Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lenovo Ideapad S145, Laptop Harga 4 Jutaan untuk Gaming

Lenovo Ideapad S145, Laptop Harga 4 Jutaan untuk Gaming

Siapa sih yang tidak menginginkan laptop murah namun memiliki spesifikasi yang mumpuni, tentunya semua orang juga menginginkannya. Nah kali ini kita akan membahas laptop yang satu ini.

Prosesor yang digunakan oleh laptop ini adalah Intel Celereon, yap intel Celeron,

Lantas apa yang istimewa dari Processor ini bukankah Processor ini merupakan prosessor low-end ?, iya betul, tapi Celeron ini berbeda karena prosessor ini merupakan turunan dari prosessor Whiskey Lake Core Series yang tentunya mempunyai performa lebih tinggi dari pada Celeron sebelumnya. Prosesor ini menggunakan kecepatan clock 1,8 GHz. dan cache 2MB

RAM yang digunakan adalah single channel DDR4-2133 dengan ukuran 4GB. Namun sayangnya hanya disediakan 1 slot saja, jadi jika ingin mengupgrade RAM harus mengganti RAM yang ada. Laptop ini mendukung penggunaan RAM hingga 16GB

Yang istimewa dari laptop ini adalah penggunaan SSD yang ukurannya sudah mencapai 256 GB. Jarang sekali laptop dengan harga 4 jutaan menyediakan SSD dan kalaupun ada biasanya hanya 64GB.

SSD bawaan masih menggunakan SSD tipe SATA 3, namun jika ingin melakukan upgrade lagi tidak perlu khawatir, karena terdapat slot M.2 yang bisa Anda gunakan untuk mengupgrade SSD Anda.

Untuk ukurannya, laptop ini tidak setipis itu, laptop ini memiliki ukuran panjang 32.7 CM, lebar 24.1 CM dan ketebalan 1.99 CM. Dengan ukuran tersebut, laptop ini memiliki bobot 1,5 kg dengan target 170 gram. Tidak ringan juga tapi tidak cukup berat juga.

Dari sisi layar, laptop ini menggunakan layar berukuran 14 inci, dengan resolusi sedikit di atas HD, yakni 1366 X 768 namun belum mencapai FHD. Jenis layar yang digunakan masih menggunakan TN, sangat disayangkan, tapi lagi-lagi laptop ini harganya 4 jutaan.

Baca Juga: Spesifikasi HP 14-CK0010TU Laptop 4 Jutaan

Desgin laptop ini tidak istimewa dan biasa saja mengingat harganya 4 jutaan. Namun untuk ukuran bezel layarnya bisa dikatakan tidak terlalu tebal sehingga bisa memperkecil ukuran laptop ini. Layar dapat dibuka dengan sudut hingga 180 derajat, jadi aman jika diketahui adanya sentuhan yang tidak disengaja.

Selanjutnya dari Sisi Konektivitas, laptop ini terbilang lengkap. Di sebelah kanan ada Slot Pembaca Kartu dan Jack Audio 3,5 mm. Di sisi kiri terdapat konektor untuk power (DC-IN), HDMI, 1 USB 2.0 dan 2 USB 3.1 Gen 1. Konektivitas wireless laptop ini dilengkapi dengan Bluetooth 5.0 dan dilengkapi WIFI AC-MIMO.

Skor Bencmark yang didapat dari laptop ini juga lumayan. Skor Cinebench R15 berhasil diraih di tahun 138-an. Tentu ini merupakan pilihan laptop dengan harga 4 jutaan yang bisa anda pilih untuk kebutuhan anda sehari – hari.