Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inspirasi Bagi Pelajar Agar Tetap Produktif di Masa Pandemi

Ada banyak cara yang bisa dilakukan seorang pelajar untuk tetap menjadi produktif di masa pandemi seperti sekarang ini. Social distancing memang sangat penting dilakukan untuk menjaga diri dari penularan virus. Namun, wawasan dan skill yang dimiliki harus tetap dikembangkan untuk menjadi generasi bangsa yang cerdas.

Inspirasi Bagi Pelajar Agar Tetap Produktif di Masa Pandemi

Mengembangkan Hard Skill dan Soft Skill

Persiapan menuju dunia kerja tidak cukup hanya dengan mengandalkan IPK. Masih ada banyak hal lain ayng harus dipersiapkan untuk bersaing di dunia kerja, salah satunya adalah skill yang dimiliki. Oleh karena itu, 2 hal tersebut haruslah seimbang.

Ada banyak cara untuk meningkatkan skill yang dimiliki di masa pandemi seperti mengikuti webinar dan pelatihan yang diselenggarakan secara online sehingga tidak perlu keluar rumah. Selain itu, Anda juga bisa membuat berbagai macam karya yang inspiratif seperti menulis di blog. 

Baca Juga: Inilah kegiatan keren pada masa pandemi

Blog bisa digunakan sebagai wadah untuk mengekspresikan diri dan menginspirasi banyak orang serta berbagi informasi. Anda bisa membagikan pengalaman pribadi, berbagai macam hal seputar pengetahuan, dan lainnya. Tulisan yang Anda posting pun bisa mendapat adsense dari google. Anda bisa memanfaatkan waktu louang untuk menulis di blog dan mendapatkan penghasilan, sangat menyenangkan bukan? 

Di masa sosial distancing ini, ada banyak event lomba menarik yang bisa diikuti. Berbagai macam lomba seperti lomba menulis puisi, lomba essay, desain grafis, dan lainnya dapat ditemukan dengan mudah di sosial media seperti Instagram, facebook, dan lainnya. Selain menyalurkan hobby, Anda juga berpeluang menjadi pemenang dan mendapatkan hadiah.

Menonton Youtube

Menonton youtube dapat Anda lakukan dimana saja dan kapan saja. Anda bisa menonton berbagai macam video lucu dan menarik untuk sejenak menghibur diri. Namun, jangan lupa untuk memperkaya wawasan dengan menonton video-vidio edukatif dari channel yang berkualitas. 

Misalnya, Anda merasa tertarik dengan dunia website programming. Bukan tidak mungkin selama masa pandemi ini Anda memanfaatkan waktu sebaik mungkin untuk menekuni hal tersebut sampai akhirnya menjadi mahir. Sekarang ini ada cukup banyak channel youtube yang dapat dijadikan referensi belajar pemrograman web. 

Hanya dengan bermodalkan kuota internet dan meluangkan waktu saja Anda dapat belajar pemrograman dengam mudah. Jika Anda menginginkan fasilitas lebih, di internet tersedia beberapa penyelenggara kursus online bersertifikat. Tidak hanya soal programming, ada sangat banyak kursus online berkualitas dan bersertifikat yang dapat diikuti.

Baca  Juga: Manfaatkan teknologi sebaik mungkin untuk kehidupan

Namun tentunya, Anda harus membayar biaya kursus yang biasanya nominalya bergantung pada paket yang Anda ambil. Namun, jangan khwatir ika Anda ingin mengikuti kursus secara gratis, terdapat pula beberapa di internet tapi tentunya dengan fasilitas yang sederhana tidak seperti yang berbayar.

Masih ada banyak cara untuk tetap menjadi produktif di masa pandemi. Tetap menjaga kesehatan adalah kunci utama sehingga dapat beraktivitas dengan baik dan terus belajar untuk menjadi generasi yang cerdas.

Posting Komentar untuk " Inspirasi Bagi Pelajar Agar Tetap Produktif di Masa Pandemi"