Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengenal Jenis-jenis Kain Untuk Jersey

Sebelum membuat kaos jersey, memilih jenis-jenis kain untuk jersey yang berkualitas sangatlah penting untuk Anda. Bahan yang digunakan tentu akan sangat berpengaruh pada kualitas kaos nantinya sehingga Anda perlu memahami berbagai macam bahan kain jersey dan karakteristiknya.

Rekomendasi Jenis-jenis Kain Untuk Jersey

Bahan kain jersey tentunya harus memenuhi beberapa kriteria seperti tidak panas, menyerap keringat, lentur, tidak mudah kusut, warnanya awet, dan mudah dibersihkan. Sebenarnya terdapat cukup banyak jenis kain yang biasa digunakan untuk membuat kaos jersey, berikut adalah beberapa rekomendasi untuk Anda.

 Mengenal Jenis-jenis Kain Untuk Jersey

1. Spandek jersey

Kain ini memiliki tekstur serat yang halus dan permukaan yang keset. Saat digunakan akan terasa sejuk dan lembut dan juga memiliki warna yang tidak mengkilap (cenderung soft). Bahan ini dinilai sebagai bahan jersey terbaik dan umumnya memiliki bobot 280 gram.

2. Jersey Stella

Kualitas jersey stella satu kelas dibawah dari jersey spendek. Namun masih termasuk dalam kategori kualitas super. Teksturnya sedikit lebih licin dari jersey spandek dan bahnnya tidak  mengkilap. Umumnya lebar kain jersey stella dipasaran sekitar 1,75 m dan memiliki bobot 210 – 220 gsm.

Baca Juga: Penjelasan plafon untuk rumah

3. Jersey Hight Twist

Jenis ini memiliki variasi warna yang paling beragam bahakn ANda dapat menemuakn sekitar 30 jenis warna dipasaran. Karena mengandung bahan polyster sebagai campurannya, jersey high twist terlihat mengkilap dan terasa sedikit panas saat dipakai.

Baca Juga: ucapan wisuda itu sangatlah penting

4. Jersey Paragon dan jersey Rayon

Bahan jersey Paragon terasa hangat saat dipakai dan juga tidak melar. Kebanyakan bahan ini digunakan untuk membuat kaos olahraga. Seadangkan untuk kain Jersey rayon atau bisa juga disebut sebagai Spandek Rayon lebih banyak digunakan pada baju gamis karena mudah menyerap keringat dan teksturnya lembut.

Pilihan Jenis-jenis Kain Untuk Jersey yang Lain

Selain bahan-bahan yang telah disebutkan, masih ada cukup banyak jenis kain jersey yang lain yang digunakan untuk membuat beragam model pakaian seperti kerudung, pakaian olahraga, dan lainnya. Bahkan sebagian besar produksi busana muslim tahun 2020 dan 2019 didominasi oleh bahan-bahan jersey.

1. Kain Drifit

Kain drifit umumnya digunakan untuk kaos olahraga yang cukup sejuk jika dipakai dan bersifat menyerap keringat. Kain ini terbuat dari campuran katun dan serat polyster. Selain itu, bahan drifit cukup mudah unutk dibersihkan dan tidak membutuhkan waktu pengeringan yang lama. 

2. Kain Hyget

Tidak jauh berbeda dengan bahan drifit, kain hyget juga biasa digunakan sebagai bahan kaos voli, kaos futsal, dan kaos bola dengan jenis hyget spandek, hyget serena, dan hyget super. kain hyget terbuat dari campuran cotton dan polyster namun cenderung lebih tipis.

3. Kain Lotto

Tekstur kain loto cukup nyaman dipakai untuk berolahraga karena cukup halus lentur, dan juga lembut. Untuk kos olaharaga, biasanya kain lotto yang digunakan lebih tipis dibandingkan dengan kain untuk training.

Baca Juga: Penjelasan tentang kalender hidjriah

Apapun jenis kain jersey yang ingin Anda pilih, selalu sesuaikan dengan kebutuhan dan budget Anda. Jadilah pembeli yang pintar dengan mengetahui jenis-jenis kain untuk jersey.


Posting Komentar untuk " Mengenal Jenis-jenis Kain Untuk Jersey"