Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat Sayur Lompong Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Sayur Lompong Untuk Kesehatan Tubuh

Takaksehat.com_Sayur Lompong ialah sebutan yang biasa digunakan orang Jawa untuk menyebut sayur Talas. Sayuran lompong ini mempunyai nama latin, seperti Colocasia esculentia Schott. Masyarakat banyak yang memasaknya dengan cara dicampuri santan, dan  rasanya lezat sekali loh.

 Akan tetapi tak semua suka mengolahnya, sebab getahnya bisa menyebabkan gatal, tetapi tidak berbahaya. Berikut ini akan dirangkum manfaat sayur lompong untuk kesehatan tubuh yaitu:

Jangan lupa terus menerapkan pola hidup sehat, dan menikmati setiap pola itu. Karena tanpa tubuh yang sehat maka sia-sialah apa yang kita buat hari-hari ini. Lanjut.

 1. Menangkal radikal bebas

Khasiat pertama yang akan kamu  dapatkan dari mengonsumsi sayur lompong ialah mempunyai tubuh lebih sehat dan tidak mudah sakit karena sayur lompong bisa membantu tubuh untuk menangkal radikal bebas. Radikal bebas sangat berbahaya karena bisa merusak tubuh secara perlahan-lahan dan mungkin tidak pernah kamu  bayangkan sebelumnya. oleh sebab itu mengonsumsi sayur lompong bisa menyehatkan tubuh kamu .

2. Menyembuhkan Biduren

Penyakit biduran itu merupakan salah satu gejalanya hampir sama dengan keringat buntet, rasanya gatal, dan ada bintik merahnya. Bila  mengalami seperti itu, seseorang menjadi tidak PD kalau keluar rumah dan berpapasan dengan kawannya. Oleh sebab itu, pilihlah Lompong untuk menyembuhkannya.

3. Menyehatkan jantung

Penyakit jantung ialah salah satu penyakit yang sekarang ini banyak diwaspadai oleh orang seiring dengan tingginya angka kematian karena penyakit jantung ini. Apalagi penyakit jantung tidak mudah dikenali saat masih dini sehingga biasanya penderita mengetahui penyakit jantung setelah cukup parah. Oleh sebab itu untuk membantu mengatasi resiko penyakit jantung bisa dibantu dengan mengonsumsi makanan yang mengandung kalium tinggi salah satunya ialah sayur lompong.

4. Kaya Akan Vitamin

Lompong merupakan sayuran yang kaya akan vitamin.  Bagi yang sering mengkomsumsi sayur lompong maka tubuhnya akan senantiasa sehat, tidak stress, dan sebagainya. Selain itu juga mampu meningkatkan mood seseorang saat sedang stress. Untuk itu sayuran ini sangat baik bila  sering dikonsumsi.

5. Menjaga Kesehatan Mata

Mata merupakan indera penglihatan yang sangat penting sekali peranannya bagi manusia. Supaya tetap jernih saat melihat, rajinlah makan Lompong. Hal ini bisa terjadi karena didalam sayuran ini banyak kandungan vitamin A. Sehingga fungsinya akan berjalan dengan baik dan jelas. 

6. Membantu Meregenerasi Sel yang Rusak

Lompong ialah salah satu sayuran yang kaya akan protein nabatinya. Kandungan ini sangat dibutuhkan tubuh supaya asupan nutrisinya tercukupi.Adapun manfaat yang begitu penting dari sayuran ini yaitu mampu membantu dalam meregenerasi sel yang rusak. Hal ini sangat baik dikonsumsi untuk anak di masa pertumbuhan.






Posting Komentar untuk " Manfaat Sayur Lompong Untuk Kesehatan Tubuh"