atau bersapa hingga berkenalan.

8. Mengenali Calon Pacar Lebih Dalam

Cara mendapatkan pacar yang tepat dan cepat selanjutnya adalah dengan mengenalinya lebih dalam lagi. Jangan Anda lakukan secara terburu-buru, mencari pasangan itu tidak semudah membeli jajanan di pasar. Namun juga harus melewati proses seleksi secara pribadi terlebih dahulu.

Baca Juga: Inilah ciri-ciri orang yang tidak tertarik padamu

Ada baiknya Anda mengenali karakternya serta sifat dari calon pasangan lebih dekat lagi. Terlebih sebelum memutuskan untuk menjalani hubungan lebih jauh. Biarlah masa pendekatan mengalir dengan sendirinya sampai kedua belah pihak sudah membuka hati dan siap untuk saling menerima.

9. Jangan Menjadi Pemilih

Seringkali setiap orang terlalu selektif dalam memilih pasangannya, padahal hal tersebut merupakan cara yang salah untuk mendapatkan pasangan yang tepat dan cepat. Perlu Anda ketahui bahwa, dalam mencari pacar itu kurangi rasa ego dan jangan terlalu menjadi pemilih. 

Pada dasarnya, manusia itu memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing. Jadi, jangan menjadi pemilih pasangan dan terlalu selektif dalam menjalani hubungan dengan seseorang. Terimalah apa adanya, selama orang tersebut bersikap baik dan tulus maka semua baik-baik saja.

10. Percaya Pada Diri Sendiri

Cara mencari pacar selanjutnya dengan cepat ialah melakukan branding terhadap diri sendiri secara positif. Hal tersebut sudah terbuktikan secara langsung oleh ahlinya, bahwa kesan dan citra diri yang baik akan mudah terlihat. Ini akan mudah membuat calon pacar / pasangan semakin penasaran.

Dalam hal ini, Anda dapat memulainya dengan membangun rasa percaya dalam diri. Orang yang memiliki kepercayaan diri, aura atau energi positif mereka akan dengan mudah menarik perhatian orang-orang di sekitarnya. Jadi, mulailah mencintai diri dengan bersyukur atas apa yang telah ada.

11. Jangan Gengsi saar Berkenalan dengan Banyak Orang

Satu hal yang pasti ialah jangan pernah Anda merasa gengsi. Bukan berarti perempuan adalah pihak yang harus menunggu untuk si pria mendatanginya terlebih dahulu. Semua posisi itu sama saja, namun yang jelas kedua belah pihak harus saling percaya dan memperhatikan satu sama lain.

Jangan lupa juga untuk berkenalan dengan banyak orang. Istilah networking terkadang bermanfaat dalam hal ini, jadi tidak hanya di lingkungan kerja saja. Tunjukkanlah bahwa Anda merupakan seorang yang mudah berbaur / sociable sehingga calon pasangan akan mudah tertarik.

Baca juga :

Demikian penjelasan terkait pembahasan mengenai berbagai macam cara mendapatkan pacar. Mencari pacar itu tidak semudah yang Kita pikirkan, jadi setidaknya harus menjadi orang yang sociable dan bukan pemilih calon pasangan. Karena semuanya tidak ada yang sempurna.