Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membersihkan Tempat Tidur, Yang Harus Kamu Lakukkan

Tempat Tidur dan Cara Membersihkannya. Mengingat tempat tidur merupakan ruangan privasi bagi setiap orang. Tidak menutup kemungkinan, mereka akan selalu menjaga ruangannya agar tetap terlihat nyaman. Jadi, dalam rangka membersihkannya. Tentu saja ada beberapa tips terbaik yang harus Anda ketahui.

Merawat atau Membersihkan Tempat Tidur dengan Benar

Tempat tidur merupakan ruangan yang selalu menjadi tujuan utama bagi siapa pun yang ingin melepas penat. Itulah mengapa kebersihan dari tempat tersebut harus selalu terjaga. Tujuannya, supaya saat sedang bersantai / beristirahat bisa merasakan kenyamanan. Berikut tips merawatnya.

Cara Membersihkan Tempat Tidur, Yang Harus Kamu Lakukkan

1. Rutin Mengganti Sprei Kasur 

Salah satu cara terbaik untuk merawat tempat tidur agar selalu merasa nyaman, yaitu dengan cara rutin mengganti sprei kasur. Perlu Anda ketahui, bahwa sprei jika tidak diganti akan menumpuk banyak kotoran / debu yang tentu saja tidak kasat mata. Hal tersebut justru sangat membahayakan.

Bahkan ada kasus seseorang yang merasakan badannya gatal hingga mengalami alergi kulit. Tidak menutup kemungkinan, sprei tersebut menyimpan jamur atau kotoran lain tidak kasat mata. Jadi, paling tidak gantilah spreinya sekitar 1 minggu dua kali. Supaya tempat tidur tetap terasa nyaman.

2. Memberikan Sprei Kasur Sesuai Ukuran 

Melihat tempat tidur yang selalu berantakan, dalam artian sprei yang tampak kusut. Tentu saja tidak enak dipandang. Apalagi jika kasurnya memiliki ukuran yang cukup besar / king size. Oleh karena itu, sebagai bentuk antisipasi. Anda harus memilih sprei yang sesuai dengan ukuran tempat tidurnya.

Jangan sampai memilih sprei dengan ukuran yang terlalu besar atau bahkan kecil, jadi pas saja. Mengingat modelan sprei itu mudah untuk tergeser atau berantakan saat menggunakan tempat tidur untuk beristirahat. Memilih sprei yang ukurannya pas menjadi hal paling penting untuk diperhatikan.

3. Tidak Meletakkan Tempat Sampah di Ruangan Tidur

Salah satu hal yang bisa memengaruhi tempat tidur Anda terlihat berantakan, yaitu adanya tempat sampah. Tidak semua orang itu rajin membersihkan ruangan, apalagi membuang sampah keluar. Jadi, dengan meletakkan tempat untuk pembuangan sampah justru akan memperburuk keadaan.

Jika sekiranya Anda bukan termasuk orang yang suka / rajin membuang sampah keluar. Lebih baik jangan meletakkan tempatnya di dalam ruangan tidur. Sebagai antisipasi supaya tempat tidur tidak terlihat berantakan. Letakkan saja sampahnya di luar jangan di dalam supaya ruangan tetap bersih.

4. Tidak Makan di Atas Tempat Tidur

Tips merawat tempat tidur selanjutnya adalah dengan tidak makan di atasnya. Biasanya banyak sekali masyarakat, terutama kaum perempuan melakukan aktivitas makannya di atas tempat tidur. Mereka seringkali sambil menonton film atau mengerjakan tugas, hal ini patut untuk Anda hindari.

Meskipun sudah berhati – hati, agar remahan makanan tidak jatuh ke atas tempat tidur. Tidak menutup kemungkinan, bahwa makanan tersebut justru membuat tempat tidur semakin terasa kotor akibat adanya kotoran kecil tidak kasat mata. Bahkan sebagai antisipasi supaya makanannya tidak tumpah ke kasur.

5. Menggunakan Vacum Cleaner

Kemudian, Anda direkomendasikan untuk menggunakan alat vacum cleaner untuk membersihkan tempat tidur. Biasanya banyak masyarakat yang memakai alat pembersih yang terbuat dari lidi. Namun, ternyata hasilnya tidak sepenuhnya bersih.

Baca Juga: Berikut ini kegunaan dari lemari peralatan di dapur

Meskipun kelihatannya sudah terlihat bersih, namun tempat tidur masih menyimpan banyak kotoran di dalamnya. Oleh karena itu, anjuran menggunakan vacum cleaner ini sangat penting Anda lakukan. Supaya debu atau serangga tidak kasat mata bisa tersedot keluar.

Seperti itulah beberapa penjelasan mengenai tips merawat atau membersihkan tempat tidur dengan baik dan benar. Dari pembahasan di atas, Anda perlu menerapkan semua tipsnya agar ruangan untuk beristirahat selalu terasa nyaman. Bahkan bisa terhindar dari penyakit gatal.

Posting Komentar untuk "Cara Membersihkan Tempat Tidur, Yang Harus Kamu Lakukkan"