Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Jarang Diketahui, Ini Bahaya Makan Durian Secara Berlebihan

Ini Bahaya Makan Durian Secara Berlebihan

Sahabat takaksehat.com, kali ini saya akan menjelaskan kekurangan dari buah yang juga kesukaan saya. Namun jika dikosumsi secara berlebih akan memberikan dampak yang tidak baik bagi kesehatan kita, segala sesuatu yang berlebih memang tidak akan memberikan dampak yang baik.

Durian merupakan salah satu buah yang paling popular di Asia tenggara. Durian atau durio zibethinus (nama latin) sering disebut sebagai rajanya buah. Daging durian yang sangat manis juga lembut, bisa Anda konsumsi secara langsung atau divariasikan menjadi beragam jenis makanan.

Saat musim durian tiba, banyak sekali orang yang mencarinya dan menyantapnya secara berlebihan. Walaupun buah satu ini mengandung banyak nutrisi, namun bahaya makan durian secara berlebihan pun harus Anda perhatikan. Khususnya bagi kalian yang memiliki riwayat penyakit tertentu, mengonsumsi durian secara berlebih sangat tidak dianjurkan.

Merangkum dari berbagai sumber di Internet, ternyata ada beberapa bahaya makan durian yang harus Anda perhatikan jika dilakukan secara berlebihan, seperti berikut. Harap disimak dengan baik ya sobat karena kesehatan sangatlah penting.

1. Sensasi Panas pada Tubuh

Ternyata, Mengonsumsi buah durian secara berlebih dapat menyebabkan sensasi panas di dalam tubuh Anda lho sobat. Bagi sebagian orang, hal tersebut juga bisa menimbulkan gejala-gejala yang membuat mereka jadi tidak nyaman, seperti radang tenggorokan, sariawan, konstipasi, dan peningkatan dahak dalam tubuh.

Setiap dampak dari yang saya sebutkan tidaklah memberikan kenyaman tentunya, apalagi sariawan sungguh mengesalkan dan membuat kita serba tidak nyaman. Maka hati-hati dan tahan nafsu kita yang berlebihan untuk mengkonsumsi durian secara berlebih.

2. Menyebabkan Kegemukan

Walaupun tidak terdapat kandungan kolesterol berbahaya pads buah manis ini, durian memiliki jumlah kalori yang sangat tinggi. Durian kecil berukuran kurang lebih 600 gram setidaknya memiliki 885 kalori. 

Jumlah tersebut telah memenuhi sekitar 44 persen dari kebutuhan kalori harian yang dibutuhkan orang dewasa yaitu sebanyak 2000 kalori per hari.

Maka dari itu, mengonsumsi durian secara berlebihan yang tidak diimbangi dengan gaya hidup sehat, bisa menyebabkan obesitas atai kegemukan. Dalam kondisi obesitas sendiri bisa meningkatkan risiko terserang nya sejumlah penyakit mengerikan, seperti diabetes, jantung, dan stroke.

Pada bagian ini, dapat dikatakan lebih baik mencegah selagi masih sehat. Karena jika kita sudah penyakitan, sudah sangatlah terlambat untuk mencegah. Maka jagalah pola maka yang suka maka berlebihan. Sehat itu mahal sobat

3. Kandungan Gula yang Sangat Tinggi

Bahaya terakhir jika Anda konsumsi durian secara berlebih adalah bisa menyebabkan diabetes karena mengandung gula yang sangat tinggi.  Kita tahu tentunya bahwa gula sangatlah berbahasa bagi kesehatan tibuh kita, jika gula tersebut menumpuk secara berlebih dalam tubuh kita. 

Kandungan gula pada buah durian mampu menaikkan kadar gula darah dan menyebabkan gejala diabetes, seperti pandangan buram dan mual.

4. Bahaya Untuk Ibu Hamil

Untuk wanita hamil yang mengonsumsi buah durian secara berlebih ini bisa menyebabkan kematian janin lho guya, Hal itu terjadi karena janin yang terdapat di dalam kandungan tidak mampu menahan panas yang berlebihan. 

Jika wanita hamil memakan durian terlalu banyak, efeknya akan terasa panas di perut. Panas iberlebih itu yang bisa menyebabkan kematian pada janin. 

Rasa panas itu hadir karena kandungan alkohol pada durian yang tinggi. Untuk ibu hamil sebaiknya tidak mengonsumsi buah ini secara berlebih ya.

Demikianlah artikel kali ini tentang beberapa bahaya jika kita terlalu banyak makan buah durian. Memang sih rasanya sangat manis dan rasanya ingin nambah terus, tapi mari juga kita harus perhatikan dampak untuk kesehatan tubuh ya sobat. 

Selamat menikmati harimu sobat, dan teruslah menjaga pola hidup sehat karena dalam tubuh yang sehat akan terpencar senyuman manis dari sobat. Sampai bertemu di artikel-artikel berikutnya.


Posting Komentar untuk " Jarang Diketahui, Ini Bahaya Makan Durian Secara Berlebihan"