Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Universitas dengan Fakultas Hukum Terbaik

Menjadi mahasiswa jurusan hukum mengedepankan pemikiran kritis, dapat mengatur waktu, dan memiliki kemampuan komunikasi yang baik. Sehingga pihak universitas pasti akan mencari calon mahasiswa yang memiliki kriteria tersebut.

Ada yang mengatakan universitas terbaik menurut akreditasinya, ada juga yang mengatakan lulusannya menjadikan universitas terbaik, dan ada juga mahasiswa yang memiliki kriteria di atas sehingga universitas tersebut menjadi yang terbaik. Intinya, semuanya saling terkait dan penting.

Jadi lain kali Anda ingin mendaftar di universitas tersebut, pastikan Anda tahu universitas mana yang ingin Anda tuju, mengetahui biaya kuliah yang harus dibayarkan dan mengetahui lulusan serta akreditasi universitas tersebut.

Mengapa demikian? jadi kamu bisa menentukan cita-citamu untuk melangkah setelah lulus dari fakultas hukum nanti. Prospek pekerjaan dari jurusan hukum akan jelas dan memudahkan Anda dalam mencari pekerjaan nantinya.

Yuk, simak informasi lebih lanjut tentang topik ini!

Berikut adalah daftar PTN dengan jurusan hukum terbaik di Indonesia

Universitas dengan Fakultas Hukum Terbaik

1. Universitas Gajah Mada

Jurusan Hukum UGM merupakan universitas hukum terbaik di Indonesia. Terlihat dari jumlah pendaftar yang tiap tahunnya pasti akan bertambah. Tak heran jika UGM menjadi universitas favorit. Biaya kuliah fakultas hukum UGM menerapkan sistem UKT.

Salah satu alumni jurusan hukum Universitas Gajah Mada adalah Sri Sultan Hamengku Buwono X, saat ini menjabat sebagai Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Selain itu, ada Ganjar Pranowo yang kini menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah dan masih banyak lagi.

Alamat Fakultas Hukum UGM bertepatan di Kompleks Universitas Gajah Mada, Jl. Sosio Yustisia Bulaksumur No.1, Karang Malang, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281.

2. Universitas Indonesia

Bisa dikatakan Universitas Indonesia juga merupakan universitas jurusan hukum terakreditasi A, universitas tersebut sangat populer dan favorit. Pendaftarnya juga sangat banyak setiap tahunnya dan terus bertambah. Biaya sekolah hukum UI juga menerapkan sistem UKT.

Banyak alumni Universitas Indonesia yang kini sukses, salah satunya Najwa Shihab. Siapa yang tak kenal pembawa berita cantik dan cerdas ini. Harus tahu semua orang kan? Tentu.

Baca Juga:

Alamat fakultas hukum UI bertepatan di kompleks Universitas Indonesia, Jl. Prof. Mr Djokosoetono, Pondok Cina, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat 16424.

3. Universitas Diponegoro

Universitas Diponegoro bisa juga disebut UNDIP, universitas yang berada di kawasan Semarang ini juga termasuk salah satu universitas terbaik jurusan hukum. Banyak lulusan atau alumni fakultas hukum Universitas Diponegoro yang telah sukses.

Alamat Fakultas Hukum Universitas Diponegoro bertepatan dengan kompleks Universitas Diponegoro, Jl. Prof. Soedarto, Tembalang, Kec. Tembalang, Kota Semarang, Jawa Tengah 50275.

4. Universitas Airlangga

Fakultas Hukum Universitas Airlangga juga dikenal sebagai universitas fakultas hukum terbaik di Indonesia yang terletak di Surabaya. Universitas Airlangga juga memiliki fakultas kedokteran terbaik di Indonesia. Tak heran banyak yang ingin melanjutkan ke universitas.

Alamat Fakultas Hukum UNAIR atau Universitas Airlangga bertepatan di kompleks Universitas Airlangga, Kampus B, Jl. Dharmawangsa Dalam Selatan, Airlangga, Kec. Gubeng, Kota SBY, Jawa Timur 60286.

Jika Anda ingin melanjutkan studi hukum, pastikan untuk mengetahui tujuan universitas terlebih dahulu. Mungkin setiap fakultas hukum memiliki kelebihannya masing-masing. Universitas-universitas di atas memiliki jurusan hukum terbaik di Indonesia.

Kampus-kampus dengan jurusan hukum terbaik pada daftar di atas bisa menjadi rujukan kamu untuk menentukan langkah awal masuk universitas dengan jurusan hukum terbaik. Langkah selanjutnya adalah belajar dengan giat dan tekun sehingga Anda dapat diterima di universitas terbaik pilihan Anda.

Posting Komentar untuk " Universitas dengan Fakultas Hukum Terbaik"