Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

5 Manfaat Buah Manggis Untuk Kesehatan

Manfaat Buah Manggis Untuk Kesehatan

Hay sahabat setia takak sehat, kali ini kita akan belajar dari buah yang sedikit manis namu juga memilik rasa asam. Manfaat buah ini ternyata sangat membuat hati ini bahagia, karena dalam dunia Kesehatan kita begitu sulit menyadari bahwa hal-hal sekitar kita  yang alami-alami justru memberikan manfaat yang sangat besar bagi Kesehatan tubuh.

Mengkonsumsi buah secara teratur ialah salah satu cara untuk memelihara kesehatan keluarga, bila  kamu  sering pergi ke pasar pasti melihat banyak pedagang berbagai macam buah-buahan, mulai di jual di pinggir jalan hingga di supermarket modern. 

Mulai yang berkualitas biasa hingga yang berkualitas  istimewa semua nya tersedia tinggal menyesuaikan aja dengan budget yang kamu  miliki. 

Apalagi kalau sedang musim buah tertentu seperti contoh nya buah manggis, pasti dengan mudah kamu  menemukan pedagang buah yang satu ini.

Buah manggis atau istilah keren nya Garcinia Mangostana adalah salah satu buah dengan rasa nya yang khas manis keasam-asaman. Buah berkulit khas hitam keunguan ini mempunyai daging berwarna putih cerah. Selain rasa nya yang lezat buah manggis juga mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan. 

Jadi untuk memenuhi gizi keluarga salah satu nya kamu  dapat mengkonsumsi buah manggis ini secara rutin dan teratur. Berikut khasiat buah manggis untuk kesehatan tubuh yaitu 

1. Mengandung Antioksidan Tinggi

Buah manggis ialah jenis buah yang mengandung zat antioksidan yang tinggi. Zat antioksidan dbisa berfungsi menjaga tubuh dari serangan radikal bebas yang dapat membuat tubuh mudah terjangkit penyakit yang berbahaya. Berdasarkan penelitian zat xanthones yang terkandung di dalam buah manggis dapat menjadi anti-inflamasi, anti-penuaan, anti-kanker, dan anti-diabetik sehingga buah manggis sangat bagus untuk penderita diabetes.

2. Dapat  Menjaga Kesehatan Kulit

Buah manggis selain mengandung antioksidan yang tinggi, ternyata buah manggis juga bisa bermanfaat menjaga kesehatan kulit. Di dalam penelitian yang di lakukan ahli gizi menyimpulkan bahwa seseorang yang mengkonsumsi buah manggis secara teratur kulit nya menjadi lebih elastis dan kenyal serta lebih halus. Selain itu mengkonsumsi buah manggis juga bagus untuk kaum wanita yang memiliki kulit kusam dan kering.

3. Dapat Mengontrol Gula Darah

Bagi penderita diabetes ada kabar gembira untuk solusi gula darah yang tinggi , yaitu mengkonsumsi buah manggis secara rutin dan teratur. Ternyata selain rasa nya yang nikmat buah manggis juga memiliki manfaat lain yakni sanggup   mengontrol kadar gula darah di dalam tubuh.

Bagi kamu  yang menderita diabetes langkah ini bisa menjadi solusi sehat supaya  gula darah tetap terjaga, di dalam penelitian seseorang yang rajin mengkonsumsi buah manggis menunjukkan hasil resistensi insulin yang berkurang. Sehingga hal ini dapat membuat gula darah tetap dalam kondisi normal, bagi kamu  yang memiliki riwayat gula darah tinggi bisa mengkonsumsi buah manggis ini.  

4. Dapat Menurunkan Berat Badan

Apabila kamu memiliki berat badan berlebih dan ingin membuat berat badan menjadi ideal,barangkali mengkonsumsi buah manggis manggis dapat menjadi pilihan.  Hal ini karena nutrisi nya yang tinggi serta kandungan gizi yang melimpah di dalam buah manggis sangat tepat untuk menjalankan program diet. Hal ini dapat menjadikan perut kenyang lebih lama sehingga bisa menghindarkan kamu  dari mengkonsumsi makanan yang lain secara berlebihan.

5. Mencegah Penyakit Kanker

Buah manggis memang populer memiliki berbagai macam  khasiat seperti di uraikan diatas , selain itu buah manggis sangat baik mencegah penyakit kanker. Hal ini di sebabkan kandungan xanthones di dalam buah manggis yang memiliki efek antioksidan dan anti inflamasi yang dapat melawan perkembangan dan penyebaran sel kanker.

Bagi kamu  yang ingin terhindar dari resiko terserang penyakit kanker, mengkonsumsi buah manggis secara rutin dapat menjadi solusi sehat supaya  terhindar dari penyakit yang mematikan ini. 

Selain dapat menurunkan resiko terkena penyakit kanker, buah manggis harga nya juga sangat terjangkau sehingga tidak membuat kantong kempes.

Nah, Itulah beberapa manfaat yang terkandung di dalam buah manggis apabila di konsumsi secara teratur dan tidak berlebihan. Semoga Anda setelah membaca artikel ini Anda mempuyai semangat untuk memulai hidup sehat. 


Posting Komentar untuk " 5 Manfaat Buah Manggis Untuk Kesehatan"