Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Inilah Sejumlah Tempat Wisata Di Karawang Yang Menarik

Inilah Sejumlah Tempat Wisata Di Karawang Yang Menarik! Ada banyak hal yang akan dilakukan oleh Anda lakukan untuk menghabiskan pekan liburan. Kami pastikan tidak ada satu dati Anda yang akan nyaman hanya terus berada dalam rumah. Tentu saja, waktu tersebut menjadi saat yang paling tepat bagi Anda untuk kembali mengisi energi. Maka karena itu, merupakan hal yang sangat wajar bagi Anda untuk memutuskan berlibur. 

Ada banyak tempat liburan yang dapat Anda kunjungi saat memutuskan untuk melakukan hal ini. Benar sekali, tidak perlu pergi ke luar negeri untuk menemukan pemandangan yang tidak terlupakan. Jelas saja, hal ini dikarenakan tidak sedikit tempat wisata yang berada dalam negara ini akan memuaskan Anda. Bahkan, saat memutuskan untuk berlibur secara lokal, tidak sedikit yang akan kebingungan memilih daerah yang ingin dikunjungi. 

Oleh karena itu, dari banyaknya tempat yang dapat Anda kunjungi, kami sarankan Anda untuk mengunjungi tempat wisata di Karawang saja. Hal ini dikarenakan tempat ini merupakan salah satu kawasan wisata yang menanti Anda dengan banyak tempat menarik. Benar sekali, karawang yang kami maksud merupakan salah satu daerah yang ada di provinsi Jawa Barat. Tepat sekali, daerah yang kerap dikenal dengan kota industri ini menyediakan banyak tempat menarik. 

Beberapa dari Anda yang belum pernah pergi ke tempat ini tentunya tidak mempercayai hal ini dikarenakan kabupaten ini tidak memiliki ukuran yang besar. Namun, semua dari Anda akan mengubah pandangan setelah mengetahui banyaknya tempat yang dapat dikunjungi. Sebab itu, kami akan menjelaskan sejumlah tempat yang dapat Anda kunjungi. Maka karena itu, pastikan tetap berada dalam laman ini, ya! 

Inilah Sejumlah Tempat Wisata Di Karawang Yang Menarik 

Pantai Tanjung Baru bagian dari tempat wisata di Karawang 

Tempat yang dapat Anda kunjungi kali ini akan membuat Anda menemukan hamparan laut bebas dengan jalan beralas pasir. Benar sekali, tempat wisata di karawang ini dikenal dengan nama pantai Tanjung Baru. Ada keunikan yang akan Anda temukan dalam pantai ini saat dibandingkan dengan pantai lain. 

Benar sekali, hal ini disebabkan warna pasir yang bewarna coklat muda. Selain itu, air yang ada juga tidak bewarna secerah air laut yang ada di pantai lainnya. Hal ini disebabkan ada beberapa endapan lumpur yang dapat ditemukan. Tentunya, hal ini dapat terjadi mengingat dahulunya tempat ini merupakan hutan bakau. Maka karena itu, tempat ini menjadi salah satu destinasi wisata unik Anda kunjungi saat sedang berlibur ke daerah ini, bukan? 

Curug Bandung 

Kali ini, kami akan menjelaskan salah satu tempat wisata di karawang yang populer. Kami pastikan hampir semua dari Anda akan mengenali tempat ini saat mengetahui bahwa tempat ini terletak di Mekarbuana. Sempurna, tempat ini dikenal dengan nama Curug Bandung oleh semua masyarakat. Dalam tempat ini, Anda akan disuguhkan pemandangan air terjun yang berada dalam apitan hamparan hijau. 

Perpaduan air dan warna hijau ini jelas menyegarkan mata Anda. Selain itu, curug yang terdiri dari 7 buah air terjun ini masih memiliki udara yang asri. Jelas saja, hal ini disebabkan semua dari Anda harus berjalan masuk ke bawah kaki gunung terlebih dahulu. Maka karena itu, Anda yang ingin menikmati pemandangan alam sambil bersantai dengan air dapat mengunjungi tempat ini. 

Danau Cipule 

Bagian yang menjadi tempat wisata di karawang yang kali ini dapat Anda kunjungi juga merupakan bagian yang berhubungan dengan air. Kali ini, Anda akan menemukan danau yang merupakan hasil dari lahan penambangan pasir. Mengetahui hal itu tentunya membuat Anda dapat menjawab bahwa danau ini adalah Danau Cipule. Danau ini menjadi sangat populer karena ada keunikan yang akan ditemukan. 

Tepat sekali, keunikan tersebut adalah pemandangan gunung dari jauh saat Anda mengunjungi danau ini ke bagian tengah. Selain itu, semua dari Anda juga dapat menemukan kabel baja yang terikat untuk mengendarai kapal ini. Oleh sebab itu, bagian ini menjadi keunikan karena tidak semua kapal akan menyediakan hal ini. 

Candi jiwa 

Selain menemukan beberapa tempat wisata di karawang yang berkaitan dengan alam, maka dalam tempat ini, semua dari Anda juga dapat menemukan bangunan bersejarah. Candi jiwa merupakan salah satu bukti bahwa tempat ini memiliki bangunan yang bersejarah. Berbeda dengan Candi lainnya, bentuk candi ini cenderung lebih unik. Mengapa demikian? 

Hal ini disebabkan candi ini berbentuk padma dengan bagian tengah yang merupakan bunga teratai. Bentuknya yang padma membuat candi ini tidak memiliki ketinggian yang berlebihan. Sebaliknya, bila difoto dari jauh bagian ini tampak pendek dan persegi panjang saja. Namun, Anda juga akan menemukan pemandangan unik di sekitar lingkungan ini. Sehingga tempat ini juga dapat dijadikan spot foto yang tepat. 

Taruma Lesuire Waterpark 

Tidak berkunjung ke taman hiburan saat mengunjungi tempat wisata di karawang jelas merupakan hal yang sangat disayangkan. Maka karena itu, kali ini kami menyarankan Anda untuk mengunjungi Taruma Lesuire Park saja. Hal ini disebabkan dalam tempat ini, semua dari Anda akan menemukan berbagai wahana hiburan yang menyenangkan dalam tempat ini. 

Suasana dalam tempat ini juga tampak sangat menyenangkan karena dekorasi yang membuat Anda seperti berada dalam tempat hiburan pribadi. Maka karena itu, kini merupakan saat yang tepat bagi Anda untuk mengetahui bahwa masuk ke tempat ini juga tidak perlu harga yang tinggi. Benar sekali, cukup lima puluh ribu hingga enam puluh lima ribu sebagai tiket untuk memasuki tempat menyenangkan ini. 

Monumen Kebulatan Tekad Rengasdengklok 

Saat menjadi pelajar, Anda tentu mengetahui bahwa peristiwa rengasdengklok terjadi pada daerah ini. Maka karena itu, merupakan hal yang sangat wajar bila menemukan salah satu tempat wisata di karawang berkaitan erat dengan peristiwa ini. Kamk pastikan semua dari Anda akan menemukan monumen ini sebagai tempat yang bersejarah dipenuhi oleh turis. 

Benar sekali, nama tempat ini adalah Monumen Kebulatan Tekad Rengasdengklok. Dalam tempat ini, Anda akan menemukan tugu yang dilingkari oleh besi. Besi ini jelas merupakan tanda bahwa batas tersebut tidak boleh dilewati. Namun, hanya dengan melihat saja Anda dapat menemukan teks proklamasi dalam tugu ini. 

Pantai pakis 

Bagian yang kali ini akan menjadi tempat wisata di karawang untuk Anda adalah pantai pakis. Berbeda dengan pantai sebelumnya, pantai ini memberikan ombak yang tenang dan pasir putih. Sebab itu, tidak sedikir masyarakat dari daerah ini hingga luar daerah berkunjung untuk menikmati hari. 

Dengan melakukan beberapa kegiatan di pantai ini mulai dari berenang hingga main air dapat membuat Anda menciptakan kenangan tak terlupakan. Maka karena itu, saat berkunjung ke daerah ini merupakan langkah yang sangat tepat untuk mengunjungi tempat ini. Kami pastikan semua dari Anda pasti akan menyukai tempat ini. 

Curug cipanundaan 

Salah satu tempat wisata di Karawang terbaik ada pada Curung Cipanundaan. Tempat yang satu ini berada di Desa Kutamaneuh. Tepatnya, ada pada kecamatan Tegalwaru, kabupaten Karawang, Jawa Barat. Diberi nama curug karena mempunyai curahan air. Air ini mengalir dari bagian atas dan kemudian masuk ke dalam kolam. Lalu, akan turun lagi ke kolam lainnya. Curug ini masih belum terkontaminasi apapun dan masuk sebagai bagian alami. 

Anda akan mendapatkan suara air jatuh yang mendebarkan hati. Kemudian, pemandangan yang menarik dan aroma yang masih khas. Jadi, semua perjuangan untuk sampai pada tempat ini yang membutuhkan 42 km dari pusat kota Karawang akan terbayar. Anda juga dapat memotret beragam foto dari tempat yang satu ini. Biasanya, orang-orang tidak sempat memotret karena terlanjur terpesona dengan semua hal yang ada. 

Danau kalimati 

Pastinya, tempat wisata di Karawang yang satu ini tidak terdengar seperti namanya. Mungkin, kalimati adalah nama yang seram. Tapi, tidak begitu halnya dengan tampilan yang diberikan. Tempat ini justru indah dan memiliki banyak warung makan. Ada beragam variasi untuk setiap menu dari warung makan. Anda dapat menikmati sate dan beragam makanan lainnya yang menarik perhatian. 

Tidak hanya warung makan saja, ada yang untuk makan lesehan juga. Anda dapat menikmati makanan yang lezat dengan pemandangan yang sempurna. Danau ini juga dikelilingi dengan bukit dan pepohonan sehingga warnanya penuh dengan hijau. Anda dapat menemukan tempat ini dengan mudah karena hanya memerlukan jarak sebesar 11 km dari ibu kota kabupaten sendiri. 

Situ kamojing 

Tempat wisata di Karawang yang satu ini merupakan sebuah daerah resapan air. Kemudian, berada di dalam hutan konservasi. Sering juga menjadi tempat untuk shooting beragam sinetron. Anda punya kesempatan untuk menemui artis atau aktor idola jika memang beruntung. Tempat ini juga dianggap sebagai tempat andalan terbaik untuk beragam penawaran sempurna. Bahkan, untuk liburan keluarga juga. 

Anda dapat mengunjungi restoran yang memang mempunyai gaya klasik serta modern. Jarang sekali ada tempat makan dengan desain seperti ini. Tidak hanya ada restoran terbaik saja. Ada juga penawaran sempurna untuk perjalanan bersama anak-anak. Banyak tempat atau ajang rekreasi. 

Tidak berhenti sampai penawaran tersebut saja, ada beragam hal lain yang ditawarkan. Anda dapat menginap di hotel yang mempunyai fasilitas terbaik juga. Tempat wisata di Karawang ini berada di Desa Dawuan. Ada di Kecamatan Cikampek dengan jarak sebesar 22 km dari area ibu kota kabupaten Karawang. 

Monumen rawagede 

Untuk para penjelajah dunia yang jauh lebih suka berjalan sembari belajar. Maka, ada satu tempat yang sesuai dengan gaya Anda. Pastinya, tempat ini adalah jawaban sempurna untuk jalan-jalan dan tau lebih banyak mengenai dunia. Ada tempat bersejarah seperti ini yang membuat semua orang merasa nyaman. Ada alasan yang jelas untuk pembangunan monumen bersejarah ini. 

Anda harus tau kalau tempat wisata di Karawang ini mempunyai perbedaan dengan tempat yang lain. Anda dapat belajar mengenai sejarah dimana kekejaman Belanda ditunjukkan dalam penggambaran sempurna. Monumen ini memang dibangun dengan tujuan pengenangan dua ratus orang yang tewas. Tewasnya orang-orang ini dikarenakan warga berusaha mempertahankan tempat yang digunakan oleh pejuang kemerdekaan. 

Tempat ini dapat dikatakan jauh lebih suram daripada tempat wisata biasanya. Ada dua ratus makam untuk para warga sipil yang rela mengorbankan nyawanya untuk melindungi persembunyian pejuang. Monumen ini berada pada bagian utara dari jalan Dusun Rawagede. Tepatnya, pada komplek dari monumen berpagar tembok sendiri. 

Pantai samudera baru 

Tempat wisata di Karawang yang menarik lainnya adalah pantai yang satu ini. Pantai yang satu ini banyak dikunjungi pada hari Sabtu atau hari Minggu juga. Ada ombak yang tidak terlalu besar sehingga anak-anak juga dapat bermain dengan aman pada tempat yang satu ini. Tidak hanya itu saja, ada pasir yang memang dapat dipakai bermain dengan nyaman. 

Pasir yang ada pada pantai ini tidak terlalu putih tetapi tetap menarik. Lokasi untuk pantai ini sendiri sekitar 30 km dari bagian ibu kota kabupaten sendiri. Pantai ini juga cocok untuk foto aesthetic yang disukai semua orang. Anda dapat memakai pakaian terbaik yang cocok dengan pemandangan dan angin sepoi  yang membuat hasil foto seratus persen menarik. 

Curug cikarapyak 

Tempat wisata di Karawang yang menarik lainnya adalah curug yang satu ini. Sama halnya seperti daerah sebelumnya dimana air dapat jatuh ke dalam satu kolam untuk jatuh ke dalam kolam lainnya. Banyak orang yang suka tempat ini karena dapat menjadi cara paling mudah untuk melepaskan penat sepenuhnya. Tidak perlu khawatir akan masalah pemandangan. 

Anda dapat menyiapkan kamera untuk potret sempurna dengan percikan air. Ada suara air yang jatuh dan menenangkan. Cocok sekali untuk menghirup udara segar yang hampir tidak ada di Ibu Kota. Perjalanan yang cukup jauh ini dapat terbayarkan sepenuhnya jika sudah melihat tempat secara langsung. 

 

Tempat Wisata Kuliner Di Karawang Pilihan 

Setelah tau tempat wisata di Karawang terbaik. Maka, hal lain yang harus Anda ketahui untuk melengkapi semua proses liburan adalah tempat makan. Pastinya, Anda juga harus mencoba makanan terbaik yang menjadi pilihan banyak orang lainnya. Melepaskan penat atau healing harus dilakukan sepenuhnya. Mulai dari wisata hingga makan makanan paling tenar yang belum dilakukan orang lainnya. 

Sindang reret restaurant 

Banyak sekali orang yang menyukai tempat makan ini karena punya desain yang unik. Restoran dengan konsep klasik modern ini memberikan penawaran untuk menu rumahan seperti sayur lodeh. Lalu, ada juga penawaran seperti pepes hingga gurame bakar yang pastinya punya cita rasa sempurna. Anda dapat menemukan restoran ini di Desa Wadas yang buka mulai dari pukul delapan pagi sampai jam sepuluh malam. 

Soto tangkar Mang Nean 

Tempat wisata di Karawang untuk kuliner yang satu ini berbeda dengan tempat sebelumnya. Warung makan ini tidak memakai gaya desain klasik dan modern. Tetapi, terkenal dengan cita rasa dari resep turunan. Soto dari Mang Nean ini memang pas untuk udara dingin. Apalagi saat pagi hari dengan biaya yang terjangkau di samping Hotel Dewi. 

Ayam panggang M. Ochit

Tidak ada satu orangpun yang dapat lepasa dari jeratan ayam. Anda juga dapat menemukan menu sempurna untuk makan dengan ayam. Ayam panggang ini merupakan salah satu yang legendaris dan paling banyak disukai oleh orang-orang. Ada rasa khas dari bumbu khusus yang membuatnya berbeda dari yang lainnya. 

Ini menjadi beberapa tempat wisata di Karawang dan penawaran sempurna untuk para penjelajah. Anda harus nikmati semua penawaran sempurna mulai dari tempat makan hingga destinasi wisata terbaik. Siapkan hal terbaik untuk kenyamanan sendiri dalam perjalanan. 


Posting Komentar untuk "Inilah Sejumlah Tempat Wisata Di Karawang Yang Menarik "