Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Ingin Bisa Membuat Rendang Sapi, Ini Cara Mudahnya

takaksehat.com_Ingin Bisa Membuat Rendang Sapi, Ini Cara Mudahnya dengan rasa yang tak kalah layaknya di rumah makan padang. Rendang identik dengan masakan warga padang atau Sumatera Barat atau rumah makan khasnya yang tersebar diseluruh kota. Sebuah masakan yang memiliki cita rasa dengan bumbu kaya rempah serta pedas yang dapat disesuaikan.

Dibanyak kota Anda akan dengan mudah dapat menikmati olahan daging sapi ini, cukup menyantapnya di rumah makan padang. Anda akan dapat merasakan makan dengan olahan daging sapi ini tanpa perlu repot pergi ke daerah asalnya. Rasa yang sama dengan cita rasa yang kental akan bumbu pedas dan sedikit kuah.

Rendnag juga sering dijadikan sebagai salah satu menu pada hari rasa seperti lebaran. Tak lagi mengenal asal daerah, pada hari raya tersebut disemua rumah akan terdapat masakan ini. Tak pernah bosan menyantapnya, Anda bisa menikmati bersama nasi atau pun ketupat sesuai tradisi hari raya lebaran di Indonesia.

Membuat rendang tak semua orang dapat melakukannya, dibutuhkan keterampilan mengolah bumbu serta kesabaran dalam memasaknya. Karena dibutuhkan waktu yang cukup lama agar bumbu meresap sempurna ke dalam daging sapi. Selain itu agar dengan memasak dalam waktu yang cukup lama, daging akan lebih empuk dimakan.

Rendang menjadi salah satu masakan khas Indonesia yang telah mendunia, terbukti dengan banyak berdiri kedai atau pun restoran dibanyak negara lain dengan menu ini. Keunikan rasa yang kaya akan rempah asli Indonesia serta rasa pedas menjadi daya tariknya. Bahkan kini rendang bukan hanya menggunakan daging sapi tapi daging ayam juga.

Dengan bumbu dan cara memasak yang sama hanya sedikit lebih pendek waktunya, rendang ayam menjadi salah satu alternatif. Hal ini karena  daging sapi harganya terus saja beranjak naik dan daging ayam dapat dimanfaatkan. Sebuah masakan yang disukai bukan hanya oleh orang dewasa tapi juga anak-anak.

Anda yang menyukai masakan dari Sumatera Barat ini pasti tak puas jika harus makan satu atau pun menunggu hari raya. Jika harus terus menerus membeli dirumah makan padang, biaya yang harus dikeluarkan cukup besar. Salah satu solusinya adalah dengan membuatnya sendiri, dengan biaya yang jauh lebih murah. Dengan demikian Anda akan lebih puas menikmatinya dengan cara membuat rendang sendiri.

Baca Juga : Membuat Rendang Padang Wenak 

Dengan menggunakan bahan instan yang dijual bebas di mini market, supermarket hingga warung atau toko sembako. Terdapat banyak merek yang mengeluarkan bumbu untuk membuat masakan rendang. Anda hanya perlu menambahkan beberap bahan saja, akan tetapi harus berhati-hati dalam memilih karena tak semua rasanya mendekati dengan yang asli.

 Ingin Bisa Membuat Rendang Sapi, Ini Cara Mudahnya

Berikut ini bahan-bahan yang harus Anda sediakan untuk membuat rendang, yaitu :

  • 1kg daging sapi atau ayam.
  • Daun jeruk.
  • Santan kental.
  • Cabe merah yang telah dihaluskan.
  • Bumbu rendang instan.

Dengan mengunakan bumbu instan, Anda yang tak pandai dalam membuat masakan, masih tetap dapat membuatnya. Ini cara atau langkah selanjutnya :

  • Panaskan wajan dan beri minyakm goreng.
  • Setelah cukup panas, masukkan daging ayam, bumbu instan, daun jeruk dan cabe tambahan jika nyukai rasa pedas.
  • Tutup wajan dan biarkan selama 30 menit agar bumbu meresap ke dalam daging.
  • Coba tes rasa, apalagi sudah pas atau masih kurang dan jangan lupa tambahkan sedikit gula pasir jika dirasa perlu.

Jika dirasa daging telah cukup empuk, maka rendang siap dihidangkan. Membuat rendang menjadi sangat mudah dengan menggunakan bumbu instan. Tak perlu menjadi seorang koki atau orang Padang untuk dapat pandai membuat masakan khas yang satu ini.