Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ingin Memiliki Celana Yang Nyaman Dipakai? Ini Pilihan Kainnya

Ingin Memiliki Celana Yang Nyaman Dipakai? Ini Pilihan Kainnya jika Anda ingin mencoba sesuatu yang berbeda. Umumnya Anda akan mengenakan celana dari bahan katun atau pun jeans, akan tetapi jenis bahan atau kain sangat beragam. Mungkin ada beberapa diantaranya telah Anda gunakan sehari-hari tapi tak mengetahui nama atau jenis kainnya.

Celana merupakan salah satu jenis pakaian yang dipakai oleh wanita juga pria, anak-anak hingga orang tua. Celana juga menjadi pakaian yang banayk dipilih karena membuat Anda dapat bergerak leluasa. Dalam banyak aktivitas di luar ruangan dan bergerak cepat, memakai celana sangat sesuai untuk kondisi tersebut. 

Celana yang dikenakan oleh wanita serta pria memiliki model yang berbeda begitu pula dalam pemilihan kain atau bahannya.  Walaupun ada beberapa jneis kain yang biasa digunakan untuk celana bagi wanita juga pria. Namun, penggunaan atau tempat yang dituju pun menentukan jenia kain yang sesuai.

Banyak jenis kain yang ada sekarang ini tak banyak diketahui apalagi jika Anda hanyalah seorang pembeli. Berbeda halnya jika Anda adalah yang berkecimpung didunia pakaian atau fashion. Memiliki celana dengan berbagai pilihan kain menjadi sebuah hal yang biasa Anda lakukan.

Agar Anda tak salah memilih celana dengan bahan tertentu dan tetap merasa n yaman saat menegnakannya, ada baiknya mengetahui lebih jelas. Beragam jenis kain atau bahan untuk membuat sebuah pakaian seperti celana dapat membuat Anda memiliki pilihan. Dan berikut ini beberapa jenis kain atau bahan yang biasa digunakan, diantaranya :

Ingin Memiliki Celana Yang Nyaman Dipakai? Ini Pilihan Kainnya

Denim

Jenis kain yang satu ini seringkali disebut dengan nama jeans dan banyak digunakan untuk celana pria, wanita hingga anak-anak. Dibuat dari bahan serat kapas yang ditenun dan dibuat kasar dengan tambahan tertentu untuk membuatnya lebih kokoh dan kuat.

Pada awal kemunculannya, kain denim ini hanya memiliki satu warna yaitu indigo dan kini Anda akan menemukan begitu banyaka pilihan. Biru, khaki, abu-abu dan masih banyak lagi pilihan warna yang tersedia.

Katun

Memiliki celana dengan bahan yang satu ini telah lama digunakan dan selalu menjadi yang terbanyak. Merupakan salah satu jenis kain yang terasa nyaman dan dingin saat dikenakan, akan tetapi cenderung cepat kusut. Terbuat dari bahah alami yang menjadikannya mudah menyerap keringat, tidak luntur. Selain itu kain jenis ini tak menimbulkan alergi serta mudah dalam perawatannya.

Corduroy

Memiliki ciri khusus dibandingkan dengan yang lainnya sehingga Anda akan sangat mudah mengenalinya. Permukaan yang bergaris-garis serta tebal merupakan ciri yang dimilikinya. Terbuat darai beberapa jenis serat menjadikannya jenis kain yang terlihat berbeda serta berkelas. Mudah dalam perawatan, cukup hangat serta memiliki banyak pilihan warna adalah kelebihan yang dimilikinya.

Spandek

Termasuk jenis kain yang memiliki elastisitas cukup baik serta tergolong pada bahan kaos. Biasanya digunakana untuk celana olah raga karena nyaman, kuat dibandingkan dengan jenis lainnya walaupun tampak tipis. 

Baca Juga : Inilah 21 cara mahasiswa mendapatkan uang jajan tambahan

Drill

Merupakan salah satu jenis kain yang sengaja dipintal atau ditenun dengan diagonal atau pun miring. Biasa digunakan unutk membuat pakaian atau seragam karena lembut dan nyaman digunakan. Tahan kusut, kuat serta lembut menjadi kelebihan atau pembeda dari jenis kain lainnya. Terdapat tiga jenis yaitu japan drill, american drill serta twil drill.

Itulah beberapa jenis kain yang biasa digunakan untuk memiliki celana baik untuk kondisi formal seperti seragam atau sehari-hari. Anda dapat memilih salah satu jenis kain yang akan dibuat menjadi celana sesuai dengan penggunaan serta cuaca disekitarnya.