Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Manfaat Daun Harendong untuk Kesehatan

                                

Daun Harendong untuk Kesehatan

Kesehatan sangatlah penting maka kali ini saya akan memberikan informasi manfaat dari, daun Harendong yang diklasifikasikan sebagai salah satu daun herbal yang mempunyai  kandungan alami di untuk mengatasi dan mencegah berbagai jenis penyakit. Apabila kamu  mengalami keluhan beberapa penyakit, tidak ada salahnya mencoba mengonsumsi daun harendong.

Daun Harendong sangat mudah dijumpai di perdesaan.  Pada umumnya tumbuh di kebun warga. Kamu  pun bisa menanam sendiri pohon harendong di halaman atau pekaranga rumah. Berikut ini ulasan lengkapnya 

1. Mencegah Keputihan

Keputihan menjadi hal yang cukup menyebalkan bagi wanita. Keputihan kerap menjadi masalah yang diderita wanita, akibat berbagai macam faktor seperti stres dan kurangnya menjaga kebersihan serta asupan makanan. Bila  kamu  seorang wanita yang sering mengalami keputihan, kamu  perlu mencoba konsumsi daun harendong.

Untuk mencoba manfaat daun harendong, kamu  cukup menyiapkan segenggam daun harendong, bengle, dan sepotong jahe. Bersihkan dan potong-potong. Rebus dengan air secukupnya hingga matang. Tunggu sampai dingin dan saring lalu minum secara rutin dua kali sehari.

2. Menstruasi Berlebihan

Daun harendong bisa digunakan untuk kamu  yang sering mengalami menstruasi atau haid berlebih. Hadi berlebih sangat menganggu aktivitas kamu , sebab akan terasa becek dan tdak nyaman pada bagian mrs V. untuk itu kamu bisa mencoba  menbuat minuman dari  rebusan daun harendong, 

3. Mengatasi Nyeri

Bila  kamu  sering mengalami nyeri pada otot dan tubuh serta nyeri haid, cobalah minum rebusan daun harendong secara rutin, hingga rasa nyeri itu berangsur menghilang.

4. Baik untuk Saluran Kemih

Daun harendong juga bisa menjadi alternative  obat alami untuk menyehatkan saluran kemih. Dalam hal ini haun harendong bermanfaat  untuk pembersih saluran kemih dari kuman dan bakteri.

5. Mengatasi Peradangan

Manfaat daun harendong yang lain bisa  untuk mengobati peradangan. Daun harendong mempunyai  anti inflamasi yang baik untuk mengobati tubuh dari peradangan.

6. Obat Diare

Manfaat lain dari daun harendong yaitu ampuh mengobati sakit diare. Daun harendong mengandung zat penghambat kuman, yang berperan membunuh kuman penyebab diare.

7. Mencegah Hepatitis

Manfaat daun harendong  yang lain yaitu bisa mencegah hepatitis atau penyakit kuning atau. Menurut beberapa penelitian, daun harendong mempunyai zat sehat yang bisa mengantisipasi terjadinya sakit kuning atau hepatitis. Wortel juga ada manfaatnya sahabat.

Nah, Itulah beberapa manfaat daun harendong yang luar biasa. Semoga bermanfaat. Terimakasih atas kunjunganya. Silahkan dicoba sahabat takak sehat, salam sehat dari saya. teruslah hidup sehat karena di dalam tubuh yang sehat terdapat semangat yang kuat.