Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Benarkah Pohon Natal Di Istana Negara dari Emas?

Benarkah Pohon Natal Di Istana Negara dari Emas? Berita InI sempat menjadi viral di banyak media, baik itu online maupun online. Perdebatan mengenai fakta ini pun banyak dilakukan berbagai tokoh di dunia maya.

Akhir tahun memang menjadi moment yang ditunggu-tunggu. Berbagai kemeriahan dan jatah libur yang diberikan tempat kerja menjadi harapan untuk sekadar melepas lalah setelah rutinitas selama setahun lamanya.

Tidak berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, walaupun di tengah pandemi. Setiap tempat berusaha menampilkan suasana natal dan tahun baru yang meriah. Hiasan dengan dominasi warna merah digunakan di banyak tempat.

Ramai dibicarakan Sebuah Pohon Natal Di Istana Negara kini berdiri megah menyambut perayaan yang tidak lama lagi. Benarkah beritanya demikian, masih belum ada penjelasan pasti dari pihak istana.

Ternyata pohon natal yang terpasang di dekat Istana Negara berasal dari sebuah jamat Gereja yang sedang menjalankan misa di dekat istana Negara. Hal ini dilakukan Karena gereja yang mereka miliki talah lama dibongkar. 

Mereka mengharapkan perhatian President atas insident yang terjadi. Menggunakan pohon natal yang terbuat dari origami kiriman para simpatisan. Pohon natal ini diarak menuju istana Negara.

Tentu saja para jamat mengharapkan solusi bagi gereja mereka yang telah lama tidak bisa digunakan karena perizinan yang tidak sesuai menurut pemda setempat. Bahkan tahun ini adalah tahun ke delapan para jamaat mengadakan misa di depan istana.

Ada juga pohon natal yang terbuat dari emas dipasang di sebuah istana di daerah Bogor, tetapi bukan Pohon Natal Di Istana Negara. Melainkan di istana panda yang terletak di taman safari Cisarua Bogor Jawa Barat.

Pohon natal yang dibuat oleh pengelola taman safari untuk menarik minat wisatawan datang berkunjung saat liburan natal nanti. Ini demi meningkatkan jumlah pengunjung yang sudah sangat berkurang sejak pandemik terjadi.

Pohon natal terbuat dari botol mineral bekas yang disusun menyerupai pohon natal lalu diberikan warna emas. Bukan hanya satu tetapi pihak taman safari sengaja membuat dua buah pohon natal emas.

Hal ini terbukti sukses untuk menarik pengunjung yang ingin melihat pohon natal raksasa berukuran tujuh meter dengan kemilau emas yang ada di istana panda. Semua proses pengerjaan memakan waktu hingga tiga minggu.

Pembuatan pohon natal ini dikerjakan oleh tiga orang seniman. Semua proses dikerjakan secara manual tanpa bantuan alat canggih. Tetapi hasil yang didapat sungguh sangat mempesona banyak pengunjung yang datang.

Sama seperti pohon natal lainnya pohon yang semula dikira Pohon Natal Di Istana Negara ini pun diberikan aneka hiasan, seperti pohon natal umumnya. Sehingga makin memeriahkan suasana natal di lokasi wisata alam ini. 

Pohon ini mulai dipasang sejak 28 November 2020 lalu dan rencananya akan terus dipasang hingga Januari 2021 nanti. Jadi anda masih memiliki waktu untuk datang berkunjung melihat pohon natal emas ini.

Misi pengelola membuat pohon natal emas ini adalah sebuah upaya untuk mengingatkan pengunjung yang datang akan pentingnya menjaga lingkungan dari berbagai limbah berbahaya, termasuk limbah plastik.

Baca Juga : Berita tentang bintang yang menjadi mitos warga sekitar

Pemasangan pohon natal ini sukses menarik banyak pihak, bahkan berita ini menjadi sebuah berita viral. Hal ini tentu akan menambah rasa ingin tahu banyak orang lalu berkunjung ke Taman Safari.

Jika anda yang termasuk ingin tahu mengenai Pohon Natal Di Istana Negara Bogor ini, pastikan taman safari cisarua menjadi salah satu destinasi wisata anda pada jadwal liburan akhir tahun yang tidak lama lagi. Selamat berlibur.