Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Peluang Usaha Yang Memiliki Sedikit Pesaing Bisa Anda Tekuni

Informasiku__Dari tahun ke tahun, ada begitu banyak orang berlomba-lomba membangun usaha sendiri. Dari yang tua sampai yang masih kepala dua. Bahkan anak-anak muda sudah menjamur, berlomba-lomba membangun usahanya. Tidak jarang kita mendengar kabar anak remaja yang memutuskan berhenti sekolah dan membuka usaha. Dan anak muda yang sukses karena usaha. 

Jika kita perhatikan di setiap jalan, di setiap tempat setiap beberapa meter. Selalu ada tempat berjualan makanan, semakin tahun semakin banyak bersaing dalam hal usaha. Ketika kita melihat hal ini, apakah kita tidak tertarik untuk masuk dalam dunia usaha, yang dimana kita belum pernah melakukannya.

Saya rasa, dalam hal membangun usaha sendiri tidak ada ruginya. Meskipun kegagalan pasti menghampiri tetapi dengan keyakinan, melihat kemampuan diri, tekun terus mau belajar. 

Sudah bisa dipastikan. Senyuman karena keberhasilan akan kita rasakan, tidak ada pengusaha sukses tidak merasakan yang namanya pahit kegagalan.

Karena maraknya persaingan dalam usaha. Maka saya membuat artikel ini.

Semoga setiap informasi tentang peluang usaha yang saya teliti dan lihat cukup kecil pesaingnya. Tetapi akan selamanya menjadi kebutuhan masyarakat luas. Maka jika usaha-usaha ini Anda tekuni saya yakin akan memberikan hasil yang cukup memuaskan.

Jadi ada 10 inspirasi usaha untuk Anda dalam artikel kali ini, selamat membaca dan mencoba.

Peluang Usaha Yang Memiliki Sedikit Pesaing Bisa Anda Tekuni

1. Jualan Produk Daerah

Saya sangat merekomendasikan usaha yang satu ini jika Anda memiliki modal yang cukup dan menyukai barang-barang keren khas setiap daerah di Indonesia, Produk hasil dari olahan lokal berupa barang yang indah dipandang atau bisa juga menjadi pajangan di rumah. Bisa juga berupa makanan khas suatu daerah.

Produk-produk hasil olahan setiap daerah masing-masing di Indonesia sangatlah beragam, jika Anda dapat menjadi penjual keluar daerah dengan cara memperkenalkan produk olahan yang unik tersebut kedaerah lain kemudian dijual, akan sangat banyak peminatnya karena tertarik dengan keunikan.

Salah satu contoh produk lokal, karena saya orang Kalimantan. Jadi saya dapat memperkenalkan produk lokal saya yaitu Anjat dari rotan, bisa juga Mandau senjata tradisional. 

Mungkin daerah-daerah lain juga pasti mempunyai hasil karya lokalnya dan itu unik. Tentunya usaha ini memerlukan ijin untuk memasarkan sebuah karya dari daerah ke daerah lain. 

Usaha yang satu ini bisa dikerjakan secara online, karena pada masa sekarang ini sangatlah rugi jika kita tidak memanfaatkan media online untuk usaha. Silahkan dicoba.

2. Arang tempurung kelapa

Kebutuhan untuk sebuah usaha kuliner, seperti usaha yang memerlukan media yang cocok untuk membakar setiap sajian yang dinikmati oleh pelanggan. Hampir setiap emperan jalan di kota-kota memerlukan arang untuk memasak.

Maka ini merupakan peluang usaha yang sangat bagus, menyediakan arang tempurung kelapa untuk di jual, selain usaha ini sangatlah sedikit pesaingnya usaha ini juga merupakan usaha yang tidak musiman, melainkan usaha jangka panjang yang tidak akan ada habisnya dimakan waktu, selama manusia masih suka makan sate dan makanan yang dibakar lainnya.

3. Membuat pakan ternak

Usaha yang satu ini sangatlah cocok jika Anda berada di desa, Selain saingannya yang sedikit, usaha membuat pakan ternak juga usaha yang akan terus diperlukan selama manusia masih ada dalam dunia. 

Bukan usaha yang akan mati dimakan zaman, walau teknologi sekarang terus berkembang saya yakin usaha yang satu ini akan terus eksis dan semakin sedikit pesainnya karena banyak yang lebih memilih usaha yang terlihat musiman.

Karena semua jenis restoran besar, dan banyak lagi yang menyajika makanan, jika tanpa ternak yang sehat maka semua usaha itu tidak akan jalan. Maka usaha ini bisa dikatakan akar atau pondasi dari semua usaha lainnya.

Silahakan dicoba dan selamat belajar untuk membuat pakan ternak yang berkualitas dan sehat.

4. Barang bekas berkualitas

Ada begitu banyak, orang yang memiliki barang yang tak terpakai. Ada begitu banyak juga orang yang memerlukan barang tersebut. Maka ini merupakan peluang usaha yang sangatlah bagus.

Anda dapat mencari orang-orang yang ingin menjual barang mereka seperti peralatan rumah tangga, pakaian dan masih banyak lagi dan tentunya masih layak pakai. Dan Anda dapat menjualnya kembali dengan harga yang tentunya mampu membuat calon pembeli Anda tergiur.

Usaha yang satu ini sangatlah sedikit peluangnya, bahkan begitu jarang ada barang bekas tapi berkualitas. Maka inilah kelebihan usaha yang satu ini.

5. Penitipan peliharaan

Usaha yang satu ini perlu mempersiapkan kandanh hewan peliharaan. Selain itu Anda juga bisa menyediakan perawatan khusus bagi setiap hewan yang dititipkan kepada jasa Anda.

Usaha yang satu ini pasti akan selalu ada peminatnya terutama pada masa libur. Ketika pemilik hewan peliharaan ingin keluar kota, maka jasa Andalah yang menjadi jawaban dan kepercayaan untuk menjaga hewan peliharaan. Selamat mencoba.

6. Daur ulang 

Jika Anda mempuyai bakat seni yang tinggi dan mampu membuat barang-barang tidak berharga menjadi berharga maka usaha yang satu ini sangatlah cocok bagi Anda. Salain itu jika Anda bisa mencari orang yang demikian dan berkerja sama mendaur ulang barang bekas. 

Usaha yang satu ini sangatlah tepat, usaha yang sangatlah sedikit pesainnya ini, juga sangatlah unik dan mempu memberikan manfaat yang baik bagi lingkungan. 

Karena sampai yang tidak berguna dapat berguna saat Anda mendaurnya menjadi barang yang indah tentunya bermanfaat. 

Dalam hal ini bukan hanya benda dapat, tapi juga sampai dapur, sisa-sisa potongan sayur dan sejenisnya. Ini semua sangatlah bisa diduar ulang menjadi pupuk tananam

7. Budidaya tumbuhan

Membangun tempat pertania teras, atau pertanian menanfaatkan lahan kecil merupakan usaha yang sangatlah sedikit pesainngnya bagi Anda. Usaha yang satu ini sangatlah menjanjikan jika Anda bisa bercocok tanam.

Pertanian hydroponic, merupakan cara terbaik menjalanan bisnis ini jika Anda adalah seorang yang tinggal di kota dan ingin membangun usaha budidaya tumbuhan. Dari yang Anda dapat menjual hasil untuk dimakan, sampai Anda dapat membuat bibit unggul untuk di jual kembali, selamat mencoba.

8. Usaha Batako

Usaha menjual sembako jika Anda berada di desa akan sangatla cocok, karena di desa akan sangat sedikit pesaingnya. Tapi tidak menutup kemungkinan di kota juga. Anda dapat memulai hal baru yaitu menjual sembako dengan cara online.

Usaha yang satu ini juga merupaka usaha jangka panjang yang tidak akan tidak ada orang yang akan membeli barang dagangan Anda. Anda dapat membuka usaha menjual sembako mulai dari toko yang kecil, sedang, dan besar.

9. Ternak

Ternak ayam, sapi, dan budidaya ikan, usaha yang satu ini akan sangat cocok untuk Anda yang memiliki lahan yang luas dan mempunyai kesukaan penyuka hewan. Mungkin dapat memulai dengan memelihara ayam kampung untuk di jual.

Selain daging dan telur susuk sapai dan daging sapi yang dijual. Jika Anda mau dan rajin mengumpulkan kotoran dari hewan ternak Anda, itupun dapat di jual kepada petani.

10. Menjadi penulis lepas

Jika Anda suka menulis, dan Anda yang tidak suka menulis dan mau belajar dan mau usaha. Usaha penulis lepas sangatlah cocok bagi Anda. Di zaman sekarang ini, ada begitu banyak konten yang sangat memerlukan jasa penulis artikel.

Baca Juga : Mari Kita Ketahui Jenis-jenis Kain Untuk Pakaian

Anda dapat menawarlan jasa Anda menulis artikel dan ketika ada orang yang akan menyewa atau membeli artikel Anda, maka akan dibayar sesuai dengan ketentuan yang sudah Anda buat. Jasa yang satu ini sangatlah banyak orang yang memerlukannya terutama di Indonesia sendiri. Silahkan Anda pelajari cara kerjanya dan selamat mencoba.

Bonus no. 11, usaha terakhir yang sangat saya sarankan

Menjadi seorang blogger hampir sama dengan usaha menjadi penulis lepas, tapi usaha yang satu ini Anda menulis di blog pribadi Anda bukan untuk orang lain. Usaha yang satu ini masih sangat asing di telinga kita terutama orang-orang Indonesia. Tapi jika diluar negeri usaha yang satu ini merupakan hal yang biasa. Dan saya yakin beberapa tahun ke depan akan banyak orang Indonesia akan terjun ke usaha yang satu ini.

Usaha menjadi seorang blogger sendiri yaitu usaha yang seperti yang saya lakukan sekarang menyajikan informasi dengan cara menulis, dan tentunya informasi yang terpercaya. 

Baca Juga : Inilah Peluang Usaha Yang Dapat Menambah Isi Dompet Mahasiswa

Anda dapat menacarinya sendiri apa itu blogger dan saran saya sebelum terjun dunia blog dan serius untuk membukan usaha ini, Anda harus belajar sungguh dan mempunyai mental yang kuat karena bisa saja Anda sudah memulai tetapi Anda menerima hasilnya 1 tahun setelah Anda memulai blog pribadi Anda.

Terimakasih itu dia informasi yang dapat saya tuliskan untuk Anda selamat mencoba sukses selalu dan selamat menikmati hari Anda.

Posting Komentar untuk "Peluang Usaha Yang Memiliki Sedikit Pesaing Bisa Anda Tekuni"