Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Beberapa Manfaat Jus Tomat Bagi Kesehatan Berikut Penjelasannya

takaksehat.com_Buah yang merah merona dan menurut saya juga enak jika dimakan secara langsung, Dikatakan buah tomat karena berbentuk bulat seperti buah-buahan pada umumnya, memiliki biji dan tentunya dari proses Bungan dan penyerbukan.

dikenal sebagai sayur karena sering dimasak menjadi campuran dari sayur-sayuran, tapi saya serahkan kepada Anda mau menyebutnya sayur atau buah yang paling penting tomat memiliki kasiat yang sangat baik bagi tubuh, maka kali ini kita akan belajar cara buat jus tomat yang berkasiat itu.

Ada beberapa jenis jus tomat.

  • Jus tomat dengan madu
  • Jus tomat dengan bawang putih
  • Jus tomat dengan wortel

Jus tomat memang bermanfaat apalagi seperti jus-jus yang diatas, jenis jus Tomat campuran. Tomat sangat banyak menfaatnya baik di kosumsi secara langsung maupun melalui pengolahan. 

Pengolahan oleh emak. Contohnya ikan teris digoreng sambel enak, olahan seperti ini membuat perut kita kenyang. Dimakan dengan nasi hangat ditambah lagi es teh Malah berkahyal. Oke kembali kepembahasan.

Adapun kandungan vitamin dalam tobat dengan dosis tinggi K, C, B7, B6, B5, B3, B1, dan A. tomat juga mengandung mineral penting antara lain seng, kalium, fosfor, polat, besi, magnesium, kolim, lycopene sebagai mineral antiogsidan kandungan ini juga sangat sangat bermanfaat untuk menangkal radikal bebas dan sinar ultraviolet. Tobat juga bermanfaat untuk kulit agar lebih bersih jadi tomat bisa dijadikan mesker agar hasilnya maksimal.

Kandungan dalam setiap 300 gram tomat ukuran kecil

Potassium

Vitamin K

Likopen

Lemak : 0,6 gram

Vitamin C : 84% dari angka kecukupan gizi

Gula : 7,8gram

Volat

Beta Kroten

Serat : 3,6 gram

Protein : 2,7gram

Karbohidrat : 11,7 gram

Kalori : 54 

Air : 285%

Kita telah mengetahui kandungan yang ada dalam buah tomat. Sekarang kita akan mengetahui sejuta, tidak sampai sejuta sih. Hanya berbagai manfaat dari juz tomat yang bila Anda dengan benar mengolahnya. Kita harus membersihkan tomat yang akan kita olah menjadi jus.

Manfaat Jus Tomat bagi kesehatan

  • Untuk menurunkan berat badan
  • Kolestrol teratasi
  • Kesehatan mata
  • Menguragi resiko kanker prostat
  • Depresi
  • Mengurangi resiko tulang kropos
  • Mempercantik kulit atau mempersehat kulit

Beberapa Manfaat Jus Tomat Bagi Kesehatan Berikut Penjelasannya

1. Menurunkan berat badan

Kandungan air dalam tomat sangat baik bagi metabolisme tibuh, maka hal ini akan memperlancar buang air besar. Dengan lancarnya membuang air besar hal ini akan memungkinkan Anda mengalami penurunan berat badan. Tapi ingat tidak ada cara yang mudah untuk menurunkan berat badan tips dari saya, olahraga dan makan yang sehat serta disiplin, dan tambahkan jus tomat pada menu daftar diet Anda.

2. Kolestrol

Kolestrol adalah salah satu penyakit yang berbahaya, kolestrol adalah penyakit yang disebabkan terlalu berlebihan memakan daging. Tomat rendah lemak dan kalori, kaya akan karetonoit maka hal ini menyebabkan dapat menurunnya kolestrok dalam tubuh. Tetapi lebih baik memcegah dari pada mengobati. Jadi jika sekarang Anda masih muda dan sehat, jagalah itu kurangi makan makanan yang menyebabkan kolestrol dan terpenting kosumsilah tomat.

3. Kesehatan mata

Buah tomat juga bermanfaat menjaga kesehatan mata karena memiliki kandung, beta karotin dan vitamin A Mata yang sehat terdapat otak yang sehat karena mata yang sehat berguna untuk belajar, jika mata sehat Anda digunakan untuk hal-hal negatif hal itu merugikan diri sendiri. Dengan kata lain otak Anda kurang sehat. 

4. Kangker prostat

Kangker prostat dapat dicegah dengan cara mengkonsumsi buah tomat karena buah tomat memiliki Kandungan likopen. Maka setiap pria yang suka makan tomat akan terhindar dari kangker yang satu ini.

5. Mencegah depresi

Ketika asam amino pada plasma darah banyak maka akan depresi dengan buah tomat, maka tomat mencegah menumpuknya asam amino. Jika Anda hari-hari ini merasakan kehidupan yang melelahkan dan bingung mau berbuat apa. Saya sarankan untuk mengkonsumsi jus tomat untuk mengatasi depresi Anda. Jika makin parah, satu-satunya cara datanglah ke psikiater.

6. Mengurangi resiko tulang kropos

Pada buah tomat mengandung kalsium dan kita tahu bahwa tolang sangat membutuhkan kalsium agat tidak cepat kropos.

Baca Juga

7. Kecantikan

Vitamin C pada buah tomat sangat bermanfaat untuk kecantikan diantaranya membuat kulit wajah tidak mudah berkerut malahan mengencangkan kulit. Vitamin C juga menjaga kulit dari radikal bebas, asap dan sinar ultraviolet yang sangat tidak baik bagi kesehatan kulit kita

Itulah beberapa manfaat dari jus tomat, segeralah mengonsumsi tomat sedini mungkin untuk mencegah segala penyakit menyerang tubuh, karena dibalik tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat, di balik jiwa yang kuat ada kebahagiaan, saat ada kebahagiaan disanalah kita dapat menikmati hidup. Salam Sehat

Posting Komentar untuk "Beberapa Manfaat Jus Tomat Bagi Kesehatan Berikut Penjelasannya"