Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Memanfaatkan Teknologi Sebaik Mungkin Bagi Kehidupan

takaksehat.com_Hallo pie kabarnya, saya harap Anda yang berkunjung ke blog ini sehat dan diberi kemudahan untuk menjalani kehidupan. Kalaupun susah maka saya harap Anda terus berjuang. Kita hidup di era sosial media semakin canggih. Jika dulu facebook yang saya ketahui hanya tempat orang-orang menulis status dan tidak berpaedah, bahkan tempat mengeluh dan mencurahkan isi hati. 

Sekarang ada bagitu banyak perusahaan besar yang masuk, memanfaatkan facebook sebagai tempat mereka memperkenalkan branding mereka dan menarik sebanyak-banyaknya pengikut. Terutama perusahaan-perusahaan yang bergerak di bidang literasi atau jurnalistik. Selanjutnya Youtube, yang satu ini tidak asing lagi, dimanfaat sebaik mungkin untuk media belajar.

Lalu yang saya maksudkan memanfaatkan teknologi yang baik itu bagaimana? Maksud saya bagaimana teknologi pada masa kini dapat menjadi media belajar, berkarya, dan menjadi ladang penghasilan. Maka saya akan berbagi beberapa tips sederhana agar ketika Anda saat ini salah satu pengguna teknologi Anda tidak sia-siakan kesempatan yang ada.

Memanfaatkan Teknologi Sebaik Mungkin Bagi Kehidupan

1. Media mendapatkan informasi dan berbagi informasi

Dampak posotif ketika kita mengerti dan mempunyai semangat untuk belajar, maka pada era sekarang ini kita akan memiliki begitu banyak pengetahuan. Begitu gampangnya akses internet memudahkan kita untuk belajar. Ketika kita memiliki sosial media sendiri seperti email untuk menonton youtube, membuat akun facebook dan lain-lain.

Sebagai tempat berbagi informasi juga tentunya, karena apa yang kita pelajari dapat kita bagikan melalui media sosial kita, kita dapat mengetahui di suatu tempat sedang terjadi bencana. Lalu dengan mudah kita membagikannya. Maka inilah dunia kita sekarang, dengan segala kemudahan informasinya.

Baca Juga: berikut ini tips dari saya agar mendapatkan pasangan yang tepat

Namun saya harap Anda dengan pandai memilah-milah setiap informasi yang ada, karena begitu banyak juga informasi yang merupakan kebohongan. Maka cari tahu terlebih dahulu setiap kebenaran dari informasi yang akan Anda bagikan.

2. Media untuk berkarya seperti menulis, desain foto maupun banner, dan membuat video

Menjadi seorang penulis, terutama amatir sama seperti saya, mudah sekali karena begitu gampang kita menulis dan menyebarkannya tulisan kita melalui media sosial. Namun mari kita berkarya melalui menulis, tulisan yang mendidik dan memberikan pengetahuan. 

Saya akan menjabarkan ke 3 poin diatas dimana hal-hal ini sangat berpotensi untuk mendapatkan penghasilan jika ditekuni.

Menulis, menjadi penulis buku elekteronik atau yang dikenal luas dengan sebutan Ebook jika tulisan Anda bermanfaat dapat dijual melalui media sosial. Atau jika memang suka menulis Anda dapat menjadi seorang blogger seperti pekerjaan yang saya lakukan sekarang. Yaitu menjadi penulis blog dan memuat berbagai informasi. Baru-baru ini juga jika Anda ingin menulis di sebuah aplikasi, Anda bisa mencobanya di App yang bernama KBM bisa Anda cari di playstore.

Menjadi desain foto maupun fotograpfer, dan benner, tidak bisa diremehkan jika Anda ingin benar-benar belajar dan mulai untuk membuka usaha. Untuk foto sendiri, ada situs-situs yang siap membeli hasil potretan Anda yang bagus. Maupun menjadi desain benner ini semua atau semua pekerjaan ini, ada karena adanya kemajuan teknologi.

Selanjutnya editor video untuk orang lain, maupun menjadi konten kereator, bisa Anda kirim ke Youtube dan facebook. Jika hasil karya Anda menarik dan unik. Maka akan sangat banyak peminatnya. Terutama jika video-video Anda itu mendidik dan menjawab setiap pertanyaan orang-orang yang setiap hari menjelajah internet. Selamat berkarya, masa sekarang adalah masa dimana kita dapat berkarya, dan dapat dengan mudah dipublikasikan.

3. Media hiburan saat bosan namun tidak kecanduan

Sebagai tempat menghibur diri, ketika saya mulai lelah menulis, mulai bosan menulis untuk blog saya. Maka saya akan menggunakan media sosial sebagai tempat hiburan. Ada begitu banyak video-video, foto-foto, dan tulisan-tulisan yang tentunya menghibur.

Namun sangat disayangkan, jika kita lihat dari sudut pandang negatifnya, jusrut hiburan ini mampu membuat seseorang kecanduan. Maka saya harap Anda yang membaca artikel ini, dapat mengontrol setiap waktu sehingga kita mampu tetap produktif, bahkan ketika beristirahat dan mencari hiburan hal itu yang kita lakukan merupakan wijud dari produktifitas. Bukan kemalasan semata.

4. Media untuk berjualan bagi kelangsungan hidup

Media sosial sebagai tempat usaha, Fb maupun IG memiliki fitur toko. Maka sangat sia-siakan kesempatann ini, jika Anda memiliki sesuatu yang dapat Anda jual. Memanfaatkan media sosial sebagai tempat usaha pada masa kini sangatlah menjanjikan. 

Baca Juga: Ketika kamu merasa tidak berharga lakukanlah hal ini

Pengguna dari media sosial sendiri sangatlah banyak, setiap detik ada begitu banyak orang yang sedang online. Bahkan ketika seseorang sedang mencara kebutuhannya, tidak jarang membuka media sosial. Ketika saya ingin membeli buku, biasanya hal utama yang saya buka adalah media sosial saya. Lalu mencari toko-toko buku yang ada di FB terutama.

Salam penulis

Maka itulah pengalaman yang dapat saya bagikan untuk Anda, bagaimana kita dapat menggunakan media sosial sebaik mungkin. Agar setiap hal yang kita kerjakan melalui Androit kita, bukanlah waktu yang terbuang percuma. Selamat mencoba setiap kesempatan yang ada dan teruslah bersemangat menjalani hidup Anda.