Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Mencegah Penyakit Stroke Sejak Dini

takaksehat.com_Stroke adalah penyakit yang selalu menjadi momok bagi banyak orang. Penyakit ini memang sangat serius dan wajar saja banyak orang yang takut akan mengalami penyakit ini. Bahkan di beberapa kasus ada yang mengalami stroke tanpa gejala awal.

Baca Juga : Menjaga kesehatan saat hamil

Seriusnya lagi, stroke tidak hanya menyerang lansia saja, namun juga dapat menyerang generasi milenial. Seram, ya? Pada umumnya, penderita biasanya akan mengalami gejala ringan stroke, pada saat itu juga tidak boleh diabaikan karena semakin lama akan semakin memburuk.

Untuk menghindari terkena resiko penyakit stroke, pencegahan sejak dini sangatlah diperlukan, khususnya pada milenial.

Cara Mencegah Penyakit Stroke Sejak Dini

Berikut beberapa cara mencegah penyakit stroke sejak dini yang perlu kamu ketahui.

1. Rutin berolahraga

Olahraga menjadi suatu keharusan bagi setiap orang untuk mendapatkan tubuh yang sehat dan bugar. Terbukti oleh penelitian, berolahraga memiliki beragam manfaat. Salah satunya yaitu mencegah dari berbagai macam penyakit. Untuk yang baru akan memulai untuk rutin berolahraga, cobalah untuk melakukan gerakan-gerakan ringan namun rutin tiap minggunya. Giatlah dan selalu konsisten, dua hal tersebut adalah kunci utamanya

2. Memakan sayur-sayuran yang sehat

Sayur adalah makanan yang wajib kamu konsumsi, penelitian membuktikan bahwa sayur bisa mngobati berbagai macam jenis penyakit yang akan menyerang. Jangan hanya memakan makanan siap saji yang tidak memiliki gizi dan beresiko menyebabkan stroke. Kurangi makanan berkolesterol dan tinggi lemak.

3. Menjaga dan mengontrol tekanan darahmu

Semakin naik tekanan darahmu, semakin besar juga resiko terkena penyakit,salah satunya stroke. Maka dari itu, kontrollah tekanan darahmu agar tetap stabil. Jangan memakan banyak makanan berlemak. Dan selalu periksakan diri pada dokter

4. Jauhi rokok dan narkoba

Lagi-lagi kedua hal ini berkaitan dengan penyakit. Sepertinya memang seperti itu. Rokok itu mengandung zat nikotin yang sangat berbahaya bagi kesehatan jantung. Malahan, merokok akan beresiko dua kali lipat lebih tinggi untuk terkena serangan penyakit stroke. Sama halnya dengan rokok, narkobapun juga sangat berbahaya. Jadi, mulai sekarang terapkanlah pola hidup sehat, oke oke!