Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat Tumbuhan Anting-Anting untuk Kecantikan

Manfaat Tumbuhan Anting-Anting untuk Kecantikan 

 Artikel ini saya akan kembali memberikan informasi tantang manfaat daru tubuhan yang bernama Anting-anting, pada penasarankan. Silahkan dibaca sampai habis ya, artikelnya.

Apakah dari kita pernah melihat tanaman anting-anting tetapi belum mengetahui apa kegunaan bahkan nama dari tanaman tersebut, tanaman anting-anting ini sangat mudah ditemukan dan mudah tumbuh, pada umumnya pohon ini bisa kita temukan bercampur dengan rumput-rumput liar, atau di semak -semak dimana saja asalkan tidak tumbuh pohon alang - alang disekitarnya.  

Anda bisa menggunakan tumbuhan ini sebagai perawatan kecantikan alami. Berikut manfaat tanaman anting-anting untuk kecantikan: Lemon untuk hidup sehatan

1. Menyembuhkan gangguan kulit

Koreng, psoriasi, dermatitis merupakan penyakit kulit yang bisa mengganggu penampilan. Bila kulit anda  memilih beberapa gangguan itu, pastilah tidak menyenangkan. Tak hanya memperburuk penampilan, tetapi juga menimbulkan rasa gatal dan gejala lainnya. Anda  bisa mengambil khasiat anting-anting untuk mengobatinya. Sehingga, kulit kembali halus, bersih dan terbebas dari penyakit kulit.

2. Mengecilkan pori-pori

Efek astringent pada tanaman ini bisa mengecilkan pori-pori kulit. Bila pori-pori kulit mengecil, maka bisa menghindarkan beberapa masalah pada wajah. Sehingga  wajahpun menjadi cantik dan bisa mudah dalam meriasnya.

3. Mengurangi kelebihan minyak pada kulit

Kalau anda  mempunyai kulit berminyak atau produksi minyak tinggi, tentulah dapat membuat wajah kusam. Anda  bisa menghambat produksi minyak berlebih dalam kulit. Wajahpun tidak kusam lagi karena kebanyakan minyak.

4. Mencegah jerawat

Kalau minyak berlebih dapat diatasi, maka bisa menghindarkan wajah dari jerawat. Kandungan dari tanaman anting anting ini memiliki khasiat antibakteri yang bisa membasmi bakteri di kulit, sehingga daoat mencegah terbentuknya jerawat dan masalah wajah lainnya.

Adapun cara untuk membuat ramuan  pengobatan penyakit Asam Urat ialah sebagai berikut:

  • Pertama ambil 2 buah bonggol anting-anting kering dicuci bersih
  • Kemudian, Potong-potong bonggol anting-anting tersebut
  • Setelah itu, Rebus di dalam 3 gelas air bersih dan didihkan sampai airnya tinggal 1 gelas
  • Lalu, biarkan dingin dalam suhu kamar

Setelah dingin minum dengan dosis dua kali sehari, masing-masing setengah gelas.

Nah, Itulah manfaat yang luarbiasa dalam tanaman Anting-anting yang dianggap tanaman liar namun kasiatnya sangat luar biasa untuk kecantikan tubuh.Terimakasih  atas kunjunganya.


Posting Komentar untuk " Manfaat Tumbuhan Anting-Anting untuk Kecantikan "