Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Vertical Stories, Fitur Baru yang Ada di IG


takaksehat.com-Terinspirasi dari Tik Tok, vertical stories, fitur baru yang ada di IG sedang marak diperbincangkan. Untuk menggunakan fitur ini, user instagram cukup menggeser ke bawah atau atas dan berbagai stories pun akan terlihat. 

Sebagai salah satu platform media sosial yang sangat banayak digunakan, IG memang selalu berusaha mengembangkan fitur-fitur terbarunya yang semakin menarik perhatian. Fitur instagram stories yang berfungsi untuk membagikan moment dan akan hilang setelah 24 jam tersebut  diperkenalkan belum lama dan kini akan mengalami upgrade. 

Vertical Stories, Fitur Baru yang Ada di IG 

1. Vertical Stories Masih Akan Dirombak

Dikutip dari PhoneArena.com, seorang pemilik akun Twitter dengan nama Paluzzi (@alex193a) mengunggah sebuah screenshoot di instagram tentang vertical stories. Diketahui pada IG stories terdapat tombol vertical stories, yang bila Anda cukup familiar dengan aplikasi Tik Tok, fitur tombol tersebut rupanya hampir serupa.

Baca juga: Teknologi tepat guna

Mengenai waktu peluncuran fitur vertical stories ini masih belum diketahui pasti karena masih dalam tahap pengembangan. Untuk para user Tik Tok mungkin sudah akrab dengan fitur semacam ini. Lain halnya dengan IG, untuk dapat melihat berbagai macam update story, pengguna harus menggeser ke kiri maupun kanan.

Baca Juga: contoh surat paspor pribadi

IG bukan hanya pertama kali ini meniru ide fitur dari Tik Tok. Sebagai informasi, fitur Reels pada IG yang berfungsi untuk mengkreasikan video pendek dengan penambahan music didalamnya, juga adalah fitur yang mirip dengan fitur yang sudah ada di Tik Tok. 

Berbeda dengan vertical stories yang dikabarkan berfungsi mengeksplorasi stories dengan cara swipe ke atas bawah tersebut, fitur Reels sebenarnya sudah dirilis namun yang bisa menggunakannya hanya beberapa Negara tertentu sehingga tidak semua orang mengenal fitur menarik yang satu ini.

2. Vertical Stories Baru Sekadar Prototype

Peluncuran fitur baru yang tengah dinanti-nanti ini tentunya bergantung pada kelancaran pembuatannya. Jika berjalan dengan baik, maka kemungkinan tahun ini akan segera diluncurkan. Bukannya tanpa alasan, IG ingin segera meluncurkannya mengingat popularitas Tik Tok yang semakin memuncak dg berbagai fiturnya salah sautnya fitur semacam vertical stories ini.

Pengembangan-pengembangan yang dilakukan oleh IG ataupun Tik Tok untuk tetap mejaga eksistensinya memang tidak dapat diragukan. Jika IG akan meluncurkan vertical stories, maka Tik Tok meluncurkan fitur verifikasi terhadap konten yang dibagikan.

Baca Juga: Cara mendowload PDF

Jika video yang akan dibagikan tidak mendapat verifikasi dari pihak Tik Tok, maka konten tersebut tidak akan muncul di feed. Dengan adanya fitur tersebut, diharapkan terjadi penurunan jumlah konten menyesatkan yang dibagikan oleh pengguna. 

Di masa mendatang, fitur-fitur lain mungkin akan dikembangkan oleh IG untuk tetap bisa bersaing di tengah berbagai macam media sosial yang menawarkan keunggualnnya masing-masing. Apakah dengan kehadiran fitur vertical stories nantinya akan mempermudah pengguna dalam menggunakan stories? Hal tersebut masih menjadi pertanyaan. 

Posting Komentar untuk " Vertical Stories, Fitur Baru yang Ada di IG "