Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Agar Whatsapp Tidak Terlihat Online dari Teman

 

Cara agar Whatsapp tidak terlihat online perlu Anda ketahui terutama yang bertujuan untuk menghindari kesalahpahaman. Selain dilakukan oleh orang yang sedang sibuk, biasanya juga para gamers agar teman atau pasangannya tidak marah-marah pesannya tidak segera terbalas.

Maka saya kali ini memberikan kepada Anda cara agar Whatsapp Anda tidak terlihat online ketika di kirimkan pesan.

Cara Agar Whatsapp Tidak Terlihat Online dari Teman

Beberapa Cara Agar Whatsapp Tidak Terlihat Online

Whatsapp menjadi salah satu aplikasi media sosial yang memiliki banyak pengguna baik di Indonesia maupun luar negeri, oleh sebab itu masyarakat sering memanfaatkannya untuk berjualan. Agar dapat menghindari kesalahpahaman karena pesan tidak kunjung terbalas, maka ketahui cara berikut

1. Melalui Setelan

Langkah ini cukup mudah , karena tidak perlu menggunakan aplikasi tambahan sehingga lebih praktis. Perlu Anda ketahui proses tersebut memerlukan koneksi internet sehingga hindari sampai kehabisan. Agar lebih mudah perhatikan cara berikut ini:

  • Buka aplikasi WhatsApp.
  • Klik ikon titik 3 yang berada di  pojok kanan atas layar.
  • Buka menu settings/ setelan.
  • Pilih menu
  • Klik pilihan last seen atau terakhir dilihat.
  • Pilih opsi no one/ tidak ada.

2. Membalas Pesan Melalui Notifikasi Popup

Saat ada pesan yang masuk, umumnya akan tertampil notifikasi popup pada bagian atas layar. Anda bisa membalasnya dengan cara menarik ke bawah. Hal ini akan membuat WhatsApp tetap terlihat tidak online. Selain itu caranya juga cukup mudah, sehingga akan lebih praktis.

Membalas dengan menggunakan cara ini dapat Anda lakukan meski saat membuka aplikasi lainnya. Meskipun demikian, tetap harus terhubung dengan koneksi internet stabil.  Sebab jika tidak, akan membuat pengirimannya tertunda, namun hal tersebut hanya dapat mengirim teks pesan saja.

Beberapa Fitur Terbaru WhatsApp

Aplikasi satu ini terus berbenah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat pada umumnya. Pada tahun 2021, platform tersebut mengmebangkan penunjang baik untuk pengguna biasa maupun jenis bisnis. Oleh sebab itu, Anda bisa memanfaatkannya sebaik mungkin guna menunjang berbagai hal.

1. Hapus Pesan Otomatis

Saat ini pihak WhatsApp sedang menguji fitur barunya berupa hapus pesan secara otomatis. Yaitu untuk menghindari terjadinya penumpukan chatting karena  beresiko membuat memori penyimpanan penuh. Hal ini akan membahayakan terutama yang memiliki RAM sedikit.

Fitur ini dapat Anda temukan di info kontak atau pengaturan grup, nanti di dalamnya pengguna dapat memilih waktu kadaluarsa pesan yang mencakup 1 jam, 1 hari, 1 minggu. Selaian itu para pengguna jug amemungkinkan menandai obrolan, termasuk yang membahas topik penting.

2. Last Seen untuk Beberapa Teman

Kabarnya WhatsApp akan mengembangkan lebih jauh fitur ini, karena yang ada saat ini berlaku untuk semua kontak saja. Akan tetapi, terkadang ada beberapa orang yang harus melihat Anda terakhir online kapan dan jam berapa.

Oleh sebab itu, fitur last seen akan dikembangkan dengan lebih detail, yaitu untuk beberapa teman saja. Anda bis amemilih jumlah serta kontak mana saja yang dikecualikan, sederhananya hampir sama dengan sistemnya status.

3. Whats Pay

Fitur ini layaknya pembayaran digital yang memungkinakn Anda untuk melakukan trasaksi dengan mudah hanya menggunakan platform tersebut. Seperti halnya dompet digital lain, sistemnya kemungkinan hampir sama yaitu dapat melakukan transfer kepada mitra.

Menurut kabar yang beredar, WhatsApp akan bekerja sama dengan beberapa dompet digital yang sudah muncul lebih dahulu. Hal ini tentu sangat memudahkan bagi para pelaku usaha jual beli online, karena tidak perlu kesulitan untuk menggunakan platform lainnya saat akan melakukan transaksi.

Baca Juga :

Demikian penjelasan mengenai cara agar Whatsapp tidak terlihat online untuk mempermudah pekerjaan Anda. Seringkali fitur tersebut bermanfaat guna menghindari kesalahpahaman atau menimbulkan kekecewaan beberapa orang. Terimakasih selamat mencoba.

Posting Komentar untuk " Cara Agar Whatsapp Tidak Terlihat Online dari Teman"