Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Penyebab Penyakit Kencing Manis (Diabetes Melitus)



Penyebab Penyakit Kencing Manis

Pada kesempatan artikel kali ini, saya akan kembali memberikan informasi tentang penyakit yang sangatlah berbahaya jika kita tidak mencegahnya mulai dari sejak dini. Yaitu penyankit kencing manis.

Diabetes Mellitus (DM) disebut dengan Penyakit Kencing Manis ialah penyakit yang akhir-akhir ini semakin banyak dijumpai. Penyakit Diabetes Melitus ini juga sering kita sebut dengan istilah kencing manis atau penyakit gula darah. 

Penyakit ini ditandai dengan turunnya daya tahan tubuh, dan sangat mudah lelah. Karena penyakit ini sangatlah merusak organ dalam tubuh kita sacara perlahan namun sangatlah pasti

Berikut ini akan dibahas penyebab penyakit kencing manis yaitu:

1. Banyak Mengkonsumsi Makanan yang Mengandung Gula

Kita semakin sulit menghindari makanan yang mengandung gula, hal tersebut sangat mudah di jumpai seperti sirup, es krim, minuman dalam kemasan, aneka jajanan kue, permen dan lain-lain. 

Maka sangat baik jika sejak dari sekarang kita mengurangi makan makanan dan minuman yang mengandung banyak gula. Mari bersama sayangi kesehatan kita dengan memulai pola hidup yang sehat.

2. Kurang tidur

Kurang tidur bisa menyebabkan berkurangnya sistem kekebalan tubuh sehingga tubuh mudah terserang penyakit. Karena saat kita tidur, kita sedang mengistirahatkan tubuh kita.

Maka sel-sel dalam tubuh akan dengan baik memulihkan diri. Maka tidurlan delapan sampai Sembilan jam satu hari. Jika lelah segerahlah beristirahat. 

3. Terlalu Banyak Makan Karbohidrat Dari Nasi Atau Roti

Perlu Kamu ketahui bahwa tubuh mempunyai kemampuan yang terbatas dalam mengolah makanan yang Kamu  makan. Bila  Kamu  makan terlalu banyak karbohidrat, maka tubuh akan menyimpannya dalam bentuk gula dalam darah (glikogen). Memang segala hal yang berlebihan tidaklah baik bagi tubuh kita terutama makanan. Saat kita makan dan tidak berolahraga, itu sama saja kita sedang menumpuk penyakit dalam diri kita.

4. Merokok

Merokok ialah salah satu kebiasaan yang tidak baik selain minum minuman beralkohol. Merokok dapat menjadi pemicu terjadinya diabetes. Sudah dapat dipastikan kebiasaan yang satu ini adalah sumber penyakit, jika Anda pencandu rokok saran saya kurangi sayangilah diri Anda. Merokok bukan hanya membahayakan diri Anda tetapi juga istri dan anak-anak Anda, maka sebenarnya tidak ada keuntungan dari merokok. Selain menambah rasa puas karena diri yang sudah kecanduan.

5. Kurangnya Aktivitas Fisik

Gaya hidup naik mobil pada saat berangkat kerja, duduk terlalu lama di depan computer, naik lift pada saat berada dikantor, serta kurangnya aktivitas fisik lainnya membuat sistem sekresi tubuh berjalan lambat. Maka tubuh menumbuk zat kimia berbahaya, maka sangatlah penting bagi Anda untuk berolahraga. Agar tubuh mengeluarkan zat beracun dari tubuh dan system imun menjadi lebih kuat. Maka berolahragalah

6. Faktor Keturunan

Diabetes juga dapat disebabkan karena faktor keturunan atau genetika. Biasanya bila  ada anggota keluarga yang menderita diabetes, maka kemungkinan besar anaknya juga menderita penyakit yang sama. 

Maka saya sarankan jika keluarga Anda ada yang mengalami penyakit ini, jagalah kesehatang terutama pola makan. Dan berolahragalah agar tubuh Anda yang sudah memiliki bibit diabetes dapat menahan setiap serangan penyakit turunan tersebut. Penyakit berbahaya.

Sekian dulu yaaaa, sahabat informasi tentang penyebab penyakit kencing manis. Teruslah jaga kesehatan dan jangan lupa untuk beristirahat yang cukup. Saya Agung Raditia sampai bertemu di artikel-artikel lainnya salam sehat, dalam tubuh yang sehat ada seyuman yang kuat dan memberikan kekuatan bagi sekitar kita.


Posting Komentar untuk " Penyebab Penyakit Kencing Manis (Diabetes Melitus)"