Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Manfaat Buah Apel Bagi Kesehatan Kamu


Manfaat Buah Apel Bagi Kesehatan Kamu 

Apel ialah salah satu buah yang banyak di jual di pasaran, rasa nya yang segar banyak orang yang tergila gila untuk menikmati nya. Harga nya yang tidak mahal juga membuat daya tarik tersendiri bagi buah yang berbentuk bulat ini, selain bentuk nya yang unik buah apel ini juga mengandung gizi,vitamin dan nutrisi yang sangat tinggi. 

Buah apel juga merupakan buah yang sangat istimewa selain rasa nya enak di konsumsi dalam bentuk yang masih segar juga nikmat pada saat di olah sebagai salad buah dan jus buah, selain itu apel juga memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh bila dikonsumsi secara rutin dan teratur. 

Berikut manfaat mengkonsumsi buah apel bagi kesehatan tubuh yaitu: 

1. Mencegah Penyakit Diabetes

Manfaat yang pertama yang akan didapatkan bila  secara teratur mengkonsumsi buah apel ialah dapat mencegah resiko terkena penyakit diabetes. Hal ini di sebabkan senyawa pectin di dalam buah apel yang berfungsi untuk memenuhi kebutuhan insulin di dalam tubuh serta dapat mengontrol kadar gula darah di dalam tubuh. Sehingga dengan kadar gula yang terkontrol maka kamu  akan terhindar dari penyakit diabetes yang sangat sulit di sembuhkan ini.

2. Mencegah Penyakit Jantung

Manfaat yang kedua dengan rutin mengkonsumsi buah apel ialah bisa mencegah penyakit jantung, penyakit jantung merupakan penyakit yang sangat berbahaya.  Selain itu penderita nya harus tetap mengkonsumsi obat-obatan, jenis penyakit ini juga dapat menyerang secara mendadak sehingga penderita nya dapat meninggal dunia pada saat itu juga yang lazim nya di sebut sebagai serangan jantung.

Di dalam penelitian dalam buah apel ini mengandung senyawa quercetin yang dapat berfungsi

menghindari penyakit jantung. Oleh sebab itu makan buah apel bisa menjadi terapi untuk mencegah penyakit jantung agar tidak menyerang kamu .

3. Dapat Melancarkan Pencernaan

Manfaat berikut nya dari mengkonsumsi buah apel ini ialah dapat melancarkan pencernaan di dalam tubuh kamu, cara nya makanlah buah apel beserta dengan kulit nya secara rutin dan teratur.  Hal ini di sebabkan karena kandungan serat yang tinggi di dalam kandungan buah apel terbukti ampuh mengatasi diare dan melancarkan buang air besar. Dengan lancar nya pencernaan di dalam tubuh itu tandanya tubuh kamu  semakin sehat.

4. Mencegah Penyakit Anemia

Selain rasanya yang segar buah apel juga mengandung zat besi yang sangat tinggi, bila kamu rajin makan buah ini secara tidak langsung dapat mencegah dari terserang penyakit Anemia.  Selain rasanya yang enak langkah ini dapat kamu  jadikan sebagai solusi hidup sehat yang murah dan mudah di lakukan agar tubuh tetap sehat . 

5. Mencegah Penyakit asma

Mengkonsumsi buah apel secara teratur juga dapat menghindarkan kamu  dari penyakit asma , hal ini di sebabkan kandungan senyawa antioksidan di dalam buah apel yang terbukti ampuh mengatasi penyakit asma dan jantung.  Mulai sekarang ini jangan ragu untuk mengkonsumsi buah apel, sebab manfaat dan kandungannya yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

6. Mencegah Penyakit Stroke

Manfaat selanjutnya yang akan di dapat dengan mengkonsumsi buah apel secara teratur ialah dapat mencegah kamu  terserang penyakit stroke. 

Hal ini di sebabkan adanya  kandungan antioksidan yang sangat tinggi di dalam buah apel yang berfungsi sangat ampuh mencegah berbagai macam penyakit salah satu nya stroke.  Jadi mulai saat ini rajin-rajinlah mengkonsumsi buah apel, agar terhindar dari penyakit yang sangat mematikan seperti stroke. Cara Membuat Jus Buah Apel Enak Dan Bermanfaat Bagi Kesehatan.

7. Dapat Menurunkan Berat Badan

Bagi kamu  yang memiliki berat badan berlebih bisa mengatasinya dengan mengkonsumsi buah apel, hal ini karena buah apel memiliki kandungan kolesterolnya sangat rendah.  Namun kandungan senyawa seratnya sangat tinggi yang sangat baik sebagai program diet untuk menurunkan berat badan tanpa harus merasa tersiksa.