Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Spesifikasi dan Harga Smartphone Xiaomi Redmi 9A

Bertepatan dengan ulang tahun yang ke-10, brand Xiaomi meluncurkan produk terbarunya, yaitu Smartphone Xiaomi Redmi 9A. Smartphone ini merupakan inovasi terbaru dari saudara kembarnya yang sudah launching pada bulan Juli lalu, yaitu  Xiaomi Redmi 9. Bagi Mi-fans, hal ini tentu sangat ditunggu-tunggu, karena produk terbaru dari Xiaomi ini menyuguhkan beberapa fitur andalan. Berikut ulasan spesifikasinya :

Spesifikasi dan Harga Smartphone Xiaomi Redmi 9A

1. Layar Xiaomi Redmi 9A

Handphone Xiaomi Redmi 9A memiliki layar seluas 6,5inci dengan resolusi HD+ yang dilengkapi dengan aksen poni drop untuk kamera depannya. Kecerahan layar mencapai 400nit, sehingga tetap terang meskipun dilihat dari bawah sinar matahari. Walaupun demikian, tak perlu risau, karena smartphone ini sudah dibekali dengan sertifikat dari TUV Rheinland Low Blue Light.

2. Desain Xiaomi Redmi 9A

Generasi kesembilan keluaran Xiaomi ini patut diacungi jempol dalam hal desain body. Pada bagian belakang, tulisan “Redmi” sudah pindah ke bagian tepi dengan area permukaan yang bertekstur garis. Hal ini dapat dirasakan dengan cara menggesekkan kuku atau jari di bagian permukaan. Pada bagian bawah, hanya ada port micro-usb dan grill speaker saja. 

3. Hardware dan Software Redmi 9A

Smartphone Xiaomi Redmi 9A mengandalkan performa dari chipset MediaTek Helio G25 12Nm. Kinerjanya semakin cepat dengan bekal CPU octa-core up to 2Ghz. Sementara sistem operasinya sudah menggunakan teknologi Android10 + MIUI 12. Namun, di sini tidak ada fitur gaming booster, sehingga kurang menarik untuk berpacu dengan game online. 

4. Kamera Xiaomi Redmi 9A

Untuk smartphone sekelas entry-level, kamera pada Xiaomi Redmi 9A tergolong sangat baik. Dengan bekal kamera 13MP di bagian belakang, gambar yang dihasilkan terlihat jernih dan cukup tajam. Pada bagian kamera depan, kemampuannya memang diturunkan. Bila  pada Redmi 8A dibekali dengan kamera 12MP, pada Xiaomi Redmi 9A justru hanya 5MP saja untuk kamera depannya. Meskipun demikian, kombinasi kamera pada Redmi 9A tetap tergolong bagus di kelasnya.

Baca Juga : Inilah penjelasan tentang Samsung Galaxi A51

5. Baterai dan Memori

Untuk mendukung performa, Smartphone Xiaomi Redmi 9A dilengkapi dengan RAM sebesar 2GB dan memori internal berkapasitas 32GB. Bila  butuh penyimpanan yang lebih besar, smartphone ini dapat ditambah dengan micro-SD up to 512GB. Sementara untuk daya, Redmi 9A dibekali dengan baterai berkapasitas 5000mAh yang mampu bertahan selama 18jam pada pemakaian normal.

Harga Smartphone Xiaomi Redmi 9A

Sebenarnya, harga handphone Xiaomi Redmi 9A memiliki dua model. Pada pasaran online, smartphone ini dibandrol Rp 1.199.000 untuk versi RAM 2GB/32GB dan Rp 1.299.000 untuk RAM 3GB/32GB.