Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

3 Buah Yang Bermanfaat Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

3 Buah Yang Bermanfaat

Selamat datang di blog yang membahas tips dan trik bahkan informasi tentang kesehatan, kali ini kembali kita akan membahas tentang kesehatan. berikut manfaat tiga buah untuk kesehatann dan kecantikan. Silahkan dibaca sampai selesai, semoga bermanfaat.

  • Manfaat Mangga
  • Manfaat Pepaya
  • Manfaat Apel

1. Khasiat Buah Mangga Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Mangga adalah salah satu buah yang menjadi favorit di semua kalangan. Mengapa tidak? Hal tersebut dikarenakan buah ini rutin mengalami masa panen pada musimnya setiap tahun. Di Indonesia sendiri, mangga sudah sangat lazim dikonsumsi oleh siapapun.

Buah mangga memiliki bentuk yang bermacam-macam. Ada yang berbentuk bulat, lonjong, dan lain-lain. Hal tersebut dikarenakan bahwa buah mangga mempunyai banyak sekali jenisnya. Mulai dari rasanya yang sangat manis hingga sangat masam. 

Umumnya, mangga memiliki kulit berwarna hijau ketika belum matang ataupun sudah, namun di beberapa jenis buah mangga, kulitnya akan berwarna kuning atau oranye ketika sudah matang. 

Berikut manfaat dan khasiat yang bisa didapatkan dari mengonsumsi buah mangga.


Mencegah resiko terjadinya kanker 

Mengosumsi mangga secara rutin terbukti dapat mencegah penyakit kanker. Hal ini disebabkan karena mangga mengandung senyawa berupa antioksidan yang termasuk asam galat, fisetin, dan lain-lain

Mencegah penyakit anemia

Anemia merupakan masalah serius yang selalu dianggap sepele. Jika kamu tidak ingin mengalami anemia, cobalah untuk mengonsumsi magga. Karena mangga memiliki zat besi yang efektif untuk mencegah manuisia mengalami penyakit anemia.

Melancarkan sistem pencernaan

Mangga juga dapat dikonsumsi dengan cara di jus. Selain enak rasanya, jus mangga memiliki manfaat untuk menyehatkan sistem pencernaan manusia.

Menurunkan kadar kolesterol 

Sejatinya mangga memiliki kandungan vitamin C di dalamnya. Hal ini sangat bermanfaat bagi siapapun yang mengonsumsinya untuk menurunkan kadar kolesterol pada dirinya .

Mencegah resiko penyakit diabetes 

Buah mangga yang segar ini ternyata juga memiliki manfaat untuk mencegah terjadinya diabetes. Mengingat penyakit diabetes disebabkan oleh kadar kolesterol yang sangat tinggi, maka kamu bisa mengolah mangga menjadi sebuah jus tanpa tambahan gula. Hal tersebut dikarenakan akan mencegah naiknya gula darah dalam tubuh.

Mempercantik kulit

Selain untu kesehatan, mangga juga memiliki khasiat untuk mempercantik kulit wajah. Kandungan vitamin C yang tinggi dapat mencegah masalah wajah yang timbul.


3. Khasiat Buah Pepaya Bagi Kesehatan Dan Kecantikan

Pepaya adalah salah satu buah yang memiliki begitu banyak manfaat yang terkandung di dalamnya. Buah yang satu ini berasal dari negara Amerika Tengan dan Meksiko Selatan, namun saat ini banyak tumbuh di belahan dunia yang lain.

Buah pepaya atau yang disebut Carica Papaya memiliki bentuk lonjong dan kulit berwarna hijau, serta oranye jika sudah matang. Biasanya, papaya memiliki panjang 50 sentimeter.

Pepaya memiliki beragam manfaat yang terdapat dalam daging buahnya yang segar dan mengandung banyak air. Buah ini sudah banyak dikenal oleh orang Indonesia. Ada yang memanfaatkannya untuk kesehatan tubuh maupun untuk kecantikan kulit.

Berikut beberapa manfaat dan khasiat yang bisa didapatkan ketika mengonsumsi buah papaya. 

Mencegah resiko terjadinya kanker

Pepaya memiliki beberapa khasiat yang salah satunya adalah ampuh untuk mencegah penyakit kanker yang dapat menyerang manusia. Karena dalam buah papaya terdapat antioksidan flavonoid dan juga fitonutrienn.

Mengatasi masalah pencernaan

Khasiat ini memang sudah sangat familiar ketika didengar di telinga. Buah papaya memang sudah menjadi andalan ketika seseorang mengalami masalah pencernaan. Jika kamu sedang mengalami juga, coba makan satu buah papaya dan rasakan khasiatnya sendiri.

Mencegah resiko penyakit diabetes

Pada dasarnya, papaya memiliki kandungan gula yang tidak berlebih, inilah yang membedkan buah papaya dengan buah lainnya. Selain itu, nutrisi yang terkandung di dalamnya akan menyeimbangkan kadar gula dan kolesterol dalam tubuh manusia. Bagaimana? Tertarik mencoba?

Merawat kesehatan ginjal

Selain mencegah dua penyakit berisiko tinggi di atas, buah papaya juga menawarkan satu lagi khasiat yang sama, untuk merawat kesehatan ginjal. Pasti kamu sayang dong sama ginjal kamu, nah mulai sekarang cobalah memakan buah yang satu ini untuk kesehatan ginjalmu! 

Mencegah penuaan dini

Untuk kaum wanita, khususnya yang masih menginjak remaja, buah papaya memiliki khasiat baik bagi kulit wajah manusia. Mengonsumsi papaya secara rutin akan mencegah kulitmu mengalami penuaan dini.


3. Khasiat Dan Manfaat Buah Apel untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Siapa yang tidak mengenal buah yang satu ini? Ya, buah apel. Buah yang sangat diminati banyak orang baik di dalam negeri maupun di luar negeri. Hal ini tidak terlepas dari rasa buahnya yang sangat enak maupun khasiat yang terkandung di dalamnya.

Seperti pada umunya, buah apel memiliki bentuk bulat dan sedikit melengkung di bagian batang serta ujung bawahnya. Warna dari apel sendiri sangat beragam, ada yang berwarna hijau ketika belum matang maupun sudah matang. Ada juga yang berwarna merah ketiksa sudah matang.

Apel adalah salah satu buah yang banyak mengandung banyak kadar air di dalamnya. Selain itu, banyak pula nutrisi serta zat-zat baik yang juga terdapat di dalam buah apel ini. Hal tersebut menjadikan buah apel menjadi salah satu buah yang menjadi incaran untuk dikonsumsi sebagai pencegah penyakit, menyembuhkan penyakit, sampai perawatan kecantikan.

Untuk lebih jelasnya, mari kita jabarkan beberapa manfaat dari buah apel yang perlu kamu ketahui.

Memperkuat  gigi dan tulang

Jika kamu ingin menguatkan kesehatan gigi dan tulang, mencoba rutin memakan apel mungkin bisa menjadi solusi. Vitamin K yang ada dalam buah apel ini dapat membantu memperkuat gigi dan tulang.

Mencegah resiko terjadi diabetes

Diabetes merupakan masalah penyakit serius yang sering disepelekan. Hal ini tidak benar. Maka dari itu, sejak dini kita patut mencegah terjadinya diabetes. Salah satunya dengan rutin memakan apel. Karena apel juga memiliki kandungan vitamin B1 yang dapat menjaga kadar gula darah dalam tubuh.

Menghidrasi kulit wajah

Selain terkenal dengan manfaatnya untuk kesehatan, buah apel juga sangat bermanfaat untuk kulit wajah. Salah satunya untuk menghidrasi kulit wajah. Kamu bisa mengolah apel menjadi jus atau bisa juga dibuat menjadi masker wajah.

Menyehatkan rambut

Tak diragukan lagi bahwa apel sangat bermanfaat untuk menyehatkan rambut. Ini dikarenakan kandungan vitamin di dalamnya yang sangat baik bagi rambut.

Posting Komentar untuk "3 Buah Yang Bermanfaat Untuk Kesehatan Dan Kecantikan"