Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

31 Kata-kata Bijak Kehidupan Singkat Bulan Juni 2021 Untuk Penyemangat

Kata bijak kehidupan singkat melalui perenungan kehidupan memang tidak akan ada habisnya. Akan selalu ada saja kata-kata bijak berkelas singkat, yang dapat kita buat untuk refleksi kehidupan.

Kata-kata bijak kehidupan sehari-hari, dapat memberikan pengertian untuk diri kita semakin bertumbuh. Menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Bahkan kata-kata motivasi, dapat membawa kita pada jalan menuju sukses, sukses dalam arti mampu melaksanakan dengan bebas apapun yang kita senangi.

Setiap hal yang terjadi, biarlah terjadi, marilah kita terus membuat kehidupan dipenuhi kata-kata motivasi hidup dan cinta kita kepada sesama. 

Kita mampu menjadi yang terbaik untuk sesama. Menjadi motivasi penyemangat untuk keluarga dan orang-orang sekitar kita, sampai akhirnya kehidupan benar-benar bermakna. Carilah kata-kata mutiara tentang kehidupan, bagikan itu untuk sesama. 

Bagikan kata-kata motivasi untuk diri sendiri sehingga dari dalam diri yang telah termotivasi. Mampu menjadi inspirasi untuk sesama kita, maka inilah pengantar mengapa saya sangat suka menulis kata-kata bijak  hasil refleksi pribadi. 

Selamat membaca kawanku…….

31 Kata-kata Bijak Kehidupan Singkat Bulan Juni 2021 Untuk Penyemangat

1. Hidup terlalu singkat untuk disia-siakan, jika sudah tahu hal itu memberikan Kesia-siaan bagi diri. Maka tinggalkan dan kerjakan yang baik dan benar sehingga hidup yang singkat benar-benar nikmat.

2. Logika diasah, ia memerlukan makanan. Maka dari itu berikan ia asupan seperti bacaan. Bacalah buku, bacalah yang bermanfaat untuk mempertajam logika yang bermakna.

3. Terlalu sulit memang, terlalu sakit memang. Tetapi manis yang akan dicapai akan benar-benar membuat Anda dan saya lupa apa itu rasa sakit.

4. Ketika memutuskan suatu tindakan untuk ditekuni, yakinkan diri untuk siap merasakan rasa sakit yang akan datang menghampiri. Karena tidak ada yang baik dan memberikan kepuasa melalui jalan yang mudah, kalaupun ada itu merupakan kebohongan besar.

5. Kerjakan apa yang saat ini bisa dikerjakan. Belajarlah untuk tetap tekun, karena ketekunan adalah kunci untuk menggapai kerinduan yang tertanam.

6. Bila semua terasa sulit, diamlah sejenak, jangan memaksan diri. Karena terkadang kita hanya sangat-sangat membutuhkan istirahat.

7. Ketika jalan hampa, ketika kegagalan ada, ia memberikan kita perlajaran baru. Tidak semdah yang dipikirkan. Namun pada saat yang sama kita akan tahu cara terbaik untuk melewati kesulitan dunia yang memang sulit ini.

8. Terang yang segera datang, jangan biarkan kegelapan menjadikan diri kita kemalasan sehingga menjadi alasan untuk tetap diam di dalam gelapnya kehidupan. Karena kedatangan cahaya, karena kita datang padanya dan tidak diam saja.

9. Penyesalan akan datang, tetapi jangalah penyesalan itu menguasai diri sehingga ia benar-benar hanya tanpa sisa dan mati dalam kehidupan yang sebenarnya masih dapat berjuang.

10. Bangkit dari keterpurukan, kita butuh sahabat. Satu sahabat karip lebih baik dari pada banyaknya orang-orang yang datang dan pergi tanpa memberikan diri untuk menjadi sahabat.

11. Bila masih mudah, inilah jalan terbaik, tetapi sudah tua berjiwa muda ini  merupakan latihan seumur hidup untuk dapat mencapainya dan tidak semudah yang bisa kita rasakan dan pikirkan.

12. Motivasi dan kata-kata bijak yang kita baca, biarlah otak kita mampu mencernanya sehingga kata-kata bijak itu bermanfaat bagi kehidupan sampai selama-lamanya.

13. Ketika semuanya hilang, ketika semua yang diharapkan tidak tercapai. Diamlah dan berpikirlah. Apakah benar demkian, karena pikiran dan diammu adalah emas sejati yang masih kamu miliki. Maka gunakan itu untuk tidak selamanya kehilangan harapan.

14. Sedih adalah kehidupan, ia bukan hanya bagian. Baiklah kita menyadari tanpanya maka selamanya kita tidak tahu apa itu kesenangan dan bahagia yang mendalam setelah kesedihan.

15. Rasa pahit dalam perjalanan untuk cita-cita, merupakan manisan pada suatu saat untuk generasi berikutnya sehingga mereka melihat. Betapa manisnya kehidupan kita yang telah dilalui. Maka dari sini saya simpulkan bahwa hari-hari lalu yang dilalui adalah pancaran cahaya untuk masa depan yang bermakna bagi generasi berikutnya.

16. Tidak ada yang mudah, saya selalu menekankan hal ini kepada diri saya, jika ada yang mudah. Maka bisa saya pastikan itu semua kebohongan yang mengerikan dan sangat-sangat mematikan.

17. Rasanya diri Anda dan saya sangat butuh belajar, sangat butuh yang namanya kekuatan untuk dapat terus bekarya dan melakukan segala hal yang bermakna. Inilah kehidupan, kita butuh semua itu jika tidak maka rasa frustasi akan menghampiri.

18. Setiap keahlian dan kematangan butuh yang namanya keahlian dimulai dari terus belajar. Ketika saya memutuskan untuk mejadi penulis blog. Maka pada saat itulah saya memberikan diri untuk belajar dengan sungguh-sungguh dan menambah jam terang saya menulis.

19. Tidak ada yang terlalu mudah, tidak ada yang sangat mudah, semuanya susah. Butuh yang namanya perjuangan yang sungguh-sungguh sampai kita berkata baiklah saya mengerti sekarang.

20. Biarlah aliran air terus mengalir dari dalam diri kita kepada sesama. Inilah pemenuhan kebutuhan sosial Anda dan saya sebagai manusia yang ada di dunia dan berinteraksi dengan banyak orang.

21. Untuk menuju kepada apa yang ada diangan. Maka kita harus membawanya kepada kenyataan. Agar kita dapat mengerti bagaimana seharusnya kita berlaku. 

22. Sejatinya semua manusia memiliki keahlian masing-masing. Tentunya itu sangat bermanfaat untuk kedupan ia dan mausia lainya. Seorang penulis dan pemikir. Tidak mudah baginya untuk bisa menjadi seorang atlit lari dan menjadi seorang tukang bangunan yang memiliki keahlian khusus.

23. Kefokusan dalah kunci, untuk membuka pintu-pintu kehidupan yang lebih baik. Mejalaninya dengan sabar dan kekuatan fokus pada tujuan yang diyakini. Inilah dia yang dinamakan jalan menuju hidup yang lebuh baik lagi.

24. Tidak ada yang bisa ada di dalam diri, hanya karena kita berimajinasi. Jika menginginkan keahlian maka mulailah dari dari sekarang untuk bekerja dan melatih diri untuk keahlian itu sehingga kita benar-benar dikenal karena hal positif ini.

25. Waktu yang berlalu menunjukkan kepada kita sebuah kesempatan. Jalan yang ada di depan mati merupakan kesempatan untuk melangkah. Jangan biarkan kekangan diri yang bodoh menguasai kita sehingga kita tidak mampu berbuat apa-apa.

26. Bila masih ada kesempatan, keluarlah dari zona yang membuat Anda tidak berkembang. Karena bagi saya selalu ada kesempatan yang demikian, jika tidak ada maka itu semua adalah kehancuran dalam hidup.

27. Dalam kemalasan mendustai diri, bahwa semuanya baik saja. Merupakan kebodohan yang mengerikan dan menghancurkan kita untuk tetap dalam kemalasan yang hakiki ini selamanyalah kita terus berdiam dan tak berdaya.

28. Selalu ada waktu, selalu ada kesempatan, tangkaplah itu, jangan biarkan diri Anda tidak melakukan apa-apa yang berguna dan bermanfaat bagi diri.

29. Perjuangan sepanjang kehidupan adalah keputusan diri, jika ingin berhenti maka tanggunglah resikonya. Jika ingin melanjutkannya, maka siapkan diri untuk semua tekanan yang akan diterima.

30. Buku adalah kawan yang baik, kopi adalah penyemangat. Kerjakan segala sesuatu dengan cara belajarlah terlebih dahulu dan jangan biarkan diri kita  terlalu tenggelam dalam kesusahan yang tidak berguna tanpa bejar dan pengembangan diri yang pasti.

Baca Juga: Kata-kata bucin penuh makna

31. Kata-kata bijak terakhir, cintai dirimu bukan berarti membuatmu sombong. Tetapi ini adalah cinta yang bermakna untuk berguna bagi sesama dan kepausan batin yang menjadi tujuan dari kehidupan yang sejatinya sukses.

PENUTUP

Kiranya semua kata-kata bijak kehidupan yang singkat di atas dapat memberikan kepada Anda motivasu sehingga Anda semakin bersemangat menjalani hari-hari Anda. 

Silahkan bagikan setia quote kata-kata bijak yang telah saya tulis. Tetapi, saya mohon untuk mencantumkan link artikel saya sehingga saya semakin semangat menulis. 

Terimakasih, telah mampir ke blog sederhana saya, salam kata-kata bijak motivasi inspirasi bermakna dan sangat-sangat keren dan padat.

Posting Komentar untuk " 31 Kata-kata Bijak Kehidupan Singkat Bulan Juni 2021 Untuk Penyemangat"