Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inspirasi Tetap Produktif Selama WFH, Menerapkan Pola Makan Sehat

Bagi sebagian orang, mungkin terasa sulit untuk menjaga pola makan selama wofk from home. Kebanyakan orang tidak lagi menghiraukan pola makan dan malah dapat menimbulkan beberapa jenis penyakit serta menambah berat badan. Namun, Anda tidak perlu khawatir, dengan beberapa tips berikut ini, Anda dapat tetap mengatur pola makan.

Inspirasi Tetap Produktif Selama WFH, Menerapkan Pola Makan Sehat

Mengatur Strategi Pola Makan Sehat 

Sebelum mencoba berbagai macam makanan lezat, Anda perlu tahu makanan sangatlah berpengaruh terhadap daya tahan tubuh. Jadi, jangan sampai Anda memilih makanan sembarangan tanpa memperhatikan kandungan gizi yang ada di dalamnya. Sangat penting untuk mengetahui bagaimana mengatur strategi pola makan yang sehat.

1. Konsumsi makanan yang kaya protein dan lemak

Seorang ahli gizi bernama Wilma MacDonald merekomendasikan untuk membuat jam makan dan jam kerja yang seimbang, serta rutin sarapan. Anda bisa memilih menu sarapan sebelum bekerja seperti telur, roti gandum hangat, dan juga alpukat. Dengan mengonsumsi makanan yang kaya protein kadar gula dalam tubuh Anda akan tetap seimbang dan lebih kenyang.

2. Memperbanyak minum air putih, batasi kafein

Mengonsumsi kopi memang dapat meningkatkan konsentrasi. Namun, alangkah lebih baiknya jika mengurangi konsumsi kopi ataupun sumber kafein lainnya. Menurut FDA (Food And Drugs Admininstration), Amerika Serikat, jumlah kafein maksimal yang bisa dikonsumsi setiap hari adalah 400 miligram atau setara dengan sekitar 5 cangkir kopi.

Anda bisa mengkonsumsi kopi pada jam pagi sekitar pukul 9.00 hingga 11.00 dan hindari untuk mengkonsumsinya pada malam hari agar kualitas tidur Anda tidak terganggu. Mengonsumsi air putih adalah pilihan yang lebih baik karena tidak akan memberikan efek samping apapun pada tubuh. Anda dapat selalu menyiapkan botol air minum di dekat Anda.

3. Menyiapkan camilan yang sehat

Makanan cepat saji memang terlihat menggiurkan, tapi akan lebih baik untuk membuat camilan sendiri yang sehat dan bergizi. Dengan menyiapkan menu camilan seperti selai kacang, buah-buahan, kacang-kacangan, smoothies, dan lainnya, Anda bisa menjaga kesehatan dan juga berat badan agar tetap ideal. 

Manfaat Stay di Rumah yang Harus Anda Ketahui

Berdiam diri di rumah tidaklah selamanya membosankan. Justru, jika Anda pandai memanfaatkannya, Anda akan mendapat banyak manfaat. Tanpa disadari, ada banyak kebiasaan hidup sehat yang terbentuk. Banyaknya waktu bersama keluarga juga dapat menjadikan hubungan lebih harmonis.

Baca Juga:

Selain itu, Anda juga memiliki banyak waktu untuk memperbarui rumah seperti membersihkan ruangan, mendekorasi, mengatur ulang penataan perabot dalam ruang, dan lainnya. Anda juga bisa meningkatkan kreatifitas seperti belajar membuat aneka macam kerajinan, masakan, dan lainnya.

Dengan memanfaatkan waktu luang Anda bisa melakukan banyak hal yang menyenangkan dan bermanfaat

Posting Komentar untuk "Inspirasi Tetap Produktif Selama WFH, Menerapkan Pola Makan Sehat"