Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review Handphone Realme C3 Terbaru 2020

Review Handphone Realme C3 Terbaru 2020

Realme secara resmi meluncurkan handphone Realme C3 di Indonesia sebagai ujung tombak untuk pasar entry level. Handphone Realme 3 menggunakan chipset khusus gaming Mediatek Helio G70.

Pada sesi sebelumnya mediatek mengumumkan bahwa mereka meluncurkan chipset khusus gaming, yaitu Helio G70 dan Helio 80. Handphone Realme C3 ini satu-satunya handphone yang menggunakan chipset Helio G70 di dunia yang ideal untuk gaming. Teknologi HyperEngine diterapkan dalam chipset ini, sehingga membuat kualitas gambar, gerakan gambar lebih halus dan mulus dan juga menjaga koneksi jaringan menjadi lebih stabil. Perpaduan  RAM 3GB dan ROM 32 GB dipadukan pada chipset ini.

Handphone Realme C3 yang hadir di Indonesia menggunakan 3 kamera, berbeda dengan seri Realme C3 yang ada di India yang hanya mempunyai   kamera ganda. 3 kamera yang disematkan pada Realme C3 mempunyai   kamera utama 12 MP, kamera bokeh 2 MP dan kamera makro 2 MP. Sedanhgkan untuk kamera depan mempunyai sensor 5 MP.

Untuk sistem operasi android, handphone Realme C3 sudah menggunakan android 10 yang dipadukan dengan antar muka Realme UI 1.0, ini ialah handphone Realme pertama yang menggunakan antar muka tersebut. Untuk ukuran layar Realme C3 mempunyai   ukuran 6.5 inchi dengan reolusi HD+ dengan mini-drop notch. Untuk rasio layar Realme C3 memilih menggunakan 89.8 % dengan aspect rasio 20:9.

Kapasitas baterai yang digunakan handphone  Realme C3 ialah 5000 mAh, dengan kapasitas baterai sebessar ini bisa untuk bermain PUBG selama 10 jam lebih, untuk menonton movie 20 jam dan navigasi 25 jam. Baterai sudah mendukung reverse charging, yang artinya handphone bisa difungsikan sebagai power bank untuk mengisi daya handphone lainnya.

Baca Juga : Mengenal HP Vivo S 1 Pro

Harga Handphone Realme C3 

Handphone Realme C3 hadir dengan 2 varian warna yaitu Frozen Blue dan Blazing Red . Untuk harga resmi di Indonesia Realme C3 dibandron dengan harga Rp. 1 699.000 dan hanya mempunyai   varian RAM 3GB dan ROM 32 GB.