Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Inilah 8 Manfaat Buah Lemon Untuk Kesehatan


Manfaat Buah Lemon Untuk Kesehatan

Warna nya kuning bentuk nya lonjong rasa nya asam-asam segar dan banyak di temui di supermarket itu lah jeruk lemon. Jeruk lemon di kenal mengandung vitamin C yang tinggi, buah lemon sering di konsumsi sebagai minuman baik di sajikan dalam keadaan dingin maupun hangat.  Selain aroma nya harum buah ini juga mengandung serat yang tinggi ,kandungan serat pada jeruk lemon sangat baik bagi kesehatan.  Berikut manfaat buah lemon yang jarang di ketahui orang yaitu

1. Dapat Menurunkan Berat Badan

Mengkonsumsi air jeruk lemon secara teratur ternyata dapat digunakan sebagai terapi untuk menurunkan berat badan, Bagi kamu yang mempunyai berat badan berlebih dan ingin menurunkan berat badan tips ini bisa kamu tempuh.  

Caranya peras jeruk lemon kemudian tambahkan dengan segelas air putih kemudian minum setelah kamu berolah raga lakukan hal ini dengan teratur maka berat badan ideal akan kamu dapatkan.

2. Mencegah Batu Ginjal

Selain untuk merunkan berat badan ternyata jeruk lemon juga berkhasiat untuk mencegah batu ginjal, cara nya konsumsi jus lemon setiap pagi dengan teratur. 

Penelitian yang dilakukan oleh ahli nutrisi menyimpulkan bahwa kandungan asam sitrat yang terkandung di dalam jeruk lemon mampu mencegah pembentukan batu ginjal di dalam tubuh.

3. Dapat Mencegah Anemia

Bagi kamu yang mengalami penyakit anemia mengkonsumsi air jeruk lemon bisa menjadi solusi yang baik dan sehat dan tidak menimbulkan efek samping. Caranya juga cukup sederhana yaitu campurkan segelas air hangat dengan satu buah perasan air jeruk lemon lalu tambahkan madu secukupnya kemudian minum selagi masih hangat, lakukan hal ini dengan teratur.

4. Mencegah Penyakit kanker

Penyakit kanker merupakan penyakit yang menakutkan bagi semua orang, penyakit kanker selain di kenal sangat mematikan juga sulit untuk di sembuhkan. Tetapi para ilmuwan kesehatan pernah melakukan penelitian pada buah jeruk lemon ini, lalu menyimpulkan bahwa kandungan senyawa pada jeruk lemon seperti naringenin bisa mencegah penyakit kanker.  

Supaya kamu tidak terserang penyakit kanker mengkonsumsi buah lemon bisa menjadi solusi sehat yang bisa kamu lakukan.

5. Dapat Mencerahkan Wajah 

Kandungan vitamin C yang tinggi pada buah lemon dapat berkhasiat mengangkat sel kulit mati pada wajah sehingga kulit wajah akan tampak cerah. Caranya yaitu peras satu buah jeruk lemon kemudiancampur dengan satu sendok makan madu lalu oleskan campuran madu dan air lemon pada wajah hingga merata.

Biarkan selama 20 menit kemudian  bilas dengan menggunakan air bersih, untuk hasil yang maksimal lakukan cara ini seminggu 2 kali dengan teratur.

6. Meningkatkan Metabolisme Tubuh

Mengkonsumsi jeruk lemon secara teratur juga bisa membuat metabolisme tubuh meningkat , hal ini di sebabkan karena kandungan air di dalam jeruk lemon mampu memberikan efek kenyang lebih lama.  

Sehingga tubuh selalu terjaga nutrisinya, manfaatnya akan lebih terasa maksimal jika di air perasan jeruk lemon di konsumsi dalam keadaan dingin.

7. Dapat Melancarkan BAB

Pada saat kamu mengalami susah buang air besar tentunya kamu merasa tersiksa, susah dalam buang air besar menunjukkan sistem pencernaan di dalam tubuh tidak berjalan sebagai mana mestinya. Tetapi kamu bisa menemukan solusinya dengan meminum perasan air jeruk lemon setidak nya 2 kali sehari ketika kamu mengalami susah buang air besar, cara ini lebih sehat bila di bandingkan dengan mengkonsumsi bahan-bahan kimia.

8. Menambah Asupan Vitamin C

Kandungan vitamin C pada buah jeruk lemon memang tidak dapat di bantah, vitamin C ialah anti oksidan yang berfungsi untuk menangkal radikal bebas dan membantu tubuh mencegah penyakit kanker dan dapat mempercepat penyembuhan luka. 

Jadi mengkonsumsi jeruk lemon bisa menjadi solusi untuk mencukupi kebutuhan C di dalam tubuh kamu. 

Itulah manfaat mengkonsumsi buah lemon bagi kesehatan yang belum banyak orang mengetahui nya. Maka teruslah menjadikan diri sendiri sehat dengan cara mengkonsumsi yang alami-alami. Dalam tubuh yang sehat terdapat semangat yang habit.