Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

6 Manfaat Wortel Untuk Kesehatan Yang Perlu Kamu Tahu

Manfaat Wortel Untuk Kesehatan Yang Perlu Kamu Tahu 

Wortel merupakan salah satu tanaman yang kaya akan manfaat, bila  kamu  termasuk orang yang perduli dengan kesehatan maka tidak seharusnya melupakan salah satu sayuran penting ini dalam menu makan harian kamu . 

Ada beberapa kandungan penting yang belum diketahui orang banyak, seperti kita tahu bahwa wortel sering diidentikkan dengan kesehatan mata, padahal hasil studi menunjukkan wortel tidak hanya bermanfaat untuk organ mata saja, masih banyak fungsi dan kegunaan wortel berkaitan dengan tingkat kesehatan manusia. 

Berikut ini ialah beberapa manfaat wortel bagi kesehatan yang jarang diketahui orang lain.

1. Sumber penting vitamin A

Di antara sumber vitamin A lainnya, wortel mempunyai kandungan vitamin A tertinggi, selain itu ada berbagai kelebihan yang tidak terdapat pada sayur dan buah lainnya. Kamu  bisa saja mengkonsumsi telur dan margarine untuk mendapatkan kandungan vitamin A yang dimaksud, namun itu berarti kamu  juga harus mengkonsumsi lemak jenuh yang ada di keduanya. Berbeda dengan telur dan margarine, wortel tidak mengandung lemak jenuh sehingga masuk dalam kelompok sumber vitamin A yang sehat. 

2. Membersihkan organ liver

Salah satu manfaat penting sayur wortel bagi manusia ialah dapat membersihkan organ hati kita dengan cara menghilangkan lemak dan empedu yang sudah terakumulasi.

3. Menyehatkan reproduksi

Selain tinggi dengan vitamin A, wortel mengandung banyak vitamin E yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan reproduksi kaum hawa tetap sehat.

4. Menguatkan tulang

Banyak orang beranggapan bahwa bila  ingin tulang kuat maka harus banyak meminum susu, tidak banyak yang tahu bahwa wortel juga dapat menguatkan tulang karena tingginya kandungan vitamin A yang kaya dengan konten.

5. Menurunkan resiko penyakit jantung dan kanker

Warna orange pada wortel menunjukkan adanya kandungan karoten yang tinggi di dalamnya. Karoten ialah bagian dari antioksidan alami yang bisa menurunkan resiko serangan jantung dan mencegah berkembangnya sel kanker pada manusia.

6. Membersihkan mulut

Dengan mengunyah wortel kamu  secara tidak langsung menghilangkan sisa makanan yang terdapat di sela-sela gigi. Wortel memiliki sifat antiseptik yang dapat membunuh kuman dan mencegah terjadinya kerusakan gigi kamu .

Mungkin tidak semua orang menyukai rasa sayur ini, namun mengingat manfaat yang begitu banyak maka usahakan sebisa mungkin mengkonsumsi wortel. 

Menurut ahli gizi, cara terbaik untuk memperoleh manfaat wortel ialah dengan cara mengkonsumsinya setiap hari, masukkan wortel ke dalam menu makan kamu. Teruslah hidup sehat, jangan lupa untuk terus bahagia, dan menikmati hidup. Di dalam tubuh yang sehat pasti bisa membahagiakan keluarga.


Posting Komentar untuk " 6 Manfaat Wortel Untuk Kesehatan Yang Perlu Kamu Tahu"