Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Mencegah Penyakit Demam Berdarah Sejak Dini

Demam berdarah adalah penyakit yang disebabkan oleh serangga berupa nyamuk. Demam berdarah merupakan salah satu penyakit yang ditakuti oleh banyak orang. Bagaimana tidak? Sudah banyak penderita demam berdarah yang meninggal dunia karena tidak bisa melawan penyakit yang satu ini.

Demam berdarah bukanlah penyakit yang menyerang orang sesuai usianya saja, artinya siapa saja bisa beresiko terpapar penyakit ini. Tidak peduli umur. Sekalipun balita,anak-anak, reamaja, dewasa maupun lansia semuanya beresiko terpapar.

Biasanya, orang yang terkena demam berdarah adalah orang yang kurang menjaga kebersihan dirinya maupun kebersihan lingkungan sekitarnya. Demam berdarah perlu dilakukan pencegahan sejak dini agar tidak memakan korban.

Baca juga : Mari cegah penyakit anemia dan diabetes belum Anda mengalaminya

Berikut ini adalah beberapa macam cara yang dapat dilakukan untuk mencegah penyakit demam berdarah.

 Cara Mencegah Penyakit Demam Berdarah Sejak Dini

1. Pastikan kebersihan diri dan lingkungan terjaga

Cara pertama yang harus diterapkan untuk mencegah terkena penyakit demam berdarah adalah memastikan kebersihan diri tetap terjaga. Mandilah dua kali sehari dan jangan malas untuk berganti pakaian. Selain itu, kebersihan lingkungan juga berpengaruh. Pastikan tempat-tempat di sekitarmu bersih dan tidak ada sampah yang menumpuk. Sekalipun ada, cepatlah bersihkan agar tak mengundang nyamuk untuk datang.

2. Jangan membiasakan menggantung baju sampai menumpuk

Ini adalah salah satu kebiasaan buruk yang perlu untuk segera dihilangkan. Menggantung baju-baju kotor sampai menumpuk, hanya akan mengundangan banyak nyamuk untuk berkumpul. Dan jika hal tersebut terjadi, selanjutnya mereka akan mencari mangsa baru.

3. Selalu gunakan lotion untuk menghindari gigitan nyamuk

Lotion adalah salah satu produk yang menjadi pilihan saat ingin mencegah terjangkit penyakit demam berdarah. Gunakan lotion tersebut dan oleskan secara merata pada kulitmu. Cara yang satu ini dapat digunakan untuk menghindari gigitan nyamuk.

4. Menjaga imun tubuh tetap stabil

Daya tahan atau kekebalan tubuh yang melemah akan menjadi sasaran empuk bagi para nyamuk. Untuk mencegah hal tersebut terjadi, orang-orang dianjurkan untuk mengonsumsi makanan sehat dan bergizi serta olahraga yang cukup agar daya tahan tubuh tidak menurun.

Posting Komentar untuk " Cara Mencegah Penyakit Demam Berdarah Sejak Dini"