Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Beberapa Tempat Wisata Di Riau Yang Pastinya Menyenangkan Dan Tarifnya Murah

Beberapa Tempat Wisata Di Riau Yang Pastinya Menyenangkan Dan Tarifnya Murah! Riau merupakan salah satu dari beberapa provinsi terbesar di Indonesia. Provinsi yang satu ini terletak di tengah pulau Sumatera. 

Di provinsi ini terdapat berbagai hal yang dapat menyenangkan kalian. Mengapa demikian? Karena di provinsi Riau kalian dapat menemukan berbagai tempat wisata yang menarik dan tempat wisata yang menyenangkan. 

Mulai dari wisata pantai sampai dengan wisata pegunungan maupun wisata bukit dapat kalian dapatkan dan kalian rasakan di provinsi Riau. Jika dibandingkan dengan beberapa provinsi lainnya seperti provinsi Jawa tengah, Sumatera Utara, dan provinsi Jawa Timur. Tapi, gaung dari objek wisata di provinsi Riau memang tidak begitu besar. Tapi, tempat wisata yang berada di Riau tetap saja menyenangkan. 

Orang orang akan lebih cenderung mengenal Riau sebagai salah satu provinsi yang memiliki penghasilan kelapa sawit terbesar di Indonesia. Walaupun luas wilayahnya didominasi oleh perkebunan kelapa sawit, namun provinsi ini juga tetap memiliki banyak tempat wisata.  Berikut ini merupakan beberapa tempat wisata di Riau yang menyenangkan. 

Tempat Wisata Di Riau Yang Paling Sering Didatangi Oleh Wisatawan

Tempat wisata di Riau yaitu taman rekreasi Alam Mayang

Tempat rekreasi ini terletak di provinsi Riau yang beribu kota Pekanbaru, taman rekreasi alam mayang menawarkan berbagai wahana permainan yang sangat menarik untuk dinikmati untuk menghabiskan waktu bersama dengan keluarga. 

Di taman berudara sejuk ini wisatawan menikmati berbagai macam sajian wisata seperti bermain memancing, mengendarai banana boat, bermain bola air raksasa, menaiki sepeda untuk berkeliling di area danau, melihat pemandangan, dan masih banyak lagi hal yang dapat kalian lakukan di taman rekreasi Alam Mayang. Alam Mayang merupakan salah satu tempat wisata di Riau yang menyenangkan. Selain itu, kalian juga dapat melihat jembatan Leighton. 

Tidak hanya itu, di waktu tertentu, taman ini juga menyediakan berbagai macam pertunjukan lain seperti badut, sulap, dan topeng monyet. Tempat ini dibuka pada jam 8 sampai dengan jam 6 malam. Kalian hanya perlu 20.000 ribu untuk menikmati hal tersebut. 

Baca Juga : Ayo Berwisata Juga Ke Tekengong 

Istana Siak 

Istana Siak merupakan tempat wisata di Riau. Istana Siak terletak di tanah Riau. Istana Siak didirikan pada tahun 1889 oleh sultan. Istana siak terdiri dari 2 lantai. Lantai pertama dari Istana Siak pengunjung akan diperbolehkan untuk melihat lukisan maupun koleksi seni. Di lantai kedua kalian akan diperbolehkan untuk melihat senjata dari sultan. Karena pada zaman dulu lantai kedua merupakan kamar dari sultan. 

Taman Hutan Raya Sultan Syarif Kasim 

Taman hutan Raya Sultan Syarif Kasim merupakan tempat untuk menghabiskan waktu untuk bersantai. Di taman hutan Raya ini kalian dapat bersantai untuk menghabiskan waktu bersama keluarga di bawah pohon rindang sembari menikmati udara sejuk. 

Ini merupakan beberapa tempat wisata di Riau yang menyenangkan dan murah meriah. Maka, kalian akan mengetahui tentang tempat wisata yang berada di Riau.